: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
13 Mei 1999

Lanjutkan Pekerjaanmu!

Topik : -

Nats : Pakailah ini untuk berdagang sampai aku datang kembali (Lukas 19:13)
Bacaan : Lukas 19:11-27

Beberapa hari sebelum Connecticut disahkan menjadi negara bagian, badan pembuat undang-undang untuk daerah koloni mengadakan pertemuan. Saat pertemuan berlangsung, tiba-tiba kegelapan menutupi sinar matahari. Lalu seseorang berteriak, "Hari penghakiman tiba! Mari kita pulang dan bersiap-siap!"

Tetapi salah satu anggota badan pembuat undang-undang itu, seorang diaken gereja yang sudah lanjut usia, berdiri dan berkata, "Saudara-saudara, mungkin hari penghakiman telah tiba. Saya tidak tahu pasti. Mungkin Tuhan akan datang. Tetapi bila Dia datang, saya ingin Dia mendapati saya di tempat tugas, saat saya sedang mengerjakan tugas hingga selesai. Saya usulkan agar kita menyalakan lilin dan melanjutkan pertemuan ini."

Dalam Lukas 19:11-27, Yesus mengisahkan perumpamaan tentang seorang bangsawan yang pergi ke negeri yang jauh. Sebelum berangkat, bangsawan itu memanggil sepuluh orang hambanya dan memberi mereka masing-masing sekeping uang bernilai tiga bulan gaji dan berkata, "Pakailah ini untuk berdagang sampai aku datang kembali." Tatkala ia kembali, para hambanya harus melaporkan apa yang telah mereka lakukan dengan uang tersebut.

Pada saat kenaikan-Nya (Lukas 24:49-53), Yesus juga "berangkat ke sebuah negeri yang jauh" (19:12), dan Dia akan kembali sewaktu-waktu. Tetapi sampai saat itu tiba, tugas kita sebagai para hamba-Nya adalah menggunakan talenta dan kesempatan yang ada pada kita sebaik mungkin untuk melayani-Nya.

Mengingat janji kembalinya sang Juruselamat, biarlah kita tetap berada di tempat tugas dan "melanjutkan pekerjaan kita!" --RWD


The Lord has promised to return --
But we don't know just when;
So let's work hard until He comes,
And He'll reward us then. --Sper



TIP #24: Gunakan Studi Kamus untuk mempelajari dan menyelidiki segala aspek dari 20,000+ istilah/kata. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA