TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ulangan 4:6

Konteks
4:6 Lakukanlah z  itu dengan setia 1 , sebab itulah yang akan menjadi kebijaksanaanmu a  dan akal budimu di mata bangsa-bangsa 2  yang pada waktu mendengar segala ketetapan ini akan berkata: Memang bangsa yang besar ini adalah umat b  yang bijaksana dan berakal budi.

Ulangan 14:1-2

Konteks
Cara berkabung yang dilarang
14:1 "Kamulah anak-anak l  TUHAN, Allahmu; janganlah kamu menoreh-noreh dirimu ataupun menggundul rambut di atas dahimu karena kematian seseorang; 14:2 sebab engkaulah umat yang kudus m  bagi TUHAN, Allahmu, n  dan engkau dipilih TUHAN untuk menjadi umat kesayangan-Nya o  dari antara segala bangsa yang di atas muka bumi."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[4:6]  1 Full Life : LAKUKANLAH ITU DENGAN SETIA.

Nas : Ul 4:6

Lihat cat. --> Mat 5:17

[atau ref. Mat 5:17]

mengenai hukum PL dan orang Kristen.

[4:6]  2 Full Life : BANGSA-BANGSA.

Nas : Ul 4:6

Satu alasan penting Israel harus tetap setia pada hukum Allah adalah untuk menarik bangsa-bangsa lain kepada Tuhan dengan menunjukkan hikmat dan berbagai keuntungan mengikuti jalan-jalan-Nya (ayat Ul 4:5-8). Seperti Israel, orang percaya PB merupakan bangsa pilihan, imamat rajani, bangsa yang kudus dan milik Allah sendiri -- yang dipanggil Allah untuk memberitakan puji-pujian dan ketuhanan-Nya (1Pet 2:9; Wahy 1:6; 5:10).



TIP #29: Klik ikon untuk merubah popup menjadi mode sticky, untuk merubah mode sticky menjadi mode popup kembali. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA