Kejadian 2:7
Konteks2:7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk v manusia w itu dari debu x tanah y dan menghembuskan nafas z hidup a ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk b yang hidup 1 .
Ayub 7:21
Konteks7:21 Dan mengapa Engkau tidak mengampuni pelanggaranku, dan tidak menghapuskan kesalahanku? h Karena sekarang aku terbaring dalam debu, i lalu Engkau akan mencari aku, tetapi aku tidak akan ada lagi. j "
Mazmur 146:4
Konteks146:4 Apabila nyawanya melayang, ia kembali ke tanah; i pada hari itu juga lenyaplah j maksud-maksudnya.
Mazmur 146:1
Konteks1 Korintus 15:47
Konteks15:47 Manusia pertama berasal dari debu tanah v dan bersifat jasmani, manusia kedua berasal dari sorga. w
Ibrani 9:27
Konteks9:27 Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali g saja, dan sesudah itu dihakimi, h
[2:7] 1 Full Life : MAKHLUK YANG HIDUP.
Nas : Kej 2:7
Pemberian hidup kepada manusia dilukiskan sebagai akibat dari tindakan Allah yang khusus, berbeda dengan penciptaan makhluk hidup lainnya. Allah secara khusus memberikan hidup dan nafas kepada manusia pertama, yang menunjukkan bahwa hidup manusia lebih tinggi dan berhakikat lain daripada bentuk kehidupan lain dan bahwa ada hubungan unik antara hidup ilahi dengan hidup manusia (bd. Kej 1:26-27). Allah merupakan sumber pokok dari hidup umat manusia.
[146:1] 2 Full Life : PUJILAH TUHAN.
Nas : Mazm 146:1-150:6
Mazmur-mazmur ini yang diawali dan diakhiri dengan "Pujilah Tuhan" (Ibr. _Hallelu Yah_), membawa kitab ini kepada akhir yang cocok. Perhatikan bahwa orang Yahudi menyebut seluruh kitab ini Tehillim ("Puji-pujian"). Setiap kebaktian penyembahan harus mencakup pujian kepada Allah
(lihat art. PUJIAN).