TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Keluaran 9:3

Konteks
9:3 maka ternakmu 1 , yang ada di padang, kuda, keledai, unta, lembu sapi dan kambing domba, akan kena tulah h  TUHAN, i  yakni kena penyakit sampar yang dahsyat.

Keluaran 9:9

Konteks
9:9 Maka jelaga itu akan menjadi debu meliputi seluruh tanah Mesir, dan akan menjadikan barah o  yang memecah sebagai gelembung, pada manusia dan binatang di seluruh tanah Mesir."

Keluaran 9:18

Konteks
9:18 Sesungguhnya besok kira-kira waktu ini Aku akan menurunkan hujan es y  yang sangat dahsyat, seperti yang belum pernah terjadi di Mesir sejak Mesir dijadikan sampai sekarang z  ini.

Keluaran 10:4

Konteks
10:4 Sebab jika engkau menolak y  membiarkan umat-Ku pergi, maka besok Aku akan mendatangkan belalang-belalang z  ke dalam daerahmu;

Keluaran 10:21

Konteks
Tulah kesembilan: gelap gulita
10:21 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Ulurkanlah tanganmu ke langit, supaya datang gelap t  meliputi tanah Mesir, sehingga orang dapat meraba gelap itu."

Keluaran 11:5

Konteks
11:5 Maka tiap-tiap anak sulung j  di tanah Mesir akan mati 2 , dari anak sulung Firaun yang duduk di takhtanya sampai kepada anak sulung budak perempuan yang menghadapi batu kilangan, k  juga segala anak sulung hewan.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[9:3]  1 Full Life : TERNAKMU.

Nas : Kel 9:3

Orang Mesir menyembah lembu dan hewan lainnya. Mereka percaya bahwa para dewa menyatakan diri melalui hewan-hewan ini dan menjadi pelindung Mesir. Jadi, tulah atas ternak lagi merupakan serangan terhadap politeisme dan penyembahan berhala di Mesir (bd. Kel 20:4-6; 32:1-35).

[11:5]  2 Full Life : ANAK SULUNG ... AKAN MATI.

Nas : Kel 11:5

Allah sendiri akan melaksanakan hukuman terakhir atas orang Mesir: setiap anak sulung akan mati. Hal ini akan menjadi pukulan berat kepada orang Mesir karena biasanya anak sulung merupakan tumpuan harapan dan cita-cita keluarga. Hukuman Allah itu menjadi pembalasan yang adil terhadap kejahatan orang Mesir. Kekejaman mereka kepada orang-orang Ibrani dan penenggelaman bayi laki-laki juga merupakan penganiayaan "anak sulung" Allah (Kel 4:22). Orang Mesir menuai apa yang mereka taburkan.



TIP #03: Coba gunakan operator (AND, OR, NOT, ALL, ANY) untuk menyaring pencarian Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA