FAYH NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Judul Artikel Gambar Himne Audio ITL - draft

Yehezkiel 2

  Boks Temuan
Yehezkiel dipanggil
2:1 Ia berfirman kepadaku, "Bangkitlah, hai anak debu, Aku hendak berbicara dengan engkau." 1 2:2 Sementara Ia berbicara, Roh masuk ke dalam aku, dan menarik aku bangkit berdiri. 2 2:3 "Hai anak debu," firman-Nya, "Aku mengutus engkau kepada bangsa Israel, bangsa yang memberontak kepada-Ku. Mereka dan nenek moyang mereka terus-menerus berbuat dosa terhadap Aku sampai saat ini. 2:4 Mereka adalah bangsa yang keras kepala dan tegar hati. Tetapi Aku mengutus engkau untuk menyampaikan amanat-Ku, firman Tuhan ALLAH. 2:5 Apakah mereka mau mendengar atau tidak -- karena ingatlah bahwa mereka itu memang pemberontak -- setidak-tidaknya mereka akan mengetahui bahwa ada seorang nabi di antara mereka. 3 2:6 "Hai anak debu, janganlah takut terhadap mereka. Janganlah gentar, walaupun ancaman-ancaman yang dilontarkan oleh mereka itu tajam, berduri, dan menyengat seperti sengat kalajengking. Janganlah patah semangat mendengar cercaan mereka. Ingatlah, mereka itu memang pemberontak. 2:7 Engkau harus menyampaikan segala amanat-Ku apakah mereka mau mendengarkan atau tidak -- karena ingatlah bahwa mereka itu memang pemberontak. 2:8 Hai anak debu, dengarkan apa yang akan Kukatakan. Janganlah engkau sendiri juga menjadi pemberontak. Bukalah mulutmu dan makanlah apa yang Kuberikan kepadamu." 2:9 Lalu aku melihat sebuah tangan yang sedang memegang gulungan kitab terulur kepadaku. Gulungan kitab itu bolak balik penuh dengan tulisan dan dibentangkan di depanku. Aku melihat bahwa isinya berupa ratapan, keluh-kesah, dan peringatan tentang hukuman. 2:10 (2-9) 4
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[2:1]   1 Full Life

Nas : Yeh 2:1

Allah menyebut Yehezkiel "anak manusia" lebih daripada 90 kali. Sebutan ini menekankan kemanusiaan dan kelemahan sang nabi sehingga mengingatkannya bahwa dia tergantung pada kuasa Roh untuk melaksanakan pelayananya. Yesus juga memakai sebutan ini untuk mengacu kepada diri-Nya sendiri (Mat 8:20; 9:6; 11:19; Mr 2:28; 8:31,38; 9:9; Luk 5:24; Yoh 3:13), untuk menekankan hubungan-Nya dengan umat manusia dan ketergantungan-Nya pada Roh Kudus (bd. Dan 8:17).


[2:2]   2 Full Life

Nas : Yeh 2:2

(versi Inggris NIV -- Roh masuk ke dalam aku). Yehezkiel dikuasai oleh Roh Allah untuk memberitakan berita Allah. Ketika itu dan saat ini, Allah menuntut bahwa umat-Nya diberi kuasa oleh Roh Kudus untuk memberitakan Injil dengan efektif kepada semua bangsa (lih. Kis 1:8; Kis 2:4).


[2:5]   3 Full Life

Nas : Yeh 2:5

Allah ingin agar para hamba yang sejati dan setia memberitakan Firman-Nya kepada manusia. Mereka harus mengatakan segala sesuatu yang Allah ingin mereka ucapkan tanpa takut atau kompromi; berita mereka tidak boleh dipengaruhi oleh tanggapan umat, tetapi seharusnya diucapkan karena rasa kesetiaan mutlak kepada Allah dan kebenaran-Nya (ayat Yeh 2:7). Apabila ada di antara sidang pendengar mereka yang bertekad untuk menolak Allah dan hukum-Nya, biarlah demikian; para nabi harus terus memberitakan Firman Allah, menegur dosa dan pemberontakan, serta memanggil umat Allah agar setia kepada Tuhan.


[2:10]   4 Full Life

Nas : Yeh 2:10

Berita mula-mula Yehezkiel ialah tentang penghukuman, yang akan menghasilkan ratapan dalam umat yang mendengarnya.



TIP #11: Klik ikon untuk membuka halaman ramah cetak. [SEMUA]
dibuat dalam 0.01 detik
dipersembahkan oleh YLSA