TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yeremia 4:19-31

Konteks
4:19 Aduh, dadaku, dadaku! b  Aku menggeliat sakit 1 ! c  Aduh, dinding jantungku! Jantungku berdebar-debar, d  aku tidak dapat berdiam diri, e  sebab aku mendengar bunyi sangkakala, f  pekik g  perang. 4:20 Kehancuran demi kehancuran h  dikabarkan, seluruh negeri dirusakkan; i  kemahku j  dirusakkan dengan tiba-tiba, tendaku dalam sekejap mata. 4:21 Berapa lama lagi aku melihat panji-panji k  itu, dan mendengar bunyi sangkakala l  itu? 4:22 "Sungguh, bodohlah m  umat-Ku itu, mereka tidak mengenal Aku! n  Mereka adalah anak-anak tolol, dan tidak mempunyai pengertian! o  Mereka pintar untuk berbuat jahat, p  tetapi untuk berbuat baik q  mereka tidak tahu." 4:23 Aku melihat kepada bumi, ternyata campur baur dan kosong 2 , r  dan melihat kepada langit, tidak ada terangnya. s  4:24 Aku melihat kepada gunung-gunung, ternyata goncang; t  dan seluruh bukitpun goyah. 4:25 Aku melihat, ternyata tidak ada manusia, dan semua burung di udara sudah lari terbang. u  4:26 Aku melihat, ternyata tanah subur sudah menjadi padang gurun, v  dan segala kotanya sudah runtuh w  di hadapan TUHAN, di hadapan murka-Nya x  yang menyala-nyala! 4:27 Sebab beginilah firman TUHAN: "Seluruh negeri ini akan menjadi sunyi sepi, y  tetapi Aku tidak akan membuatnya habis lenyap. z  4:28 Karena hal ini bumi akan berkabung, a  dan langit di atas akan menjadi gelap, b  sebab Aku telah mengatakannya, Aku telah merancangnya, Aku tidak akan menyesalinya c  dan tidak akan mundur d  dari pada itu." 4:29 Oleh karena hiruk-pikuk pasukan berkuda dan pemanah e  seluruh negeri melarikan diri. f  Mereka masuk ke dalam belukar dan naik ke bukit-bukit batu; g  setiap kota sudah ditinggalkan h  dan tidak seorangpun tinggal di dalamnya. 4:30 Dan engkau, yang dimusnahkan, apakah yang hendak kaulakukan, i  mengapa engkau mengenakan pakaian kirmizi, menghiasi dirimu dengan perhiasan j  emas, memalit matamu dengan celak? k  Sia-sia engkau memperelok dirimu, pencinta-pencintamu l  menolak engkau, bahkan mereka ingin mencabut nyawamu. m  4:31 Sebab aku mendengar suara seperti suara perempuan bersalin, n  suara orang kesesakan seperti suara ibu yang melahirkan anak pertama, suara puteri Sion o  yang mengap-mengap, p  yang merentang-rentangkan tangannya: q  "Celakalah aku, sebab aku binasa di depan para pembunuh! r "
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[4:19]  1 Full Life : AKU MENGGELIAT SAKIT.

Nas : Yer 4:19-22

Yeremia mengalami kepedihan hati Allah karena Yehuda dan mengungkapkan rasa sakit dan sedih yang dirasakan Tuhan atas kehancuran yang akan datang. Demikian pula, orang percaya harus merasa sedih ketika memikirkan orang-orang yang ditawan dan dibinasakan oleh dosa dan Iblis. Masa depan mengerikan dari orang yang terhilang seharusnya membuat kita meratap sebagaimana dilakukan Yesus ketika mengungkapkan kesedihan-Nya yang mendalam atas keadaan rohani Yerusalem yang tidak tertolong lagi (Luk 13:34).

[4:23]  2 Full Life : BUMI ... CAMPUR BAUR DAN KOSONG.

Nas : Yer 4:23

Penglihatan Yeremia tentang kehancuran mutlak umat-Nya dikemukakan seakan-akan seluruh semesta alam telah rusak binasa dan berubah menjadi tidak berbentuk kembali seperti keadaannya sebelum dibentuk oleh Allah (bd. Kej 1:2).



TIP #16: Tampilan Pasal untuk mengeksplorasi pasal; Tampilan Ayat untuk menganalisa ayat; Multi Ayat/Kutipan untuk menampilkan daftar ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA