: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
4 Juni 2001

Luput dan Bersorak

Topik : -

Nats : Terhadap kesesakan Engkau menjaga aku, Engkau mengelilingi aku, sehingga aku luput dan bersorak (Mazmur 32:7)
Bacaan : Mazmur 32

Pada bulan November 1942, sekelompok siswa dan guru di sekolah untuk anak-anak utusan Injil di Tiongkok dipenjarakan oleh pasukan Jepang. Dalam perjalanan menuju penjara, seseorang mulai menyanyikan lirik sebuah lagu yang amat dikenal. Dengan segera seluruh tawanan ikut nyanyi: “Allah tetap bertakhta, dan Dia akan mengingat milik-Nya; meski ujian hidup menekan kita dan kekuatiran menyesakkan kita, Dia takkan pernah tinggalkan kita.” Lagu tersebut menjadi lagu utama mereka selama hampir tiga tahun menjadi tawanan hingga mereka dibebaskan pada akhir Perang Dunia II.

Pengalaman mereka mengingatkan saya pada perkataan Daud dalam Mazmur 32. Ia berkata kepada Allah, “Engkaulah persembunyian bagiku, terhadap kesesakan Engkau menjaga aku, Engkau mengelilingi aku, sehingga aku luput dan bersorak” (ayat 7).

Manakala keadaan tampak menyesakkan Anda, adakah sebuah lagu yang dapat dinyanyikan? Sebagai seorang Kristen, Anda pasti memiliki lagu pujian atau nyanyian paduan suara favorit yang menggambarkan kehadiran dan kasih setia Allah. Di saat-saat sulit yang datang secara tak terduga, lirik lagu dan musik tersebut akan kembali menghampiri Anda dan mengingatkan Anda bahwa Allah Yang Mahakuasa tetap berkuasa dan bahwa Dia tak akan pernah meninggalkan Anda.

Apabila suatu kesesakan datang dalam hidup Anda bagaikan “banjir besar” (ayat 6), nyanyikanlah lagu-lagu pujian tentang kasih setia Allah dan izinkan Dia mengelilingi Anda sehingga Anda luput dan bersorak—DCM



TIP #14: Gunakan Boks Temuan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kata dan ayat yang Anda cari. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA