: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
12 Mei 1999

Kekuatan Dalam Kelemahan

Topik : -

Nats : Mereka...telah beroleh kekuatan dalam kelemahan (Ibrani 11:34)
Bacaan : Ibrani 11:30-40

Seorang pria yang penuh keyakinan dan percaya diri berkata kepada saya, "Rahasia keberhasilan saya hanyalah melakukan apa saja yang dapat saya lakukan, dan semuanya berjalan mulus!" Pasti ia belum pernah menghadapi masa-masa sulit seperti yang pernah saya alami. Hidup saya hancur dan segala sesuatu menjadi "tidak mungkin." Mencoba melakukan "apa saja yang dapat saya lakukan" menjadi mustahil. Satu-satunya pengharapan saya adalah menemukan sumber kekuatan yang melampaui kekuatan saya.

Lalu Allah mulai mengajar saya untuk bergantung kepada-Nya hari demi hari. Secara bertahap saya mulai merasakan apa yang diuraikan oleh penulis Ibrani 11:34 yaitu, "mereka...telah beroleh kekuatan dalam kelemahan." Dengan segera kesaksian Rasul Paulus menjadi kesaksian saya, "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku" (Filipi 4:13).

Selanjutnya, bersandar kepada Allah menjadi gaya hidup saya. Allah mengajarkan bahwa Dia ingin memberi saya kepercayaan untuk melakukan pekerjaan-Nya dan akan memampukan saya. Sementara saya terus belajar bersandar kepada-Nya, beberapa pelayanan yang secara manusia tampaknya tak mungkin dilakukan mulai terbuka untuk saya. Tantangan-tantangan tersebut mengingatkan saya akan perkataan ini, "Lebih mudah mengerjakan sesuatu yang tidak mungkin bersama Allah daripada sesuatu yang mungkin tanpa Dia."

Apakah Anda merasa lemah? Jika ya, mulailah bersandar pada Allah dan Firman-Nya dan jangan bersandar pada kekuatan Anda sendiri. Apabila Anda melakukannya, maka kelemahan Anda akan membentuk, dan bukan menghancurkan Anda --JEY


Blessed thought, "If God be for us."
Inner power--His grace supplies
Help for every time of weakness,
Understanding all our cries. --Hamilton



TIP #21: Untuk mempelajari Sejarah/Latar Belakang kitab/pasal Alkitab, gunakan Boks Temuan pada Tampilan Alkitab. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA