TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yehezkiel 24:15-17

Konteks
Kematian isteri Yehezkiel sebagai lambang kejatuhan Yerusalem
24:15 Kemudian datanglah firman TUHAN kepadaku: 24:16 "Hai anak manusia, lihat, Aku hendak mengambil dari padamu dia yang sangat kaucintai 1  m  seperti yang kena tulah, n  tetapi janganlah meratap ataupun menangis dan janganlah mengeluarkan air mata. o  24:17 Diam-diam saja mengeluh, p  jangan mengadakan ratapan kematian; lilitkanlah destarmu q  dan pakailah kasutmu, r  jangan tutupi mukamu s  dan jangan makan roti perkabungan. t "
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[24:16]  1 Full Life : YANG SANGAT KAUCINTAI.

Nas : Yeh 24:16

Allah mengatakan kepada Yehezkiel bahwa dia akan kehilangan istrinya, yang amat dicintainya, namun dia tidak boleh meratapi kematiannya itu di hadapan umum atau mengadakan upacara perkabungan yang biasa diadakan. Akan tetapi, dengan perintah ini Allah tidak melarang Yehezkiel untuk bersedih hati secara pribadi atas kematian istrinya. Tidak menunjukkan perasaan sedih secara lahiriah dimaksudkan menjadi tanda untuk para buangan bahwa kejatuhan Yerusalem dan Bait Suci akan demikian hebat sehingga penduduknya tidak sempat menyatakan kesedihan mereka.



TIP #32: Gunakan Pencarian Khusus untuk melakukan pencarian Teks Alkitab, Tafsiran/Catatan, Studi Kamus, Ilustrasi, Artikel, Ref. Silang, Leksikon, Pertanyaan-Pertanyaan, Gambar, Himne, Topikal. Anda juga dapat mencari bahan-bahan yang berkaitan dengan ayat-ayat yang anda inginkan melalui pencarian Referensi Ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA