: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
15 September 1997

Menunjukkan Kekuatan-Nya

Topik : -

Nats : Mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia (2Tawarikh 16:9)
Bacaan : 2Tawarikh 16:1-10

Seringkali Allah ingin menunjukkan kekuatan-Nya kepada kita, tetapi kita jarang memberi-Nya kesempatan.

Kita sering berlaku seperti seorang akuntan yang diperintah oleh atasannya untuk memalsukan pembukuan perusahaan. Karena takut dipecat, ia memilih untuk menurut saja, meskipun sebagai pengikut Kristus ia tahu bahwa ia berdusta dan melanggar hukum. Ternyata akibatnya lebih parah dari kehilangan pekerjaan. Ia malah masuk penjara. Ia kehilangan kesempatan untuk mempercayai Allah dan memberi-Nya kesempatan untuk menunjukkan kuasa.

Saya kuatir kita tidak jauh berbeda dengan orang tersebut. Kita seperti Raja Asa, seorang raja yang baik, namun dengan bodoh telah memilih untuk membuat perjanjian dengan Ben-Hadad daripada mempercayai Allah. Asa punya alasan untuk kuatir--Yehuda sedang berperang dengan Israel. Tetapi Nabi Hanani berkata kepada Asa, "Karena engkau bersandar kepada raja Aram dan tidak bersandar kepada TUHAN Allahmu, oleh karena itu terluputlah tentara raja Aram dari tanganmu" (2Tawarikh 16:7). Akibatnya, sepanjang pemerintahan Asa, selalu diwarnai peperangan (1Raja-raja 15:16).

Allah terus menunjukkan kekuatan-Nya kepada mereka yang tetap setia kepada-Nya. Tatkala kita bersandar pada atasan yang tidak jujur atau strategi yang licik atau serangkaian kebohongan, kita pasti akan menghadapi kesulitan. Namun jika kita tetap setia kepala Allah sekalipun di bawah ancaman, kita memberi-Nya kesempatan untuk menunjukkan kuasa-Nya kepada kita [DCE]


In God we trust, let others trust their rulers,
We trust in God to save us from alarm;
Like broken reeds, the works of man will fails us,
Our God alone can keep us from all harm. --Smith



TIP #26: Perkuat kehidupan spiritual harian Anda dengan Bacaan Alkitab Harian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA