Mazmur 22:31
Konteks22:31 (22-32) Mereka akan memberitakan keadilan-Nya t kepada bangsa yang akan lahir nanti, u sebab Ia telah melakukannya. v
Mazmur 59:14
Konteks59:14 (59-15) Pada waktu senja mereka datang kembali, mereka melolong seperti anjing dan mengelilingi kota.
Mazmur 68:17
Konteks68:17 (68-18) Kereta-kereta d Allah puluhan ribu, bahkan beribu-ribu e banyaknya; Tuhan telah datang dari Sinai, masuk ke tempat kudus!
Mazmur 72:10
Konteks72:10 kiranya raja-raja dari Tarsis e dan pulau-pulau f membawa persembahan-persembahan; kiranya raja-raja dari Syeba g dan Seba menyampaikan upeti h !
Mazmur 74:3
Konteks74:3 Ringankanlah langkah-Mu ke tempat yang rusak d terus-menerus; segala-galanya telah dimusnahkan musuh di tempat kudus.
Mazmur 90:2
Konteks90:2 Sebelum gunung-gunung dilahirkan, c dan bumi dan dunia diperanakkan, bahkan dari selama-lamanya sampai selama-lamanya 1 d Engkaulah Allah. e
Mazmur 105:13
Konteks105:13 dan mengembara dari bangsa yang satu ke bangsa p yang lain, dari kerajaan yang satu ke suku bangsa yang lain,
Mazmur 122:4
Konteks122:4 ke mana suku-suku berziarah, yakni suku-suku TUHAN, untuk bersyukur kepada nama TUHAN sesuai dengan peraturan bagi Israel.
[90:2] 1 Full Life : DARI SELAMA-LAMANYA SAMPAI SELAMA-LAMANYA.
Nas : Mazm 90:2
Frasa ini mengacu kepada keberadaan Allah yang kekal, tanpa awal dan akhir.
- 1) "Selama-lamanya" (Ibr. _olam_) tidaklah harus berarti bahwa Allah ada di luar jangkauan waktu, tetapi sebaliknya menunjuk lama-Nya yang tidak terbatas berkesudahan dalam waktu (bd. Mazm 48:15; Kej 21:33; Ayub 10:5; 36:27). Alkitab tidak mengajarkan bahwa Allah berada dalam masa kini yang kekal di mana tidak ada masa lalu atau masa depan.
- 2) Nas-nas Alkitab yang memperkuat kekekalan Allah mengungkapkannya dalam istilah kesinambungan dan bukan waktu yang tiada batasnya. Allah mengenal masa lalu sebagai masa lalu, masa kini sebagai masa kini, dan masa depan sebagai masa depan.