: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
14 November 1998

Mengikuti Pemimpin yang Benar

Topik : -

Nats : Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia (Matius 4:19)
Bacaan : Matius 4:18-23

"Mari, ikutlah saya!" Itulah tawaran Marshall Applewhite, seorang yang mengangkat dirinya menjadi pimpinan kelompok Gerbang Surga. Ia berjanji kepada setiap orang yang bersedia menjadi muridnya bahwa ia akan mengajarkan bagaimana mereka dapat berpindah ke tingkatan yang lebih tinggi dalam kehidupan di dunia yang baru. Banyak orang yang tulus tetapi mudah dibodohi, menanggapi panggilan tersebut. Mereka meninggalkan keluarga, teman, rumah, dan pekerjaan untuk tinggal dan bekerja bersama-sama, serta mentaati ajaran-ajaran pemimpin mereka itu.

Pengikut Applewhite yang berjumlah 38 orang itu setia mengikuti segala perintahnya bahkan ketika mereka diperintahkan untuk bunuh diri. Ia berkata bahwa mereka akan dibebaskan dari belenggu ikatan penguasa bumi dan memasuki keadaan yang lebih mulia. Pada bulan Maret 1997, mereka mengikuti pemimpin mereka untuk mati dan terhilang selamanya.

Pemimpin yang sejati, Yesus Kristus, mengundang kita, "Mari, ikutlah Aku" (Matius 4:19). Tetapi Dia berbeda dengan Marshall Applewhite. Setelah kematian Yesus di atas puncak Kalvari, Dia bangkit dari kubur dan hidup selamanya (Matius 28:6; Wahyu 1:18). Pada saat kita menanggapi panggilan-Nya untuk mengikut Dia yang merupakan Juruselamat, Tuan, dan Tuhan kita, Dia mengampuni semua dosa kita (Kolose 2:13) serta menjanjikan sukacita dan pengharapan akan hidup yang berkelimpahan (Yohanes 10:10). Dan, suatu hari kelak kita akan hidup kekal bersama Dia dalam kemuliaan di surga (1Yohanes 5:11-13).

Pastikan bahwa Anda mengikuti Pemimpin yang benar! VCG


Controlling other people's lives
Is not a godly leader's trait;
But serving other people's needs
Is what the Lord considers great. --Sper



TIP #02: Coba gunakan wildcards "*" atau "?" untuk hasil pencarian yang leb?h bai*. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA