TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 5:1

Konteks
Nyanyian tentang kebun anggur
5:1 Aku hendak menyanyikan nyanyian tentang kekasihku, nyanyian kekasihku tentang kebun r  anggurnya 1 : Kekasihku itu mempunyai kebun anggur di lereng bukit yang subur.

Yesaya 12:1-6

Konteks
Nyanyian syukur atas keselamatan
12:1 Pada waktu itu 2  l  engkau akan berkata: "Aku mau bersyukur m  kepada-Mu, ya TUHAN, karena sungguhpun Engkau telah murka terhadap aku: tetapi murka-Mu telah surut n  dan Engkau menghibur o  aku. 12:2 Sungguh, Allah itu keselamatanku; p  aku percaya q  dengan tidak gementar, sebab TUHAN r  ALLAH itu kekuatanku s  dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku. t " 12:3 Maka kamu akan menimba air u  dengan kegirangan dari mata air v  keselamatan. 12:4 Pada waktu itu w  kamu akan berkata: "Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, x  beritahukanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa, y  masyhurkanlah, bahwa nama-Nya tinggi luhur! z  12:5 Bermazmurlah a  bagi TUHAN, sebab perbuatan-Nya b  mulia; baiklah hal ini diketahui di seluruh bumi! 12:6 Berserulah dan bersorak-sorailah, c  hai penduduk Sion, sebab Yang Mahakudus, Allah Israel, d  agung e  di tengah-tengahmu! f "
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[5:1]  1 Full Life : KEBUN ANGGUR.

Nas : Yes 5:1-7

Nyanyian kebun anggur ini menunjukkan bahwa Allah berusaha sedapat-dapatnya untuk menjadikan Yehuda bangsa yang benar dan produktif. Hanya ketika mereka gagal menjadi apa yang diinginkan-Nya barulah Allah membinasakan kebun anggur-Nya (bd. perumpamaan Yesus tentang penggarap-penggarap kebun anggur dalam Mat 21:33-44). Perumpamaan Yesaya secara historis menunjuk kepada kebinasaan Yerusalem dan kerajaan Yehuda pada tahun 586 SM.

[12:1]  2 Full Life : PADA WAKTU ITU.

Nas : Yes 12:1-6

Umat Allah akan memuji Dia ketika pemerintahan universal Mesias dimulai. Bahkan kini kita sudah harus berdoa untuk dan menantikan di dalam iman dan pengharapan kedatangan kembali Tuhan dan didirikannya pemerintahan kekal-Nya yang benar. Ketika hari itu tiba, kita akan menyanyikan nyanyian pujian ini.



TIP #21: Untuk mempelajari Sejarah/Latar Belakang kitab/pasal Alkitab, gunakan Boks Temuan pada Tampilan Alkitab. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA