Resource > Ensiklopedi Fakta Alkitab - Bible Almanac >  7. Orang Babel dan Orang Asyur > 
VI. Tahun-Tahun Kemunduran. 
 sembunyikan teks

Kekuasaan Babel atas Mesopotamia mulai hilang ketika kerajaan Persia menjadi semakin kuat. Niniwe, ibu kota Asyur, jatuh ke tangan sekelompok suku Skit yang dikenal sebagai Umman Manda pada tahun 606 sM. Suku-suku ini memakai sumber-sumber daya Niniwe untuk membangun sebuah kerajaan bagi diri mereka sendiri.

Di sebelah selatan di Babilonia, para pengganti Nebukadnezar menjadikan korupsi dan pembunuhan sebagai ciri hidup mereka. Mereka memutuskan hubungan diplomatik dengan orang Media - kepala-kepala suku di Niniwe dan musuh orang Skit - karena berpikir bahwa para pembelot ini tidak berfaedah dalam rencana-rencana politik mereka.

Nabonidus naik takhta Babilonia pada tahun 555 sM dan berusaha menghidupkan perhatian rakyat terhadap agama-agama kuno kerajaan itu, serta melalaikan status angkatan bersenjatanya. Ia tidak mengantisipasi kenaikan yang tiba-tiba dari Koresy Agung, yang mengasimilasi orang Media dan maju ke utara untuk menundukkan suku-suku lain di Asia Kecil. Akhirnya, Koresy mengirim bala tentaranya untuk melawan Babilonia. Pemerintahan Nabonidus yang lamban ternyata dengan mudah menjadi mangsanya. Babilonia jatuh ke tangan orang Persia, sehingga Koresy menguasai seluruh Mesopotamia. (Lihat "Orang Persia.")



TIP #17: Gunakan Pencarian Universal untuk mencari pasal, ayat, referensi, kata atau nomor strong. [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA