Hakim-hakim 18:29
Konteks18:29 Mereka menamai kota itu Dan, k menurut nama bapa leluhur mereka, yakni Dan, yang lahir bagi Israel, tetapi nama kota itu dahulu adalah Lais. l
Hakim-hakim 17:1
KonteksHakim-hakim 13:18
Konteks13:18 Tetapi jawab malaikat TUHAN itu kepadanya: "Mengapa engkau juga menanyakan nama-Ku? w Bukankah nama itu ajaib?"
Hakim-hakim 1:26
Konteks1:26 Orang itu pergi ke negeri orang Het n dan mendirikan di sana sebuah kota yang dinamainya Lus. o Demikianlah nama kota itu sampai sekarang.
Hakim-hakim 2:5
Konteks2:5 Maka tempat itu dinamai Bokhim. b Lalu mereka mempersembahkan korban di sana kepada TUHAN.
Hakim-hakim 8:31
Konteks8:31 juga gundiknya b yang tinggal di Sikhem melahirkan seorang anak laki-laki baginya, lalu ia memberikan nama Abimelekh c kepada anak itu.
Hakim-hakim 16:4
KonteksHakim-hakim 1:11
Konteks1:11 Dari sana mereka bergerak menyerang penduduk Debir. r Nama Debir dahulu adalah Kiryat-Sefer.
Hakim-hakim 15:17
Konteks15:17 Setelah berkata demikian, dilemparnya tulang rahang itu dari tangannya. Kemudian dinamailah tempat itu Ramat Lehi. f
Hakim-hakim 1:23
Konteks1:23 Keturunan Yusuf menyuruh orang mengintai Betel itu--nama kota itu dahulu adalah Lus. k
Hakim-hakim 13:2
Konteks13:2 Pada waktu itu ada seorang dari Zora, u dari keturunan orang Dan, v namanya Manoah; w isterinya mandul, tidak beranak. x
Hakim-hakim 13:24
Konteks13:24 Lalu perempuan itu melahirkan seorang anak laki-laki dan memberi nama Simson e kepadanya. Anak itu menjadi besar f dan TUHAN memberkati dia. g
Hakim-hakim 13:17
Konteks13:17 Kemudian berkatalah Manoah kepada Malaikat TUHAN itu: "Siapakah nama-Mu, v sebab apabila terjadi yang Kaukatakan itu, maka kami hendak memuliakan Engkau."
Hakim-hakim 6:32
Konteks6:32 Dan pada hari itu diberikan oranglah nama Yerubaal e kepada Gideon, karena kata orang: "Biarlah Baal berjuang dengan dia, setelah dirobohkannya mezbahnya itu."
Hakim-hakim 8:14
Konteks8:14 ditangkapnyalah seorang muda dari penduduk Sukot. Setelah ditanyai, orang itu menuliskan nama para pemuka dan para tua-tua e di Sukot f untuk Gideon, tujuh puluh tujuh orang banyaknya.
Hakim-hakim 6:24
Konteks6:24 Lalu Gideon mendirikan mezbah di sana bagi TUHAN dan menamainya: w TUHAN itu keselamatan. Mezbah itu masih ada sampai sekarang di Ofra, x kota orang Abiezer.
Hakim-hakim 1:17
Konteks1:17 Yehuda maju bersama-sama dengan Simeon, x saudaranya itu, lalu mereka memukul kalah orang Kanaan, penduduk Zefat; mereka menumpas kota itu. Sebab itu kota itu dinamai Horma. y
Hakim-hakim 13:6
Konteks13:6 Kemudian perempuan itu datang kepada suaminya dan berkata: "Telah datang kepadaku seorang abdi Allah, h yang rupanya sebagai rupa malaikat Allah, i amat menakutkan. j Tidak kutanyakan dari mana datangnya, dan tidak juga diberitahukannya namanya kepadaku.
Hakim-hakim 1:10
Konteks1:10 Lalu suku Yehuda bergerak menyerang orang Kanaan yang diam di Hebron o --nama Hebron dahulu adalah Kiryat-Arba p --dan memukul kalah Sesai, Ahiman dan Talmai. q
Hakim-hakim 18:12
Konteks18:12 Mereka maju, lalu berkemah di Kiryat-Yearim p di Yehuda. Itulah sebabnya tempat itu disebut Mahane-Dan q sampai sekarang; letaknya di sebelah barat Kiryat-Yearim.
Hakim-hakim 15:19
Konteks15:19 Kemudian Allah membelah liang batu yang di Lehi itu, dan keluarlah air dari situ. Ia minum, lalu menjadi kuat dan segar i kembali. Sebab itu dinamailah mata air j itu Mata Air Penyeru, yang sampai sekarang masih ada di Lehi.
Hakim-hakim 1:22
Konteks1:22 Keturunan Yusuf i juga maju menyerang Betel, j dan TUHAN menyertai mereka.
Hakim-hakim 11:1
KonteksHakim-hakim 1:12-13
Konteks1:12 Berkatalah Kaleb: "Siapa yang mengalahkan dan merebut Kiryat-Sefer, kepadanya akan kuberikan Akhsa, anakku, menjadi isterinya." 1:13 Dan Otniel, anak Kenas adik Kaleb, merebut kota itu; lalu Kaleb memberikan Akhsa, anaknya, kepadanya menjadi isterinya.
Hakim-hakim 4:4-5
Konteks4:4 Pada waktu itu Debora 2 , a seorang nabiah, b isteri Lapidot, memerintah sebagai hakim atas orang Israel. 4:5 Ia biasa duduk c di bawah pohon korma Debora antara Rama d dan Betel e di pegunungan Efraim, dan orang Israel menghadap dia untuk berhakim kepadanya.
Hakim-hakim 10:4
Konteks10:4 Ia mempunyai tiga puluh anak laki-laki, yang mengendarai tiga puluh ekor keledai r jantan, dan mereka mempunyai tiga puluh kota, yang sampai sekarang disebutkan orang Hawot-Yair, s di tanah Gilead.
Hakim-hakim 4:11
Konteks4:11 Adapun Heber, orang Keni p itu, telah memisahkan diri dari suku Keni, dari anak-anak Hobab q ipar Musa, dan telah berpindah-pindah memasang kemahnya sampai ke pohon tarbantin r di Zaanaim s yang dekat Kedesh.
Hakim-hakim 6:11
Konteks6:11 Kemudian datanglah Malaikat TUHAN u dan duduk di bawah pohon tarbantin di Ofra, v kepunyaan Yoas, w orang Abiezer x itu, sedang Gideon, y anaknya, mengirik z gandum dalam tempat pemerasan anggur a agar tersembunyi bagi orang Midian.
Hakim-hakim 13:16
Konteks13:16 Tetapi jawab Malaikat TUHAN itu kepada Manoah: "Sekalipun engkau menahan Aku di sini, hidanganmu itu tidak akan Kumakan. Tetapi jika engkau hendak mengolahnya menjadi korban bakaran, t persembahkanlah itu kepada TUHAN." Sebab Manoah tidak mengetahui, u bahwa Dia itu Malaikat TUHAN.
Nas : Hak 17:1
Sejarah kronologis kitab ini berakhir dengan pasal Hak 16:1-31. Mulai dengan episode Mikha, bagian terakhir kitab Hakim-Hakim (Hak 17:1-21:25) menguraikan standar-standar moral yang rendah, upacara-upacara keagamaan yang sesat, dan tatanan sosial yang kacau di Israel selama periode hakim-hakim. Contoh-contoh ini menunjukkan bahwa jikalau firman Allah dan prinsip-prinsip moral yang benar diabaikan, maka baik individu maupun masyarakat secara keseluruhan akan dibinasakan (bd. Ams 14:34; 21:7). Dua kali penulis mengatakan bahwa "setiap orang berbuat apa yang benar menurut pandangannya sendiri" (Hak 17:6; 21:25; bd. Ams 14:12). Jalan Allah ditolak sehingga mengakibatkan keputusasaan, kekacauan, dan kematian.
Nas : Hak 4:4
Debora adalah seorang nabiah; ia memiliki karunia-karunia bernubuat yang memungkinkan dia mendengar berbagai amanat Allah dan menyampaikan kehendak-Nya kepada umat itu (ayat Hak 4:6-7;
lihat art. NABI DI DALAM PERJANJIAN LAMA).
Hubungan erat Debora dengan Allah membuat dirinya sangat berpengaruh di antara umatnya (ayat Hak 4:8).