TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ratapan 3:25-48

Konteks
3:25 TUHAN adalah baik bagi orang yang berharap kepada-Nya, w  bagi jiwa yang mencari Dia. 3:26 Adalah baik menanti dengan diam x  pertolongan TUHAN. y  3:27 Adalah baik bagi seorang pria memikul kuk 1  pada masa mudanya. 3:28 Biarlah ia duduk sendirian dan berdiam diri z  kalau TUHAN membebankannya. 3:29 Biarlah ia merebahkan diri dengan mukanya dalam debu, a  mungkin ada harapan. b  3:30 Biarlah ia memberikan pipi kepada yang menamparnya, c  biarlah ia kenyang dengan cercaan. d  3:31 Karena tidak untuk selama-lamanya e  Tuhan mengucilkan. 3:32 Karena walau Ia mendatangkan susah, Ia juga menyayangi menurut kebesaran kasih setia-Nya. f  3:33 Karena tidak dengan rela hati Ia menindas 2  dan merisaukan anak-anak manusia. g  3:34 Kalau dipijak-pijak dengan kaki tawanan-tawanan di dunia, 3:35 kalau hak orang dibelokkan di hadapan Yang Mahatinggi, h  3:36 atau orang diperlakukan tidak adil dalam perkaranya, i  masakan Tuhan tidak melihatnya? 3:37 Siapa berfirman, maka semuanya jadi? Bukankah Tuhan yang memerintahkannya? j  3:38 Bukankah dari mulut Yang Mahatinggi keluar k  apa yang buruk dan apa yang baik? 3:39 Mengapa orang hidup mengeluh? Biarlah setiap orang mengeluh tentang dosanya! l  3:40 Marilah kita menyelidiki dan memeriksa hidup m  kita, dan berpaling kepada TUHAN 3 . n  3:41 Marilah kita mengangkat hati dan tangan kita kepada Allah di sorga: o  3:42 Kami telah mendurhaka dan memberontak, p  Engkau tidak mengampuni. q  3:43 Engkau menyelubungi diri-Mu dengan murka, mengejar r  kami dan membunuh kami tanpa belas kasihan. s  3:44 Engkau menyelubungi diri-Mu dengan awan, t  sehingga doa u  tak dapat menembus. v  3:45 Kami Kaujadikan kotor w  dan keji di antara bangsa-bangsa. 3:46 Terhadap kami x  semua seteru kami mengangakan y  mulutnya. 3:47 Kejut dan jerat z  menimpa kami, kemusnahan dan kehancuran. a  3:48 Air b  mataku c  mengalir bagaikan batang air, karena keruntuhan d  puteri bangsaku.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[3:27]  1 Full Life : MEMIKUL KUK.

Nas : Rat 3:27-33

Allah kadangkala mendatangkan penderitaan atas mereka yang telah memberontak terhadap-Nya supaya melaksanakan pekerjaan yang bermanfaat dan menguduskan dalam kehidupan mereka. Mereka yang sedang mengalami pencobaan semacam ini harus mengaku dosa mereka, memohon pengampunan dan mengandalkan Tuhan untuk pengampunan dan pemulihan.

[3:33]  2 Full Life : TIDAK DENGAN RELA HATI IA MENINDAS.

Nas : Rat 3:33

Allah tidak senang menghukum orang karena dosa-dosa mereka; Ia menghukum karena Ia harus memelihara ketertiban moral di dunia ini. Harapan Allah yang terakhir ialah agar penderitaan membuat orang berbalik kembali kepada-Nya (lih. Yeh 18:23,32; Hos 11:8; 2Pet 3:9).

[3:40]  3 Full Life : MARILAH KITA ... BERPALING KEPADA TUHAN.

Nas : Rat 3:40-41

Sang nabi menyatukan dirinya dengan bangsa itu dalam mawas diri secara rohani yang akan menuntun mereka kembali kepada Tuhan, menaati Firman-Nya dan menunjukkan perubahan hati yang sungguh-sungguh. Jikalau mereka melakukan semua ini, Allah akan mendengar dan menebus mereka (ayat Rat 3:55-58).



TIP #08: Klik ikon untuk memisahkan teks alkitab dan catatan secara horisontal atau vertikal. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA