TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Hakim-hakim 2:3

Konteks
2:3 Lagi Aku telah berfirman: Aku tidak akan menghalau orang-orang itu 1  dari depanmu, x  tetapi mereka akan menjadi musuhmu y  dan segala allah mereka akan menjadi jerat z  bagimu."

Hakim-hakim 2:10

Konteks
2:10 Setelah seluruh angkatan itu dikumpulkan kepada nenek moyangnya, bangkitlah sesudah mereka itu angkatan yang lain 2 , yang tidak mengenal TUHAN ataupun perbuatan yang dilakukan-Nya bagi orang Israel. f 

Hakim-hakim 2:23

Konteks
2:23 Demikianlah TUHAN membiarkan bangsa-bangsa itu tinggal dengan tidak segera menghalau mereka; mereka tidak diserahkan-Nya ke dalam tangan Yosua. p 

Hakim-hakim 3:12

Konteks
Ehud
3:12 Tetapi orang Israel melakukan pula apa yang jahat di mata TUHAN; r  lalu Eglon, raja Moab, s  diberi TUHAN kuasa atas orang Israel, oleh sebab mereka telah melakukan apa yang jahat di mata TUHAN.

Hakim-hakim 3:22

Konteks
3:22 sehingga hulunya beserta mata pedang itu masuk. Lemak menutupi mata pedang itu, sebab pedang itu tidak dicabutnya dari perut raja. Lalu keluarlah ia melalui pintu belakang.

Hakim-hakim 3:31

Konteks
Samgar
3:31 Sesudah dia, bangkitlah Samgar bin Anat; p  ia menewaskan orang Filistin q  dengan tongkat penghalau lembu, enam ratus r  orang banyaknya. Demikianlah ia juga menyelamatkan orang Israel.

Hakim-hakim 4:20

Konteks
4:20 Lagi katanya kepada perempuan itu: "Berdirilah di depan pintu kemah dan apabila ada orang datang dan bertanya kepadamu: Ada orang di sini?, maka jawablah: Tidak ada."

Hakim-hakim 6:3

Konteks
6:3 Setiap kali orang Israel selesai menabur, datanglah orang Midian, orang Amalek f  dan orang-orang g  dari sebelah timur, lalu maju mendatangi mereka;

Hakim-hakim 6:15

Konteks
6:15 Tetapi jawabnya kepada-Nya: "Ah Tuhanku, dengan apakah akan kuselamatkan orang Israel? Ketahuilah, kaumku i  adalah yang paling kecil di antara suku Manasye dan akupun seorang yang paling muda di antara kaum keluargaku. j "

Hakim-hakim 6:35

Konteks
6:35 Juga dikirimnya pesan kepada seluruh suku Manasye dan orang-orang inipun dikerahkan untuk mengikuti dia. Dikirimnya pula pesan kepada suku Asyer, l  Zebulon dan Naftali, m  dan orang-orang inipun maju untuk menggabungkan diri dengan mereka. n 

Hakim-hakim 8:20

Konteks
8:20 Katanya kepada Yeter, anak sulungnya: "Bangunlah, bunuhlah mereka." Tetapi orang muda itu tidak menghunus pedangnya, karena ia takut, sebab ia masih muda.

Hakim-hakim 10:1

Konteks
Tola
10:1 Sesudah Abimelekh, l  bangkitlah Tola bin Pua m  bin Dodo, seorang Isakhar, n  untuk menyelamatkan o  orang Israel. Ia diam di Samir, p  di pegunungan Efraim

Hakim-hakim 10:18

Konteks
10:18 Maka para pemimpin bangsa di Gilead berkata seorang kepada yang lain: "Siapakah orang yang berani memulai peperangan melawan bani Amon itu? Dialah yang harus menjadi kepala a  atas seluruh penduduk Gilead."

Hakim-hakim 11:7-8

Konteks
11:7 Tetapi kata Yefta kepada para tua-tua Gilead itu: "Bukankah kamu sendiri membenci aku dan mengusir aku dari keluargaku? i  Mengapa kamu datang sekarang kepadaku, pada waktu kamu terdesak?" 11:8 Kemudian berkatalah para tua-tua Gilead kepada Yefta: "Memang, kami datang kembali sekarang kepadamu, ikutilah kami dan berperanglah melawan bani Amon, maka engkau akan menjadi kepala j  atas kami, atas seluruh penduduk Gilead."

Hakim-hakim 11:25

Konteks
11:25 Lagipula, apakah engkau lebih baik dari Balak bin Zipor, i  raja Moab? Pernahkah ia menuntut hak kepada orang Israel atau pernahkah ia berperang melawan mereka? j 

Hakim-hakim 11:37

Konteks
11:37 Lagi katanya kepada ayahnya: "Hanya izinkanlah aku melakukan hal ini: berilah keluasan kepadaku dua bulan lamanya, supaya aku pergi mengembara ke pegunungan dan menangisi kegadisanku bersama-sama dengan teman-temanku."

Hakim-hakim 16:14

Konteks
16:14 Kemudian perempuan itu mengokohkan lagi tenunan itu dengan patok, lalu berserulah ia kepadanya: "Orang-orang Filistin menyergap engkau, d  Simson." Tetapi ketika ia terjaga dari tidurnya, disentaknya lepas patok tenunan dan lungsin itu.

Hakim-hakim 16:27

Konteks
16:27 Adapun gedung itu penuh dengan laki-laki dan perempuan; segala raja kota orang Filistin ada di sana, dan di atas sotoh w  ada kira-kira tiga ribu orang laki-laki dan perempuan, yang menonton lawak Simson itu.

Hakim-hakim 18:24

Konteks
18:24 "Allahku yang kubuat serta imam juga kamu ambil, d  lalu kamu pergi. Apakah lagi yang masih tinggal padaku? Bagaimana perkataanmu itu kepadaku: Mau apa engkau?"

Hakim-hakim 19:19

Konteks
19:19 walaupun ada padaku jerami dan makanan f  untuk keledai g  kami, pula roti dan anggur h  untuk aku sendiri, untuk hambamu perempuan ini dan untuk bujang yang bersama-sama dengan hambamu ini; kami tidak kekurangan sesuatu."

Hakim-hakim 20:15

Konteks
20:15 Pada hari itu dihitunglah jumlah bani Benyamin dari kota-kota lain itu: dua puluh enam ribu orang yang bersenjatakan pedang, belum termasuk penduduk Gibea, yang terhitung tujuh ratus orang pilihan banyaknya.

Hakim-hakim 20:28

Konteks
20:28 dan Pinehas bin Eleazar g  bin Harun menjadi imam Allah pada waktu itu h --kata mereka: "Haruskah kami maju sekali lagi untuk berperang melawan bani Benyamin, saudara kami itu, atau haruskah kami hentikan itu?" Jawab TUHAN: "Majulah, sebab besok Aku akan menyerahkan mereka ke dalam tanganmu. i "
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[2:3]  1 Full Life : AKU TIDAK AKAN MENGHALAU ORANG-ORANG ITU.

Nas : Hak 2:3

Kegagalan kita untuk sungguh-sungguh mencari Allah dan mengikuti jalan-jalan-Nya yang benar akan menyebabkan Dia menarik pertolongan, kuasa, dan perlindungan-Nya dari kehidupan kita.

[2:10]  2 Full Life : BANGKITLAH ... ANGKATAN YANG LAIN.

Nas : Hak 2:10

Pola lingkaran kemerosotan rohani dan pembaharuan dimulai dengan kematian angkatan tua yang menaklukkan tanah perjanjian dan munculnya angkatan orang Israel yang baru. Pola yang tercermin dalam Hakim-Hakim berputar sekitar proses berikut:

  1. (1) angkatan yang baru menyimpang dari komitmen benar yang dibuat orang-tua mereka dan meninggalkan hubungan pribadi dengan Tuhan (ayat Hak 2:10);
  2. (2) hal ini mengakibatkan penyesuaian diri dengan gaya hidup dan nilai-nilai kebudayaan sekitar dan mengakibatkan kemurtadan umum (ayat Hak 2:11-13);
  3. (3) hukuman Allah menimpa Israel dalam bentuk penindasan dan perbudakan oleh salah satu musuh mereka (ayat Hak 2:14-15);
  4. (4) setelah itu bangsa Israel berseru kepada Allah dalam penderitaan mereka dan bertobat dari kemurtadan mereka (ayat Hak 2:15,18);
  5. (5) Allah membangkitkan seorang pemimpin yang dikuasai Roh Kudus yang menjadi pembebas bangsa Israel dari perbudakan dan memulihkan hubungan mereka dengan Allah (ayat Hak 2:16,18).



TIP #23: Gunakan Studi Kamus dengan menggunakan indeks kata atau kotak pencarian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.06 detik
dipersembahkan oleh YLSA