Kisah Para Rasul 17:17
Konteks17:17 Karena itu di rumah ibadat d ia bertukar pikiran dengan orang-orang Yahudi dan orang-orang yang takut akan Allah, dan di pasar setiap hari dengan orang-orang yang dijumpainya di situ.
Kisah Para Rasul 9:33
Konteks9:33 Di situ didapatinya seorang bernama Eneas, yang telah delapan tahun terbaring di tempat tidur karena lumpuh.
Kisah Para Rasul 19:1
KonteksKisah Para Rasul 28:15
Konteks28:15 Saudara-saudara w yang di sana telah mendengar tentang hal ihwal kami dan mereka datang menjumpai kami sampai ke Forum Apius dan Tres Taberne. Ketika Paulus melihat mereka, ia mengucap syukur kepada Allah lalu kuatlah hatinya.
Kisah Para Rasul 10:27
Konteks10:27 Dan sambil bercakap-cakap dengan dia, ia masuk dan mendapati banyak orang m sedang berkumpul.
Kisah Para Rasul 20:14
Konteks20:14 Ketika ia bertemu dengan kami di Asos, kami membawanya ke kapal, lalu melanjutkan pelayaran kami ke Metilene.
Kisah Para Rasul 16:16
Konteks16:16 Pada suatu kali ketika kami pergi ke tempat sembahyang itu, r kami bertemu dengan seorang hamba perempuan yang mempunyai roh tenung 2 ; s dengan tenungan-tenungannya tuan-tuannya memperoleh penghasilan besar.
Kisah Para Rasul 17:23
Konteks17:23 Sebab ketika aku berjalan-jalan di kotamu dan melihat-lihat barang-barang pujaanmu, aku menjumpai juga sebuah mezbah dengan tulisan: Kepada Allah yang tidak dikenal. Apa yang kamu sembah tanpa mengenalnya, l itulah yang kuberitakan kepada kamu.
Kisah Para Rasul 18:2
Konteks18:2 Di Korintus e ia berjumpa dengan seorang Yahudi bernama Akwila, yang berasal dari Pontus. Ia baru datang dari Italia dengan Priskila, f isterinya, karena kaisar Klaudius g telah memerintahkan, supaya semua orang Yahudi meninggalkan Roma. Paulus singgah ke rumah mereka.
Kisah Para Rasul 13:6
Konteks13:6 Mereka mengelilingi seluruh pulau itu sampai ke Pafos. Di situ mereka bertemu dengan seorang Yahudi bernama Baryesus. Ia seorang tukang sihir j dan nabi palsu. k
Kisah Para Rasul 21:4
Konteks21:4 Di situ kami mengunjungi murid-murid t dan tinggal di situ tujuh hari lamanya. Oleh bisikan Roh u murid-murid itu menasihati Paulus, supaya ia jangan pergi ke Yerusalem 3 .
Kisah Para Rasul 28:14
Konteks28:14 Di situ kami berjumpa dengan anggota-anggota v jemaat, dan atas undangan mereka kami tinggal tujuh hari bersama-sama mereka. Sesudah itu kami berangkat ke Roma.
Kisah Para Rasul 10:25
Konteks10:25 Ketika Petrus masuk, datanglah Kornelius menyambutnya, dan sambil tersungkur di depan kakinya, ia menyembah Petrus.
Kisah Para Rasul 24:12
Konteks24:12 Dan tidak pernah orang mendapati aku sedang bertengkar dengan seseorang atau mengadakan huru-hara, h baik di dalam Bait Allah, i maupun di dalam rumah ibadat, atau di tempat lain di kota.
Kisah Para Rasul 24:18
Konteks24:18 Sementara aku melakukan semuanya itu, beberapa orang Yahudi dari Asia mendapati aku di dalam Bait Allah, sesudah aku selesai mentahirkan diriku, s tanpa orang banyak dan tanpa keributan. t
Kisah Para Rasul 5:22
Konteks5:22 Tetapi ketika pejabat-pejabat datang ke penjara, mereka tidak menemukan rasul-rasul itu di situ. c Lalu mereka kembali dan memberitahukan,
Kisah Para Rasul 10:20
Konteks10:20 Bangunlah, turunlah ke bawah dan berangkatlah bersama-sama dengan mereka, jangan bimbang, sebab Aku yang menyuruh mereka ke mari. f "
Kisah Para Rasul 20:17
KonteksKisah Para Rasul 21:2
Konteks21:2 Di Patara kami mendapat kapal, yang hendak menyeberang ke Fenisia. r Kami naik kapal itu, lalu bertolak.
Kisah Para Rasul 21:18
Konteks21:18 Pada keesokan harinya pergilah Paulus bersama-sama dengan kami mengunjungi Yakobus; p semua penatua q telah hadir di situ.
Kisah Para Rasul 5:10
Konteks5:10 Lalu rebahlah perempuan itu seketika itu juga di depan kaki Petrus dan putuslah nyawanya. j Ketika orang-orang muda itu masuk, mereka mendapati dia sudah mati, lalu mereka mengusungnya ke luar dan menguburnya di samping suaminya. k
Kisah Para Rasul 5:23
Konteks5:23 katanya: "Kami mendapati penjara terkunci dengan sangat rapihnya dan semua pengawal ada di tempatnya di muka pintu, tetapi setelah kami membukanya, tidak seorangpun yang kami temukan di dalamnya."
Kisah Para Rasul 8:40
Konteks8:40 Tetapi ternyata Filipus ada di Asdod. Ia berjalan melalui daerah itu dan memberitakan Injil di semua kota d sampai ia tiba di Kaisarea. e
Kisah Para Rasul 16:40
Konteks16:40 Lalu mereka meninggalkan penjara itu dan pergi ke rumah y Lidia; dan setelah bertemu dengan saudara-saudara z di situ dan menghiburkan mereka, berangkatlah kedua rasul itu.
Kisah Para Rasul 17:2
Konteks17:2 Seperti biasa Paulus masuk ke rumah ibadat itu. b Tiga hari Sabat c berturut-turut ia membicarakan dengan mereka bagian-bagian dari Kitab Suci. d
Kisah Para Rasul 17:27
Konteks17:27 supaya mereka mencari Dia dan mudah-mudahan menjamah dan menemukan Dia, walaupun Ia tidak jauh dari kita masing-masing. r
Kisah Para Rasul 20:6
Konteks20:6 Tetapi sesudah hari raya Roti Tidak Beragi kami berlayar dari Filipi o dan empat hari kemudian sampailah kami di Troas p dan bertemu dengan mereka. Di situ kami tinggal tujuh hari lamanya.
Kisah Para Rasul 20:18
Konteks20:18 Sesudah mereka datang, berkatalah ia kepada mereka: "Kamu tahu, bagaimana aku hidup di antara kamu d sejak hari pertama aku tiba di Asia e ini:
Kisah Para Rasul 20:25
Konteks20:25 Dan sekarang aku tahu, bahwa kamu tidak akan melihat mukaku lagi, t kamu sekalian yang telah kukunjungi untuk memberitakan Kerajaan Allah. u
Kisah Para Rasul 27:6
Konteks27:6 Di situ perwira kami menemukan sebuah kapal c dari Aleksandria yang hendak berlayar ke Italia. d Ia memindahkan kami ke kapal itu.
Kisah Para Rasul 28:8
Konteks28:8 Ketika itu ayah Publius terbaring karena sakit demam dan disentri. Paulus masuk ke kamarnya; ia berdoa q serta menumpangkan tangan r ke atasnya dan menyembuhkan dia. s
Kisah Para Rasul 28:20
Konteks28:20 Itulah sebabnya aku meminta, supaya aku melihat kamu dan berbicara dengan kamu, sebab justru karena pengharapan Israellah g aku diikat dengan belenggu ini. h "
Kisah Para Rasul 9:2
Konteks9:2 dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, g supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, h ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem.
Kisah Para Rasul 11:26
Konteks11:26 Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu a untuk pertama kalinya b disebut Kristen 4 .
Kisah Para Rasul 17:6
Konteks17:6 Tetapi ketika mereka tidak menemukan keduanya, mereka menyeret k Yason dan beberapa saudara l ke hadapan pembesar-pembesar kota, sambil berteriak, katanya: "Orang-orang yang mengacaukan seluruh dunia m telah datang juga ke mari, n
Kisah Para Rasul 18:25
Konteks18:25 Ia telah menerima pengajaran dalam Jalan Tuhan. Dengan bersemangat u ia berbicara dan dengan teliti ia mengajar tentang Yesus, tetapi ia hanya mengetahui baptisan Yohanes 5 . v
Kisah Para Rasul 17:18
Konteks17:18 Dan juga beberapa ahli pikir dari golongan Epikuros dan Stoa bersoal jawab dengan dia dan ada yang berkata: "Apakah yang hendak dikatakan si peleter ini?" Tetapi yang lain berkata: "Rupa-rupanya ia adalah pemberita ajaran dewa-dewa asing." Sebab ia memberitakan Injil e tentang Yesus dan tentang kebangkitan-Nya. f
Kisah Para Rasul 22:5
Konteks22:5 Tentang hal itu baik Imam Besar maupun Majelis Tua-Tua k dapat memberi kesaksian. Dari mereka aku telah membawa surat-surat untuk saudara-saudara l di Damsyik m dan aku telah pergi ke sana untuk menangkap penganut-penganut Jalan Tuhan, yang terdapat juga di situ dan membawa mereka ke Yerusalem untuk dihukum.
![Seret untuk mengatur ukuran](images/t_arrow.gif)
![Seret untuk mengatur ukuran](images/d_arrow.gif)
[19:1] 1 Full Life : EFESUS ... BEBERAPA ORANG MURID.
Nas : Kis 19:1
Apakah dua belas murid di Efesus ini orang Kristen atau murid Yohanes Pembaptis? Kemungkinan keduanya.
- 1) Beberapa orang mengira bahwa mereka adalah orang Kristen.
- (a) Lukas menyebut mereka "murid", kata yang biasa dipakainya untuk orang Kristen. Seandainya yang dimaksudkan Lukas bahwa mereka hanya murid Yohanes Pembaptis, bukan Kristus, maka hal itu pasti akan dinyatakannya.
- (b) Paulus menyebut mereka sebagai sudah percaya (ayat
Kis 19:2). Kata kerja "percaya" dipakai kira-kira dua puluh kali
di dalam kitab Kisah Para Rasul tanpa menyebut pelengkap penderita.
Dalam setiap kasus yang lain, konteks menunjukkan bahwa yang
dimaksudkan adalah percaya pada Kristus untuk keselamatan
(lihat cat. --> Kis 19:2 selanjutnya).
[atau ref. Kis 19:2]
- 2) Orang yang lain lagi beranggapan bahwa murid-murid di Efesus ini adalah murid Yohanes Pembaptis yang masih menantikan kedatangan Mesias. Setelah mendengar tentang Yesus dari Paulus, mereka percaya kepada-Nya sebagai Kristus yang dijanjikan dan mereka dilahirkan kembali oleh Roh Kudus (ayat Kis 19:4-5).
- 3) Bagaimanapun kasusnya, jelas bahwa kepenuhan mereka dalam Roh Kudus terjadi setelah mereka beriman, dibaptis dan ditumpangi tangan (ayat Kis 19:5-6).
[16:16] 2 Full Life : HAMBA PEREMPUAN YANG MEMPUNYAI ROH TENUNG.
Nas : Kis 16:16
Ucapan-ucapan hamba perempuan yang dari setan itu dianggap berasal dari dewa, oleh karena itu pelayanannya sebagai "tukang" tenung sangat dicari. Melalui Paulus, Kristus menunjukkan kuasa-Nya atas dunia jahat itu
(lihat art. KUASA ATAS IBLIS DAN SETAN-SETAN).
[21:4] 3 Full Life : OLEH BISIKAN ROH MURID-MURID ITU MENASIHATI PAULUS SUPAYA IA JANGAN PERGI KE YERUSALEM.
Nas : Kis 21:4
"Oleh bisikan Roh" artinya "karena apa yang dikatakan Roh." Roh Kudus tidak menghalangi Paulus pergi ke Yerusalem, karena Allah menghendaki dia pergi (lih. ayat Kis 21:14; 23:11). Namun, Allah sedang memberikan peringatan kepada Paulus bahwa banyak penderitaan menunggu dia di sana. Kemungkinan Roh mengatakan yang sama di Tirus seperti di Kaisarea (ayat Kis 21:8-14). Akan tetapi, Paulus sudah menghitung harganya dan tetap bersedia mati bagi Injil (ayat Kis 21:10-14).
[11:26] 4 Full Life : MURID-MURID ITU UNTUK PERTAMA KALINYA DISEBUT KRISTEN.
Nas : Kis 11:26
Kata "Kristen" (Yun. _christianos_) hanya digunakan tiga kali dalam PB (Kis 11:26; 26:28; 1Pet 4:16). Pada mulanya istilah ini berarti seorang hamba atau pengikut Kristus. Dewasa ini telah menjadi istilah umum yang kehilangan arti aslinya dari PB. Nama ini seharusnya menunjuk kepada nama Penebus kita (Rom 3:24), ide tentang hubungan intim kita dengan Kristus (Rom 8:38-39) dan pikiran bahwa kita menerima Dia sebagai Tuhan kita (Rom 5:1) dan sumber keselamatan kekal (Ibr 5:9). Mengaku nama "Kristen" berarti bahwa Kristus dan Firman-Nya telah menjadi kekuasaan utama kita dan satu-satunya sumber pengharapan kita untuk masa depan (Kol 1:5,27).
[18:25] 5 Full Life : HANYA MENGETAHUI BAPTISAN YOHANES.
Nas : Kis 18:25
Pada saat itu pemahaman Apolos tentang Injil terbatas. Dia telah menerima baptisan Yohanes dan percaya kepada Yesus sebagai Mesias yang disalib dan dibangkitkan. Yang belum dipelajarinya ialah bahwa Yesus sendiri kini membaptiskan semua orang percaya dalam Roh Kudus. Para murid di Efesus berada dalam situasi yang sama (Kis 19:2,6).