Hakim-hakim 3:4
Konteks3:4 Mereka itu ada di sana, supaya Ia mencobai w orang Israel dengan perantaraan mereka untuk mengetahui, apakah mereka mendengarkan perintah yang diberikan TUHAN kepada nenek moyang mereka dengan perantaraan Musa.
Hakim-hakim 3:31
KonteksSamgar
3:31 Sesudah dia, bangkitlah Samgar bin Anat; p ia menewaskan orang Filistin q dengan tongkat penghalau lembu, enam ratus r orang banyaknya. Demikianlah ia juga menyelamatkan orang Israel.
Hakim-hakim 4:16
Konteks4:16 Lalu Barak mengejar kereta-kereta dan tentara itu sampai ke Haroset-Hagoyim, dan seluruh tentara Sisera tewas oleh mata pedang; tidak ada seorangpun yang tinggal z hidup.
Hakim-hakim 5:8
Konteks5:8 Ketika orang memilih allah e baru, maka terjadilah perang di pintu gerbang. f Sesungguhnya, perisai ataupun tombak g tidak terlihat di antara empat puluh ribu orang di Israel.
Hakim-hakim 5:15-16
Konteks5:15 Juga para pemimpin suku Isakhar t menyertai Debora, u dan seperti Isakhar, demikianlah Naftali menyertai Barak. v Mereka menyusul dia dan menyerbu masuk lembah. Tetapi pihak pasukan-pasukan suku Ruben ada banyak pertimbangan. 5:16 Mengapa engkau tinggal duduk di antara kandang-kandang w sambil mendengarkan seruling pemanggil kawanan? x Di pihak pasukan-pasukan suku Ruben ada banyak pertimbangan!
Hakim-hakim 6:3-4
Konteks6:3 Setiap kali orang Israel selesai menabur, datanglah orang Midian, orang Amalek f dan orang-orang g dari sebelah timur, lalu maju mendatangi mereka; 6:4 berkemahlah orang-orang itu di daerah mereka, dan memusnahkan hasil tanah h itu sampai ke dekat Gaza, i dan tidak meninggalkan bahan makanan apapun di Israel, juga domba, atau lembu atau keledaipun tidak.
Hakim-hakim 8:14
Konteks8:14 ditangkapnyalah seorang muda dari penduduk Sukot. Setelah ditanyai, orang itu menuliskan nama para pemuka dan para tua-tua e di Sukot f untuk Gideon, tujuh puluh tujuh orang banyaknya.
Hakim-hakim 9:3
Konteks9:3 Lalu saudara-saudara ibunya mengatakan hal ihwalnya kepada seluruh warga kota Sikhem, maka condonglah hati orang-orang itu untuk mengikuti Abimelekh, sebab kata mereka: "Memang ia saudara kita."
Hakim-hakim 9:25
Konteks9:25 Sebab warga kota Sikhem itu menempatkan orang untuk menghadang dia di puncak gunung dan merampas setiap orang yang melewati mereka melalui jalan itu. Hal itu dikabarkan kepada Abimelekh.
Hakim-hakim 10:4
Konteks10:4 Ia mempunyai tiga puluh anak laki-laki, yang mengendarai tiga puluh ekor keledai r jantan, dan mereka mempunyai tiga puluh kota, yang sampai sekarang disebutkan orang Hawot-Yair, s di tanah Gilead.
Hakim-hakim 10:18--11:1
Konteks10:18 Maka para pemimpin bangsa di Gilead berkata seorang kepada yang lain: "Siapakah orang yang berani memulai peperangan melawan bani Amon itu? Dialah yang harus menjadi kepala a atas seluruh penduduk Gilead."
Yefta dan Gilead
11:1 Adapun Yefta, b orang Gilead itu, adalah seorang pahlawan c yang gagah perkasa, tetapi ia anak seorang perempuan sundal; d ayah Yefta ialah Gilead. e
Hakim-hakim 11:39
Konteks11:39 Setelah lewat kedua bulan itu, kembalilah ia kepada ayahnya, dan ayahnya melakukan kepadanya apa yang telah dinazarkannya itu; jadi gadis itu tidak pernah kenal laki-laki 1 . Dan telah menjadi adat di Israel,
Hakim-hakim 13:13
Konteks13:13 Jawab Malaikat TUHAN itu kepada Manoah: "Perempuan itu harus memelihara diri terhadap semua yang Kukatakan kepadanya.
Hakim-hakim 14:14
Konteks14:14 Lalu katanya kepada mereka: "Dari yang makan keluar makanan, dari yang kuat keluar manisan. y " Ada tiga hari lamanya mereka tidak dapat memberi jawab teka-teki itu.
Hakim-hakim 15:2
Konteks15:2 Kata ayah perempuan itu: "Aku telah menyangka, bahwa engkau benci sama sekali kepadanya, sebab itu aku memberikannya kepada kawanmu. m Bukankah adiknya lebih cantik dari padanya? Baiklah kauambil itu bagimu sebagai gantinya."
Hakim-hakim 19:12
Konteks19:12 Tetapi tuannya menjawabnya: "Kita tidak akan singgah di kota asing yang bukan kepunyaan orang Israel, tetapi kita akan berjalan terus sampai ke Gibea."
Hakim-hakim 19:17
Konteks19:17 Ketika ia mengangkat mukanya dan melihat orang yang dalam perjalanan itu di tanah lapang kota, berkatalah orang tua itu: "Ke manakah engkau pergi dan dari manakah d engkau datang?"
Hakim-hakim 20:2
Konteks20:2 Maka berdirilah para pemuka dari seluruh bangsa itu, dari segala suku orang Israel, memimpin jemaah umat Allah yang jumlahnya empat ratus ribu orang a berjalan kaki, yang bersenjatakan pedang.
Hakim-hakim 20:8
Konteks20:8 Kemudian bangunlah seluruh bangsa itu dengan serentak, sambil berkata: "Seorangpun dari pada kita takkan pergi ke kemahnya, seorangpun dari pada kita takkan pulang ke rumahnya.
Hakim-hakim 20:34
Konteks20:34 dan sampai di depan Gibea, sebanyak sepuluh ribu orang pilihan dari seluruh Israel. Pertempuran itu dahsyat, tetapi bani Benyamin tidak tahu o bahwa malapetaka p datang menimpa mereka.
Hakim-hakim 20:39-40
Konteks20:39 Ketika orang-orang Israel mundur dalam pertempuran w itu, maka suku Benyamin mulai menyerang orang Israel, sehingga terbunuh kira-kira tiga puluh orang, karena pikir mereka: "Tentulah orang-orang itu terpukul kalah sama sekali oleh kita seperti dalam pertempuran yang dahulu." 20:40 Tetapi pada waktu itu mulailah gumpalan asap naik dari kota itu seperti tiang asap. Suku Benyamin menoleh ke belakang dan tampaklah kota itu seluruhnya terbakar, apinya naik ke langit. x
Hakim-hakim 20:47
Konteks20:47 Tetapi enam ratus orang berpaling lari ke padang gurun, ke bukit batu Rimon, dan tinggal empat bulan lamanya di bukit batu itu.
[11:39] 1 Full Life : GADIS ITU TIDAK PERNAH KENAL LAKI-LAKI.
Nas : Hak 11:39
Rupanya nyata bahwa Yefta tidak secara jasmaniah mengorbankan nyawa putrinya (ayat Hak 11:30-31), setidak-tidaknya karena dua alasan.
- 1) Yefta pasti mengetahui hukum Allah yang dengan tegas melarang pengorbanan manusia sehingga dia tahu bahwa Allah memandang tindakan semacam itu suatu kekejian yang tidak dapat diterima (Im 18:21; Im 20:2-5; Ul 12:31; 18:10-12).
- 2) Penekanan bahwa gadis itu "tidak pernah kenal laki-laki" menunjukkan bahwa dia dipersembahkan kepada Allah sebagai persembahan yang hidup, agar dia mengabdikan seluruh hidupnya pada kesucian dan pelayanan di kemah suci nasional (bd. Kel 38:8; 1Sam 2:22).