TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 19:16-25

Konteks
19:16 Pada waktu itu 1  h  orang-orang Mesir akan seperti orang-orang perempuan; i  mereka akan gemetar dan terkejut j  terhadap tangan TUHAN semesta alam yang diacungkan-Nya k  kepada mereka. 19:17 Maka tanah Yehuda akan menimbulkan kegemparan di antara orang Mesir, dan siapapun yang teringat kepadanya akan terkejut l  mendengar keputusan TUHAN semesta alam yang diambil-Nya m  mengenai mereka. 19:18 Pada waktu itu n  akan ada lima kota o  di tanah Mesir yang berbicara bahasa Kanaan dan yang bersumpah p  demi TUHAN semesta alam. Satu di antaranya akan disebutkan Ir-Heres. q  19:19 Pada waktu itu r  akan ada mezbah s  bagi TUHAN di tengah-tengah tanah Mesir t  dan tugu peringatan u  bagi TUHAN pada perbatasannya. 19:20 Itu akan menjadi tanda kesaksian v  bagi TUHAN semesta alam di tanah Mesir: apabila mereka berseru kepada TUHAN oleh karena orang-orang penindas, maka Ia akan mengirim seorang juruselamat w  kepada mereka, yang akan berjuang dan akan melepaskan x  mereka. 19:21 TUHAN akan menyatakan diri kepada orang Mesir, dan orang Mesir akan mengenal y  TUHAN pada waktu itu; mereka akan beribadah z  dengan korban sembelihan dan korban sajian, dan mereka akan bernazar kepada TUHAN serta membayar nazar a  itu. 19:22 TUHAN akan menghajar b  orang Mesir, c  akan menghajar dan menyembuhkan; dan mereka akan berbalik d  kepada TUHAN dan Ia akan mengabulkan doa mereka serta menyembuhkan e  mereka. 19:23 Pada waktu itu f  akan ada jalan g  raya dari Mesir ke Asyur, h  sehingga orang Asyur dapat masuk ke Mesir dan orang Mesir ke Asyur, dan Mesir akan beribadah i  bersama-sama Asyur. 19:24 Pada waktu itu j  Israel akan menjadi yang ketiga di samping Mesir dan di samping Asyur, k  suatu berkat l  di atas bumi, 19:25 yang diberkati m  oleh TUHAN semesta alam dengan berfirman: "Diberkatilah Mesir, umat-Ku, n  dan Asyur, buatan o  tangan-Ku, dan Israel 2 , milik pusaka-Ku. p "
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[19:16]  1 Full Life : PADA WAKTU ITU.

Nas : Yes 19:16-25

Yesaya memberi empat nubuat yang akan digenapi "pada waktu itu".

  1. 1) Orang Mesir akan takut kepada orang Yehuda ketika mereka menyadari bahwa hukuman mereka berasal dari Allah (ayat Yes 19:16-17).
  2. 2) Setelah masa penderitaan, kota-kota di Mesir akan menyembah Tuhan, dan mezbah-mezbah akan didirikan bagi Dia (ayat Yes 19:18-19).
  3. 3) Orang Mesir akan berseru kepada Allah, yang akan mengutus seorang penyelamat kepada mereka, dan banyak akan berbalik kepada Tuhan (ayat Yes 19:20-22).
  4. 4) Mesir, Asyur, dan Israel akan menyembah Tuhan bersama (ayat Yes 19:23-25). Sekalipun "waktu itu" di sini tidak disebutkan dengan jelas saatnya, ayat lainnya mengemukakan bahwa frasa ini mengacu kepada aneka peristiwa akhir zaman yang berhubungan dengan masa kesengsaraan (bd. pasal Wahy 4:1-19:21) dan pemerintahan Kristus seribu tahun (bd. pasal Wahy 20:1-15).

[19:25]  2 Full Life : DIBERKATILAH MESIR ... ASYUR ... ISRAEL.

Nas : Yes 19:25

Kenyataan ini akan tergenapi sepenuhnya pada akhir zaman ketika semua bangsa di dunia akan diberkati (Kej 12:3) sementara masa pemerintahan adil dari Mesias, Yesus Kristus (bd. Yes 2:2-4; 11:1-10). Pada suatu hari Allah Israel akan menjadi Allah orang Arab, Yahudi, dan semua bangsa dan negara.



TIP #26: Perkuat kehidupan spiritual harian Anda dengan Bacaan Alkitab Harian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA