Yesaya 1:4
Konteks1:4 Celakalah bangsa yang berdosa, kaum yang sarat dengan kesalahan, p keturunan yang jahat-jahat, q anak-anak yang berlaku buruk! r Mereka meninggalkan s TUHAN, menista Yang t Mahakudus, Allah Israel 1 , dan berpaling membelakangi u Dia.
Yesaya 54:17
Konteks54:17 Setiap senjata yang ditempa terhadap engkau tidak akan berhasil, k dan setiap orang yang melontarkan tuduhan melawan engkau dalam pengadilan, akan engkau buktikan salah. l Inilah yang menjadi bagian hamba-hamba m TUHAN dan kebenaran n yang mereka terima dari pada-Ku, demikianlah firman TUHAN.
Yesaya 58:3
Konteks58:3 "Mengapa kami berpuasa h dan Engkau tidak memperhatikannya juga? Mengapa kami merendahkan i diri dan Engkau tidak mengindahkannya j juga?" Sesungguhnya, pada hari puasamu 2 engkau masih tetap mengurus urusanmu, k dan kamu mendesak-desak semua buruhmu.
Yesaya 58:7
Konteks58:7 supaya engkau memecah-mecah rotimu bagi orang yang lapar v dan membawa ke rumahmu w orang miskin yang tak punya rumah, dan apabila engkau melihat orang telanjang, supaya engkau memberi dia pakaian x dan tidak menyembunyikan diri terhadap saudaramu sendiri! y
Yesaya 66:24
Konteks66:24 Mereka akan keluar dan akan memandangi bangkai k orang-orang yang telah memberontak l kepada-Ku. Di situ ulat-ulatnya m tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam, n maka semuanya akan menjadi kengerian bagi segala yang hidup.
[1:4] 1 Full Life : YANG MAHAKUDUS, ALLAH ISRAEL.
Nas : Yes 1:4
Ungkapan ini sebagai gelar untuk Allah terdapat 26 kali dalam kitab ini; lima kali lagi Allah disebutkan hanya sebagai "Yang Mahakudus". Dengan memakai nama ini bagi Allah, yang pasti bersumber dari penglihatan Yesaya yang mengesankan tentang Allah di dalam kekudusan-Nya (pasal Yes 6:1-13), nabi itu bukan hanya menekankan sifat khas Allah yang kudus, tetapi juga bahwa umat Allah harus kudus jikalau mereka ingin terus memiliki suatu hubungan perjanjian dengan Dia.
[58:3] 2 Full Life : HARI PUASAMU.
Nas : Yes 58:3
Umat Allah sedang mengeluh bahwa Ia tidak mau menolong mereka. Tetapi Allah tahu bahwa ibadah dan puasa mereka munafik; Ia mengatakan kepada mereka bahwa perbuatan religius tidak ada nilainya jikalau itu tidak datang dari mereka yang dengan rendah hati berusaha menaati perintah-perintah-Nya dan yang dengan penuh belas kasihan menjangkau orang yang memerlukan pertolongan.