Resource > Jurnal Pelita Zaman >  Volume 13 No. 2 Tahun 1998 >  MENGKAJI IKLAN DARI SUDUT ETIKA > 
PENUTUP 

Dari uraian di atas kita dapat menarik kesimpulan bahwa menyikapi iklan bukanlah tugas yang mudah. Tugas ini bukan hanya harus dilakukan oleh pengusaha; tetapi menyikapi iklan secara etis berdasarkan iman Kristen adalah tugas semua orang Kristen, mengingat setiap orang secara sadar atau tidak telah terlibat dalam lingkaran transaksi, baik dalam skala kecil maupun besar. Jika tidak bersikap hati-hati, kita akan menderita kerugian yang besar. Oleh karena itu, iklan sebagai media informasi harus dikembalikan sesuai dengan fungsinya, yaitu sebagai alat komunikasi yang menjembatani penjual dan pembeli dengan dilandasi unsur-unsur: kebenaran, kejujuran, keadilan, pendidikan, dan pelayanan.



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA