TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Mazmur 144:1-2

Konteks
Nyanyian syukur raja
144:1 Dari Daud. Terpujilah TUHAN, gunung batuku 1 , q  yang mengajar tanganku untuk bertempur 2 , dan jari-jariku untuk berperang; 144:2 yang menjadi tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, r  kota bentengku s  dan penyelamatku, perisaiku t  dan tempat aku berlindung, yang menundukkan bangsa-bangsa u  ke bawah kuasaku!
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[144:1]  1 Full Life : TERPUJILAH TUHAN, GUNUNG BATUKU.

Nas : Mazm 144:1-15

Allah adalah batu karang yang kokoh, kubu pertahanan, perisai dan penyelamat bagi orang yang berlindung pada-Nya (bd. pasal Mazm 140:1-143:12). Ia mengajar tangan orang benar untuk bertempur dan jari-jari mereka untuk berperang di segala bidang pergumulan rohani (lih. catatan berikutnya).

[144:1]  2 Full Life : MENGAJAR TANGANKU UNTUK BERTEMPUR.

Nas : Mazm 144:1

Pemazmur dipanggil untuk berperang bagi bangsa Israel. Kita dapat menerapkan amanat ini kepada orang percaya di dalam Kristus, yang dipanggil Allah untuk ikut bertempur dalam peperangan rohani melawan Iblis, dunia, dan tabiat berdosa. Kita harus memajukan Kerajaan Allah dengan memberitakan Injil di dalam kuasa Roh Kudus, dengan merobohkan benteng-benteng pertahanan Iblis dan dengan menuntun orang kepada keselamatan di dalam Kristus

(lihat cat. --> Ef 6:11;

lihat cat. --> Ef 6:12;

lihat cat. --> Ef 6:17;

lihat cat. --> Ef 6:18).

[atau ref. Ef 6:11-18]

Para pejuang yang mengandalkan kekuatan dan pelatihan Allah pasti akan menang.



TIP #11: Klik ikon untuk membuka halaman ramah cetak. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA