Resource > Ensiklopedi Fakta Alkitab - Bible Almanac >  39. Yesus Kristus >  II. DOKTRIN KRISTUS. > 
F. Jabatan Kerajaan-Nya. 
sembunyikan teks

Sebagai oknum kedua dari Trinitas, sesama pencipta dengan Bapa, Kristus adalah raja yang kekal atas segala sesuatu. Sebagai Juruselamat, Ia adalah raja suatu kerajaan rohani - itu berarti, Ia memerintah di dalam hati dan hidup umat-Nya. Karena martabat kerajaan rohani-Nya, Kristus disebut "Kepala" gereja (Ef. 1:22).

Kristus mengatur dan memerintah segala sesuatu untuk kepentingan gereja-Nya. Ia tidak akan mengizinkan maksud-Nya digagalkan pada akhirnya. Kristus menerima jabatan raja semesta alam ini ketika Allah meninggikan Dia ke tempat yang mulia. di surga. Ia akan menyerahkan kerajaan ini kepada Bapa setelah Ia mencapai kemenangan terakhir atas Iblis (I Kor. 15:24-28), yaitu setelah Ia menghancurkan seluruh tata dunia ini dan membaharuinya. Kemudian alam semesta seperti yang kita ketahui ini tidak ada lagi. Tidak ada lagi raja-raja manusia atau kekuatan-kekuatan jahat yang mampu memerintah. Hanya Kristus dan kerajaan-Nya yang akan kekal selama-lamanya.



TIP #21: Untuk mempelajari Sejarah/Latar Belakang kitab/pasal Alkitab, gunakan Boks Temuan pada Tampilan Alkitab. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA