: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
20 Februari 1998

Waktu yang Terbuang?

Topik : -

Nats : Maka tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan, lalu Ia menjamah mata mereka (Matius 20:34)
Bacaan : Matius 20:29-34

Anda sudah punya rencana kegiatan untuk sepanjang hari--mencuci, belanja, setumpuk daftar pesanan -- ketika tetangga Anda menelepon dan mengundang Anda minum kopi. Lalu Anda berpikir: ia bukanlah orang yang sudah percaya pada Kristus, dan Anda telah berdoa agar diberi kesempatan untuk berbicara denganya. Anda tahu bahwa ia sedang kesusahan. Apakah Anda akan pergi?

Atau, seorang sahabat meminta kesediaan Anda menjadi kakak bagi seorang anak remaja yang sangat membutuhkan figur ayah. Hal itu akan menghabiskan waktu yang berharga dari hari Anda. Apakah Anda menyetujuinya? Apakah itu cukup berarti bagi Anda?

Yesus sering mengubah jadual-Nya untuk melayani orang yang Dia temui di sepanjang jalan. Dalam Matius 20:29-34 kita membaca bahwa Dia berhenti dan menyembuhkan dua orang buta yang memohon pertolongan dan mengabaikan orang-orang yang berusaha menghalanginya. Pada kesempatan lain, Yesus menegur para murid karena menjauhkan anak-anak dari pada-Nya (Lukas 18:15-17).

Penulis Henri Nouwen merefleksikan pelayanan demikian. Selama sepuluh tahun terakhir, hidupnya digunakan untuk mengurus rumah bagi mereka yang benar-benar cacat, meluangkan dua jam setiap pagi untuk memandikan, mencukur, mengenakan pakaian, dan menyuapi orang yang sangat terbelakang.

Melayani orang yang tidak dapat merespon mungkin tampak tidak efisien bagi kita. Tetapi ketika kita melihat teladan Yesus, kita belajar bahwa kasih dan pelayanan tidak pernah menjadi waktu yang terbuang percuma [DCE]


PUTTING IT INTO PRACTICE
When someone needs your help, do you see it as an
interruption or an opportunity? Ask God to help you
today to love others with the gift of your time.



TIP #18: Centang "Hanya dalam TB" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab hanya dalam versi TB [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA