: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
3 Juni 2001

Kuasa Pantekosta

Topik : -

Nats : Kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku (Kisah Para Rasul 1:8)
Bacaan : Kisah Para Rasul 1:1-11

Seorang pendeta yang saya kenal dan kasihi sedang berputus asa. Meski ia tak kenal lelah dalam berdoa dan bekerja keras, tetapi gerejanya tetap kecil. Sementara itu, sebuah jemaat baru di dekat situ dalam waktu singkat telah berkembang menjadi gereja besar. Namun bila memikirkan para pecandu alkohol dan obat-obat terlarang serta orang-orang yang hidup tak bermoral secara seksual, yang telah ia bimbing kepada Juruselamat dan jalan hidup yang baru, maka tak pelak lagi ia adalah seorang saksi yang diperlengkapi Roh Kudus.

Sejak apa yang terjadi pada hari Pentakosta (Kisah Para Rasul 2), kita cenderung menghubung-hubungkan kehadiran dan kuasa Roh Kudus dengan kejadian-kejadian yang menakjubkan dan jumlah yang besar. Kita lupa bahwa tak lama setelah peristiwa Pentakosta itu, para pengikut Kristus yang telah diurapi Roh Kudus ditolak, dicampakkan, dipenjarakan, bahkan dihukum mati! Namun karena itulah, mereka menjadi saksi Kristus yang luar biasa!

Kehadiran dan kuasa Roh Kudus dapat terlihat nyata dalam diri seorang penginjil yang dinamis, yang mampu menarik perhatian para pendengarnya. Namun hal itu juga tampak nyata dalam diri sukarelawan yang melakukan pelayanan pribadi terhadap satu per satu narapidana di penjara, dalam diri mereka yang bersaksi kepada rekan kerja ataupun tetangga, dan dalam diri guru Sekolah Minggu yang setia mengajar setiap minggu.

Kuasa Pentakosta tidak hanya disediakan bagi mereka yang bertalenta banyak, tetapi juga bagi semua orang percaya dalam Kristus yang ingin melayani-Nya—HVL



TIP #25: Tekan Tombol pada halaman Studi Kamus untuk melihat bahan lain berbahasa inggris. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA