Kisah Para Rasul 11:2
Konteks11:2 Ketika Petrus tiba di Yerusalem, orang-orang dari golongan yang bersunat u berselisih pendapat dengan dia.
Kisah Para Rasul 15:5
Konteks15:5 Tetapi beberapa orang dari golongan u Farisi, v yang telah menjadi percaya, datang dan berkata: "Orang-orang bukan Yahudi harus disunat dan diwajibkan untuk menuruti hukum Musa. w "
Kisah Para Rasul 14:4
Konteks14:4 Tetapi orang banyak di kota itu terbelah menjadi dua: ada yang memihak kepada orang Yahudi, ada pula yang memihak kepada kedua rasul itu 1 . u
Kisah Para Rasul 10:45
Konteks10:45 Dan semua orang percaya dari golongan bersunat yang menyertai Petrus, l tercengang-cengang, karena melihat, bahwa karunia Roh Kudus 2 dicurahkan m ke atas bangsa-bangsa lain n juga,
Kisah Para Rasul 23:6
Konteks23:6 Dan karena ia tahu, bahwa sebagian dari mereka itu termasuk golongan orang Saduki e dan sebagian termasuk golongan orang Farisi, ia berseru dalam Mahkamah Agama itu, katanya: "Hai saudara-saudaraku, f aku adalah orang Farisi, g keturunan orang Farisi; aku dihadapkan ke Mahkamah ini, karena aku mengharap akan kebangkitan orang mati. h "
Kisah Para Rasul 23:9
Konteks23:9 Maka terjadilah keributan besar. Beberapa ahli Taurat dari golongan Farisi j tampil ke depan dan membantah dengan keras, katanya: "Kami sama sekali tidak menemukan sesuatu yang salah pada orang ini! k Barangkali ada roh atau malaikat yang telah berbicara kepadanya. l "
Kisah Para Rasul 23:7
Konteks23:7 Ketika ia berkata demikian, timbullah perpecahan antara orang-orang Farisi dan orang-orang Saduki dan terbagi-bagilah orang banyak itu.
Kisah Para Rasul 2:44
Konteks2:44 Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama, b
Kisah Para Rasul 23:8
Konteks23:8 Sebab orang-orang Saduki mengatakan, bahwa tidak ada kebangkitan i dan tidak ada malaikat atau roh, tetapi orang-orang Farisi mengakui kedua-duanya.
Kisah Para Rasul 5:17
KonteksRasul-rasul dilepaskan dari penjara
5:17 Akhirnya mulailah Imam Besar dan pengikut-pengikutnya, yaitu orang-orang dari mazhab t Saduki, u bertindak sebab mereka sangat iri hati.
Kisah Para Rasul 17:18
Konteks17:18 Dan juga beberapa ahli pikir dari golongan Epikuros dan Stoa bersoal jawab dengan dia dan ada yang berkata: "Apakah yang hendak dikatakan si peleter ini?" Tetapi yang lain berkata: "Rupa-rupanya ia adalah pemberita ajaran dewa-dewa asing." Sebab ia memberitakan Injil e tentang Yesus dan tentang kebangkitan-Nya. f
Kisah Para Rasul 13:50
KonteksKe Ikonium, Listra dan Derbe
13:50 Orang-orang Yahudi menghasut perempuan-perempuan terkemuka yang takut akan Allah, dan pembesar-pembesar di kota itu, dan mereka menimbulkan penganiayaan atas Paulus dan Barnabas dan mengusir mereka dari daerah itu. j
![Seret untuk mengatur ukuran](images/t_arrow.gif)
![Seret untuk mengatur ukuran](images/d_arrow.gif)
[14:4] 1 Full Life : KEDUA RASUL ITU.
Nas : Kis 14:4
Paulus dan Barnabas disebut rasul. Sebagai istilah yang lebih umum, "rasul" digunakan untuk misionaris Kristen pertama yang diutus oleh gereja untuk memberitakan pesan PB (ayat Kis 14:4,14). Dalam arti kata yang lebih khusus, "rasul" digunakan hanya untuk mereka yang menerima tugas langsung dari Kristus untuk menegakkan berita dan penyataan-Nya yang asli
(lihat cat. --> Ef 2:20).
[atau ref. Ef 2:20]
Paulus adalah seorang rasul dalam arti yang khusus ini.
[10:45] 2 Full Life : ROH KUDUS.
Nas : Kis 10:45
Untuk pembahasan mengenai luasnya kegiatan Roh Kudus di dalam kehidupan orang percaya
lihat art. AJARAN TENTANG ROH KUDUS.