Kejadian 1:1
KonteksKejadian 1:17
Konteks1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
Kejadian 3:9
Konteks3:9 Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau? r "
Kejadian 3:21
Konteks3:21 Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya q kepada mereka.
Kejadian 6:11
Konteks6:11 Adapun bumi itu telah rusak o di hadapan Allah dan penuh dengan kekerasan. p
Kejadian 9:8
Konteks9:8 Berfirmanlah Allah kepada Nuh dan kepada anak-anaknya yang bersama-sama dengan dia:
Kejadian 17:3
Konteks17:3 Lalu sujudlah a Abram, dan Allah berfirman kepadanya:
Kejadian 17:18
Konteks17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael l diperkenankan hidup di hadapan-Mu! m "
Kejadian 17:22
Konteks17:22 Setelah selesai berfirman kepada Abraham, naiklah x Allah meninggalkan Abraham.
Kejadian 30:23
Konteks30:23 Maka mengandunglah Rahel dan melahirkan seorang anak laki-laki. n Berkatalah ia: "Allah telah menghapuskan aibku. o "
Kejadian 31:9
Konteks31:9 Demikianlah Allah mengambil ternak k ayahmu dan memberikannya kepadaku. l
Kejadian 31:11
Konteks31:11 Dan Malaikat Allah n berfirman kepadaku dalam mimpi o itu: Yakub! Jawabku: Ya Tuhan! p
Kejadian 32:1
KonteksKejadian 33:20
Konteks33:20 Ia mendirikan mezbah j di situ dan dinamainya itu: "Allah Israel ialah Allah."
Kejadian 35:13
Konteks35:13 Lalu naiklah a Allah meninggalkan Yakub dari tempat Ia berfirman kepadanya.
[1:1] 1 Full Life : PADA MULANYA ALLAH MENCIPTAKAN.
Nas : Kej 1:1
"Pada mulanya" di sini adalah tegas dan mengarahkan perhatian kepada suatu permulaan yang nyata. Agama-agama kuno lainnya ketika membicarakannya menunjukkan bahwa penciptaan itu dilaksanakan dengan sesuatu yang sudah ada. Mereka melihat sejarah sebagai siklus kejadian yang berulang-ulang terus. Alkitab memahami sejarah sebagai satu garis lurus dengan arah yang ditetapkan oleh Allah. Allah mempunyai rencana dalam penciptaan, dan itu akan diwujudkan-Nya. Untuk ulasan mengenai Allah dan peranan-Nya selaku Pencipta,
lihat art. PENCIPTAAN.
Berbagai implikasi muncul dari kebenaran yang dinyatakan oleh ayat Alkitab yang pertama.
- 1) Karena Allah adalah sumber dari segala sesuatu yang ada, manusia dan alam tidak berdiri sendiri, tetapi menerima keberadaan dan kelangsungannya dari Dia.
- 2) Seluruh keberadaan dan hidup adalah baik jikalau terkait secara benar dengan-Nya dan bergantung pada-Nya.
- 3) Seluruh hidup dan ciptaan dapat penuh makna dan arti selalu.
- 4) Allah memiliki hak berdaulat atas seluruh ciptaan karena Dia Penciptanya. Di dalam dunia yang telah jatuh, Allah menuntut hak-hak-Nya melalui penebusan (Kel 6:6; 15:13; Ul 21:8; Luk 1:68; Rom 3:24; Gal 3:13; 1Pet 1:18).
[32:1] 2 Full Life : BERTEMULAH MALAIKAT-MALAIKAT ALLAH DENGAN DIA.
Nas : Kej 32:1
Yakub telah menaati perintah Allah dengan meninggalkan Laban dan kembali ke tanah Kanaan (Kej 31:13), wilayah kediaman Esau kakaknya yang bermusuhan itu. Allah mengirim para malaikat untuk meyakinkan Yakub akan kehadiran dan perlindungan-Nya.