Resource > 1001 Jawaban >  Teks, yang Terkenal dan Lainnya >  Buku 445 > 
932. Apa Arti dari Penyaliban? 

Pertanyaan: 932. Apa Arti dari Penyaliban?

Dengan "pelanggaran salib" (Gal. 5:11), Paulus mengartikan penghinaan dan permusuhan yang dirasakan oleh orang Yahudi dan orang Yunani terhadap gagasan diselamatkan oleh kematian Yesus. Orang Yahudi berpikir mereka akan diselamatkan dengan mematuhi hukum; orang Yunani berharap diselamatkan dengan mencari kebijaksanaan. Tetapi Paulus menegaskan bahwa kita diselamatkan, bukan dengan mematuhi hukum atau menjadi bijaksana, tetapi dengan percaya bahwa Yesus Kristus mati untuk kita (lihat I Kor. 1:18-24). Sulit bagi kita pada zaman ini untuk memahami persis kontroversi yang Paulus alami dengan orang Yahudi dan perasaan mereka terhadapnya. Mereka memandangnya sebagai orang jahat. Itu adalah celaan yang harus ditanggungnya. Mereka merasa bahwa untuk menjadi "baik" seseorang harus disunat dan mematuhi hukum upacara Musa. Paulus mengatakan bahwa itu bukan cara untuk menjadi baik. Dia mengatakan bahwa tidak perlu disunat atau mematuhi hukum upacara. Orang Galatia kepada siapa dia menulis dalam ayat yang disebutkan telah menerima pengajaran ini darinya, tetapi telah dipengaruhi untuk kembali, setidaknya sebagian, ke perbudakan hukum Yahudi. Paulus dengan tegas menegur mereka karena ini. Mereka telah menolak untuk menanggung "pelanggaran" salib; mereka menolak untuk menyatakan dan menjalani kesaksian bahwa mereka diselamatkan bukan dengan usaha mereka sendiri tetapi oleh fakta bahwa Kristus mati untuk mereka. "Pelanggaran" salib juga berarti pengorbanan diri, kerendahan hati, pelayanan berani bagi orang lain yang termasuk dalam pengabaian diri yang jiwa harus lakukan di salib Yesus.

Question: 932. What Is the Meaning of the Offense of the Cross?

By the "offense of the cross" (Gal. 5:11) Paul means the contempt and antagonism felt by both Jews and Greeks toward the idea of being saved by the death of Jesus. The Jews thought they would be saved by keeping the law; the Greeks hoped to be saved by seeking wisdom. But Paul insisted that we are saved, not by keeping the law nor by being wise, but by believing that Jesus Christ died for us (see I Cor. 1 : 18-24). It is hard for us in these days to understand precisely the controversy Paul was having with the Jews and the way they felt toward him. They looked upon him as a bad man. That was the reproach that he had to bear. They felt that to be "good" one had to be circumcised and to keep the ceremonial law of Moses. Paul said that was not the way to be good. He said it was not necessary to be circumcised or to keep the ceremonial law. The Galatians to whom he writes in the passage mentioned had accepted this teaching of his, but had been influenced to return, to some extent at least, to the bondage of the Jewish law. Paul sternly rebukes them for this. They have been refusing to bear the "offense" of the cross; they were refusing to state and live the testimony that they were saved not by any effort of their own but by the fact that Christ died for them. The "offense" of the cross also means the self-sacrifice, the humility, the brave service for others which are included in the self-abandonment which the soul must make at the cross of Jesus.
[445-AI]


TIP #19: Centang "Pencarian Tepat" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab tanpa keluarga katanya. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA