TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ratapan 3:19-32

Konteks
3:19 "Ingatlah akan sengsaraku dan pengembaraanku, akan ipuh n  dan racun o  itu." 3:20 Jiwaku selalu teringat akan hal itu dan tertekan p  dalam diriku. q  3:21 Tetapi hal-hal inilah yang kuperhatikan, oleh sebab itu aku akan berharap 1 : 3:22 Tak berkesudahan kasih setia r  TUHAN, s  tak habis-habisnya t  rahmat-Nya, 3:23 selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu! u  3:24 "TUHAN adalah bagianku, v " kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada-Nya. 3:25 TUHAN adalah baik bagi orang yang berharap kepada-Nya, w  bagi jiwa yang mencari Dia. 3:26 Adalah baik menanti dengan diam x  pertolongan TUHAN. y  3:27 Adalah baik bagi seorang pria memikul kuk 2  pada masa mudanya. 3:28 Biarlah ia duduk sendirian dan berdiam diri z  kalau TUHAN membebankannya. 3:29 Biarlah ia merebahkan diri dengan mukanya dalam debu, a  mungkin ada harapan. b  3:30 Biarlah ia memberikan pipi kepada yang menamparnya, c  biarlah ia kenyang dengan cercaan. d  3:31 Karena tidak untuk selama-lamanya e  Tuhan mengucilkan. 3:32 Karena walau Ia mendatangkan susah, Ia juga menyayangi menurut kebesaran kasih setia-Nya. f 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[3:21]  1 Full Life : OLEH SEBAB ITU AKU BERHARAP.

Nas : Rat 3:21-33

Yeremia ingin agar bangsa itu tahu bahwa masih ada harapan. Mereka masih dapat berharap karena alasan-alasan berikut:

  1. 1) Murka Tuhan hanya berlangsung untuk sesaat, tetapi kasih-Nya yang besar tidak pernah berakhir (ayat Rat 3:22). Allah tidak menolak Yehuda selaku umat perjanjian-Nya dan Dia masih mempunyai rencana bagi mereka.
  2. 2) Tuhan itu baik dan pemurah kepada mereka yang menantikan Dia dalam kerendahan hati dan penyesalan (ayat Rat 3:24-27).
  3. 3) Tuhan ingin menunjukkan belas kasihan-Nya kepada para penderita apabila maksud-Nya dalam menghukum mereka telah tercapai (ayat Rat 3:28-33;

    lihat cat. --> Rat 3:27 berikut).

    [atau ref. Rat 3:27]

[3:27]  2 Full Life : MEMIKUL KUK.

Nas : Rat 3:27-33

Allah kadangkala mendatangkan penderitaan atas mereka yang telah memberontak terhadap-Nya supaya melaksanakan pekerjaan yang bermanfaat dan menguduskan dalam kehidupan mereka. Mereka yang sedang mengalami pencobaan semacam ini harus mengaku dosa mereka, memohon pengampunan dan mengandalkan Tuhan untuk pengampunan dan pemulihan.



TIP #08: Klik ikon untuk memisahkan teks alkitab dan catatan secara horisontal atau vertikal. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA