: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
19 Februari 1998

Mati Saat Hidup

Topik : -

Nats : Bangunlah, hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu (Efesus 5:14)
Bacaan : Yohanes 11:1-14

Gary Dockery, seperti Rip Van Winkle abad 20, tidur dalam keadaan koma selama tujuh setengah tahun. Ia adalah seorang polisi yang tertembak di kepala saat menjalankan tugas. Tidak sadar dan tidak dapat berkomunikasi, telah mati menurut ukuran dunia.

Kemudian keajaiban medis terjadi. Ia terbangun! Ia siuman! Dengan segera ia mengenali keluarganya dan menyatakan perasaan sayang kepada kedua anaknya. Ia bercakap-cakap selama 18 jam, mengingat masa lalu dan mencermati apa yang terjadi selama tidur panjangnya. Namun setelah menjalani operasi darurat untuk mengeluarkan cairan dari paru-parunya, Dockery tidak pernah mencapai tingkat kesadaran yang sama. Setahun kemudian, ia meninggal dunia.

Banyak orang yang hidup secara jasmani, tetapi berada dalam kondisi koma secara rohani. Mereka tidak menyadari adanya alam ilahi, tidak ada komunikasi sama sekali dengan Allah, dan mati menurut ukuran dunia rohani. Namun, seperti Yesus membangkitkan Lazarus dari kubur, Roh Kudus dapat memberikan kehidupan rohani yang baru kepada mereka yang memiliki kebutuhan yang sangat mendesak, "Bangunlah, hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu" (Efesus 5:14).

Betapa bersyukurnya Anda, jika hidup dalam Kristus, bahwa Anda telah dibangunkan dari tidur rohani! Tetapi jika pada masa lalu Anda tidak menanggapi Allah, kinilah saatnya untuk bangun! Dia akan memberikan hidup kekal kepada Anda [VCG]


For years my slumbering spirit lay
Apart from God, in sin's dark night;
But Jesus wakened me one day
And filled my soul with wondrous light. --Hess



TIP #03: Coba gunakan operator (AND, OR, NOT, ALL, ANY) untuk menyaring pencarian Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA