Resource > Ensiklopedi Fakta Alkitab - Bible Almanac >  20. Peperangan dan Senjata >  II. Ajaran Perjanjian Baru. > 
B. Manusia Berdosa. 
sembunyikan teks

Menurut Perjanjian Baru, manusia masih sama - orang berdosa yang mengejar kejahatan (bdg. Yak. 4:1-4). John Murray menulis, "Perang timbul karena manusia gagal untuk menyesuaikan diri dengan sikap-sikap dan prinsip-prinsip yang ditanamkan oleh Tuhan. Jika tidak ada dosa, maka takkan ada perang."60 Akan tetapi, sebenarnya dosa adalah universal.

Namun, dunia berseru mohon keadilan, dan telinga orang Kristen hendaknya terbuka pada seruan ini. "Kasih bukanlah tidak konsekuen dengan hal menjatuhkan hukuman karena kesalahan. Kasih adalah pertama-tama kasih kepada Allah, dan karena itu kasih akan keadilan."61 penulis Perjanjian Baru menyatakan bahwa Allah telah menetapkan pemerintah untuk memelihara keadilan, dan agar para penguasa dapat melakukan hal itu, Tuhan telah memberikan kuasa dan otoritas ada mereka untuk berperang. Pemerintah harus menggunakan kuasa ini - bukan dengan sifat membalas dendam, dengan dengki, atau penuh kebencian terhadap orang lain - tetapi sebagai suatu cara untuk melindungi dan melaksanakan keadilan. Menarik sekali untuk lihat bahwa banyak ayat Alkitab yang membicarakan zaman akhir penuh dengan rujukan kepada perang yang diadakan oleh Allah atau di bawah pengawasan-Nya (bdg. Yes. 2:4; Mat. 24:6; dan banyak lagi).



TIP #21: Untuk mempelajari Sejarah/Latar Belakang kitab/pasal Alkitab, gunakan Boks Temuan pada Tampilan Alkitab. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA