: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
16 September 1997

Janji yang Ditepati

Topik : -

Nats : Terpujilah TUHAN...dari segala yang baik, yang telah dijanjikan-Nya dengan perantaraan Musa, hamba-Nya, tidak satupun yang tidak dipenuhi (1Raja-Raja 8:56)
Bacaan : Mazmur 15

Seorang sahabat dekat kami meninggal dunia setelah enam tahun berjuang melawan penyakit Alzheimer. Beberapa hari setelah kematiannya, saya dan istri menghadiri sebuah pernikahan. Ketika pasangan pengantin itu saling mengucapkan janji, saya merenung tentang membuat janji. Sungguh indah menyaksikan dua orang muda berusia dua puluhan dengan kebahagiaan meluap berjanji saling memberi hidup. Tetapi jauh lebih indah mengingat kesetiaan sahabat kami yang baru saja meninggal. Ia dan suaminya telah memegang janji pernikahan selama lebih dari setengah abad, bahkan selama tahun-tahun terakhir yang digelapkan oleh kondisi yang melemah dan kehilangan ingatan.

Lewis Smedes menulis, "Masih ada sebagian orang yang membuat janji dan memenuhinya. Ketika mereka menepati janji itu, mereka membuat kehidupan di sekeliling mereka lebih stabil. Pada masa orang-orang sulit bergantung pada ingatan dan perkataan orang lain, penepatan janji merupakan kekuatan yang muncul karena anugerah."

Mazmur 15 memaparkan kualitas dari seseorang yang setia, yang menghargai Allah dan menikmati persekutuan dengan Allah yang selalu memegang janji-Nya (1Raja-raja 8:56). Orang ini memegang janjinya bahkan ketika hal itu terasa menyakitkan (Mazmur 15:4).

Komitmen-komitmen kita yang terpenting terpenuhi satu demi satu pada waktunya. "Saya bersedia." "Saya berjanji." "Kamu dapat mempercayaiku." Ada kuasa dalam setiap janji yang dibuat dan ditepati [DCM]


THINKING IT OVER
Are you a person whose word can always be trusted?
What commitments have you made to your family,
your spouse, your friends, your church, God?



TIP #07: Klik ikon untuk mendengarkan pasal yang sedang Anda tampilkan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA