: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
21 Januari 1998

Pelajaran dari Mobil Beroda 18

Topik : -

Nats : Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu (Kisah 1:8)
Bacaan : Yohanes 16:7-15

Saya sedang berbicara dengan seorang pengemudi truk kawakan tentang kehidupannya di jalanan. Kami mendiskusikan jalan antar-negara bagian, kota, tempat perhentian truk, mesin, dan traktor.

Ketika berbicara tentang truk gandengnya yang besar, berkali-kali ia menyebut as roda kemudi dan as roda penggerak. Saya meminta ia menjelaskan perbedaannya. Ia berkata bahwa as roda depan sebuah truk adalah as roda kemudi. Sedangkan as roda penggerak, terletak di bawah bagian belakang kap, memindahkan tenaga yang dihasilkan oleh mesin disel. As roda penggerak itulah yang memungkinkan truk mendaki tanjakan-tanjakan tajam, merayap menuruni lereng-lereng yang curam, dan menggelinding sepanjang jalan raya untuk memuat muatan tepat pada waktunya.

Diskusi saya dengan pengemudi truk itu membuat saya lebih menghargai kendaraan beroda 18 itu, dan hal ini mengingatkan saya akan sebuah kebenaran rohani. Seperti as roda kemudi dan as roda penggerak penting bagi sebuah truk, demikian pula pengarahan dan kekuatan sangatlah penting bagi para pengikut Kristus tatkala menjalani kehidupan. Roh Kudus memberikan keduanya kepada kita. Roh Kudus diutus untuk memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran (Yohanes 16:13) dan untuk mengajar kita (1Korintus 2:10-16). Kita diberi kuasa oleh Roh Kudus untuk bersaksi (Kisah 1:8), berdoa (Roma 8:26), dan menjalani hidup dengan penuh pengharapan (15:13).

Ketika sebuah truk besar berjalan di samping Anda di jalan raya, pikirkanlah pelajaran dari kendaraan beroda 18 tadi. Mintalah pengarahan dan kekuatan dari Roh Kudus [DCE]


The Spirit gives us power to live
A life that's pleasing to the Lord;
He also guides us and provides
Direction in God's holy Word. --Sper



TIP #16: Tampilan Pasal untuk mengeksplorasi pasal; Tampilan Ayat untuk menganalisa ayat; Multi Ayat/Kutipan untuk menampilkan daftar ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA