Teks -- 1 Tawarikh 25:1-9 (TB)
Nama Orang, Nama Tempat, Topik/Tema Kamus
kecilkan semuaTafsiran/Catatan -- Catatan Kata/Frasa (per frasa)
Full Life: 1Taw 25:1 - BERNUBUAT DENGAN DIIRINGI KECAPI.
Nas : 1Taw 25:1
Makna umum dari "bernubuat" ialah menggunakan suara seseorang untuk
melayani Allah dan kemuliaan-Nya di bawah dorongan ilahi. Di si...
Nas : 1Taw 25:1
Makna umum dari "bernubuat" ialah menggunakan suara seseorang untuk melayani Allah dan kemuliaan-Nya di bawah dorongan ilahi. Di sini istilah itu dipakai untuk menunjuk kepada menyanyi dan bermain musik untuk memuji Allah, sangat mungkin di bawah pengaruh langsung Roh Kudus. Di bawah perjanjian yang baru, bernubuat menjadi suatu manifestasi utama dari Roh Kudus di antara mereka yang percaya kepada Kristus dan dipenuhi dengan Roh
(lihat cat. --> Kis 2:17;
[atau ref. Kis 2:17]
lihat art. KARUNIA ROHANI BAGI ORANG PERCAYA).
Full Life: 1Taw 25:7 - BERNYANYI UNTUK TUHAN.
Nas : 1Taw 25:7
Menyanyi adalah terutama suatu sarana untuk memuji Allah dan
memuliakan nama-Nya
(lihat cat. --> Ef 5:19).
[ata...
Jerusalem: 1Taw 21:1--29:30 - -- Bagian ini merupakan bagian inti seluruh kitab Tawarikh. Daud mengatur seluruh ibadat dan menetapkan para petugasnya bagi jemaah Daud, yaitu jemaah ya...
Bagian ini merupakan bagian inti seluruh kitab Tawarikh. Daud mengatur seluruh ibadat dan menetapkan para petugasnya bagi jemaah Daud, yaitu jemaah yang bertumpu pada janji tentang Mesias, yang disampaikan oleh nabi Natan.
Jerusalem: 1Taw 25:1 - bernubuat Hanya kitab Tawarikh saja berkata bahwa para penyanyi "bernubuat" jadi adalah "nabi", bdk 1Ta 24:2,3, dan menyebut mereka "pelihat", 1Ta 24:5. Si Muwa...
Hanya kitab Tawarikh saja berkata bahwa para penyanyi "bernubuat" jadi adalah "nabi", bdk 1Ta 24:2,3, dan menyebut mereka "pelihat", 1Ta 24:5. Si Muwarikh menganggap kemampuan untuk mengarang dan menyanyikan mazmur semacam inspirasi supaya dengan kurnia kenabian. Tetapi bukan maksudnya bahwa para penyanyi itu adalah "nabi" yang berperan dalam ibadat
Jerusalem: 1Taw 25:1 - Daftar orang-orang yang bekerja dalam ibadat Sama seperti ada duapuluh empat puak imam, demikianpun ada duapuluh empat puak penyanyi, 1Ta 24:31. Mereka dihubungkan semua dengan tiga tokoh besar, ...
Sama seperti ada duapuluh empat puak imam, demikianpun ada duapuluh empat puak penyanyi, 1Ta 24:31. Mereka dihubungkan semua dengan tiga tokoh besar, yaitu Asaf, Heman dan Yedutun (Etan)m bdk 1Ta 6:33+. Dalam nas-nas lain hanya disebut Zakur (Zikhir) bin Asaf, 1Ta 9:15; Neh 12:35, Matica, 1Ta 15:18,21; 16:5, dan Matanya 1Ta 9:15; Neh 11:17. Agaknya sembilan nama terakhir, ayat 4, ditambahkan untuk mencapai jumlah duapuluh empat. Tambahan ini tidak diambil dari sebuah daftar khusus, tetapi dengan jalan memotong-motong sebuah ayat dari salah satu mazmur. Dengan perubahan-perubahan kecil sembilan nama itu dapat diterjemahkan sebagai ayat-ayat mazmur sbb: Berilah aku rahmat, ya TUHAN, berilah aku rahmat: Engkaulah Allahku! Aku telah menjadi besar, aku telah bangkit: Engkaulah pertolonganku yang telah kucari. Engkaulah kiranya memperbanyak penglihatan.
Jerusalem: 1Taw 25:5 - menurut janji Allah.... kekuatannya Terjemahan lain: Mereka membunyikan serunai mengenai firman Allah.
Terjemahan lain: Mereka membunyikan serunai mengenai firman Allah.
Lihat keterangan pada 1Ta 15:1
Ende: 1Taw 25:1 - nabi2 Para penjanji disebut "nabi", oleh sebab njanjian sutji
merupakan "sabda Jahwe", jang diilhamkan olehNja. Mungkin kata itu disini
berarti djuga: memud...
Para penjanji disebut "nabi", oleh sebab njanjian sutji merupakan "sabda Jahwe", jang diilhamkan olehNja. Mungkin kata itu disini berarti djuga: memudji, atau: pengarang mazmur.
Ende: 1Taw 25:4 - -- Mulai dengan Hananja nama2 jang terdaftar disini, bila disusun berturut2,
mendjadi ajat mazmur. Meskipun para ahli tidak seanggapan, tetapi ajat itu l...
Mulai dengan Hananja nama2 jang terdaftar disini, bila disusun berturut2, mendjadi ajat mazmur. Meskipun para ahli tidak seanggapan, tetapi ajat itu lalu kira2 berarti: Kasihanilah, Jahwe (Hananja), kasihanilah aku (Hanani), Allahkulah Engkau (Eliata), aku memudji (Gidalti), aku membuat besar dan kuat pertolongan (Romanti-Ezer), waktu aku kesesakan (Josjbekasja), aku berkata (Maloti), berikanlah penglihatan (Hotir) dengan berlimpah (Mahaziot). Jang sama diulang 1Ta 25:23-31. Maka itu beberapa ahli berpendapat, bahwasanja nama2 itu adalah buatan si pengarang untuk sampai kepada duapuluh empat puak penjanji.
Endetn -> 1Taw 25:5
ditambahkan.
Ref. Silang FULL: 1Taw 25:1 - anak-anak Asaf // anak-anak Heman // anak-anak Yedutun // Mereka bernubuat // dan ceracap // Daftar orang-orang // dalam ibadah · anak-anak Asaf: 1Taw 6:39; 1Taw 6:39
· anak-anak Heman: 1Taw 6:33; 1Taw 6:33
· anak-anak Yedutun: 1Taw 16:41-42; Neh 11:17
&mid...
· anak-anak Asaf: 1Taw 6:39; [Lihat FULL. 1Taw 6:39]
· anak-anak Heman: 1Taw 6:33; [Lihat FULL. 1Taw 6:33]
· anak-anak Yedutun: 1Taw 16:41-42; Neh 11:17
· Mereka bernubuat: 1Sam 10:5; [Lihat FULL. 1Sam 10:5]; 2Raj 3:15
· dan ceracap: 1Taw 15:16; [Lihat FULL. 1Taw 15:16]
· Daftar orang-orang: 1Taw 6:31; [Lihat FULL. 1Taw 6:31]
· dalam ibadah: 2Taw 5:12; 8:14; 34:12; 35:15; Ezr 3:10
Ref. Silang FULL: 1Taw 25:3 - anak-anak Yedutun // diiringi kecapi · anak-anak Yedutun: 1Taw 16:41-42
· diiringi kecapi: Kej 4:21; Kej 4:21; Mazm 33:2
· anak-anak Yedutun: 1Taw 16:41-42
· diiringi kecapi: Kej 4:21; [Lihat FULL. Kej 4:21]; Mazm 33:2
Ref. Silang FULL: 1Taw 25:6 - pimpinan ayah // petunjuk raja // dan Heman · pimpinan ayah: 1Taw 15:16; 1Taw 15:16
· petunjuk raja: 2Taw 23:18; 29:25
· dan Heman: 1Taw 15:19; 1Taw 15:19
· pimpinan ayah: 1Taw 15:16; [Lihat FULL. 1Taw 15:16]
· petunjuk raja: 2Taw 23:18; 29:25
· dan Heman: 1Taw 15:19; [Lihat FULL. 1Taw 15:19]
· membuang undi: 1Taw 26:13