Resource > Ensiklopedi Fakta Alkitab - Bible Almanac >  3. Teks dan Terjemahan >  III. Terjemahan-Terjemahan Alkitab Dalam Bahasa Inggris. >  D. Terjemahan-Terjemahan Baru. > 
1. Revised Standard Version. 
sembunyikan teks

Pada tahun 1929, Dewan Pendidikan Agama Internasional (suatu perwakilan dari Dewan Gereja-Gereja seDunia) mulai mengerjakan sebuah revisi dari ASV. Setelah beberapa kali tertunda, komisi ini memutuskan untuk mengerjakan sebuah terjemahan yang baru sama sekali, dengan mendasarkan Perjanjian Baru pada teks-teks Yunani terbaru yang teliti. Akhirnya, komisi ini setuju menggunakan sebuah teks eklektis yang dalam banyak hal berbeda dari Westcott dan Hort. Bagian Perjanjian Baru dari Revised Standard Version ini diterbitkan pada tahun 1946 dan Perjanjian Lama pada tahun 1952.

Tanggapan terhadap RSV ini bermacam-macam. Banyak denominasi besar menyambutnya sebagai terjemahan yang lebih menarik untuk dibaca dan terjemahan yang lebih dapat dipercayai dari naskah-naskah kuno. Ini adalah salah satu terjemahan yang paling konsisten yang pernah dibuat dalam bahasa Inggris. Akan tetapi, terjemahan ini menimbulkan semburan kritik karena dua hal: (1) Susunan kata dari banyak ayat yang klasik telah diubah. (2) Bacaan-bacaan yang baru telah dipilih untuk sejumlah ayat dengan implikasi teologis yang luas.



TIP #35: Beritahu teman untuk menjadi rekan pelayanan dengan gunakan Alkitab SABDA™ di situs Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA