Resource > Jurnal Pelita Zaman >  Volume 7 No. 1 Tahun 1992 >  KRISTOLOGI DALAM KITAB MAZMUR > 
KESIMPULAN 
sembunyikan teks

Sebagaimana kata Yesus dalam Lukas 24:44 bahwa dalam kitab Mazmur ada tertulis tentang Dia, kita menyimpulkan bahwa perkataan itu adalah benar. Sebagian nubuatan tentang Dia dalam kitab Mazmur telah digenapi pada kedatanganNya yang pertama; sebagian lagi, yaitu mengenai pemerintahanNya yang abadi, akan digenapi pada masa kedatanganNya yang kedua.

Perlu dicatat bahwa apabila di sini kita menekankan hal-hal khusus yang menjadi ciri khas Kristologi Mazmur, hal ini tidaklah berarti bahwa Mazmur lebih tinggi dari pemberitaan Kristus yang terdapat dalam kitab-kitab yang lain. Kristologi Mazmur adalah bagian dari Kristologi Alkitab secara menyeluruh, sehingga ia menjadi bagian yang tidak terlepas dari hasil inspirasi Roh Kudus. Kristologi Mazmur merupakan kekayaan penyataan Allah karena ia menyoroti hal-hal yang tidak dilihat dalam bagian Alkitab yang lain. Kristologi Mazmur tidak bertentangan dengan Kristologi Alkitabiah, sebab apa yang dinubuatkan dalam kitab Mazmur tidak bertentangan dengan peristiwa-peristiwa dalam PL dan PB. Malahan nubuatan Kristus dalam Mazmur digenapi dalam PB dan diklaim sendiri oleh Yesus Kristus (Luk 22:44).



TIP #21: Untuk mempelajari Sejarah/Latar Belakang kitab/pasal Alkitab, gunakan Boks Temuan pada Tampilan Alkitab. [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA