TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Kejadian 2:7

Konteks
2:7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk v  manusia w  itu dari debu x  tanah y  dan menghembuskan nafas z  hidup a  ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk b  yang hidup 1 .

Ayub 12:10

Konteks
12:10 bahwa di dalam tangan-Nya terletak nyawa m  segala yang hidup dan nafas setiap manusia? n 

Ayub 34:14-15

Konteks
34:14 Jikalau Ia menarik kembali Roh-Nya, n  dan mengembalikan nafas-Nya o  pada-Nya, 34:15 maka binasalah p  bersama-sama segala yang hidup, dan kembalilah manusia kepada debu. q 

Mazmur 104:29

Konteks
104:29 Apabila Engkau menyembunyikan wajah-Mu, j  mereka terkejut; apabila Engkau mengambil roh mereka, mereka mati binasa dan kembali menjadi debu. k 

Mazmur 146:4

Konteks
146:4 Apabila nyawanya melayang, ia kembali ke tanah; i  pada hari itu juga lenyaplah j  maksud-maksudnya.

Yesaya 42:5

Konteks
42:5 Beginilah firman Allah, TUHAN, yang menciptakan langit d  dan membentangkannya, yang menghamparkan bumi e  dengan segala yang tumbuh di atasnya, f  yang memberikan nafas g  kepada umat manusia yang mendudukinya dan nyawa kepada mereka yang hidup di atasnya:

Kisah Para Rasul 17:25

Konteks
17:25 dan juga tidak dilayani oleh tangan manusia, seolah-olah Ia kekurangan apa-apa, karena Dialah yang memberikan hidup dan nafas dan segala sesuatu p  kepada semua orang.

Kisah Para Rasul 17:28-29

Konteks
17:28 Sebab di dalam Dia kita hidup, kita bergerak, kita ada, s  seperti yang telah juga dikatakan oleh pujangga-pujanggamu: Sebab kita ini dari keturunan Allah juga. 17:29 Karena kita berasal dari keturunan Allah, kita tidak boleh berpikir, bahwa keadaan ilahi sama seperti emas atau perak atau batu, ciptaan kesenian dan keahlian t  manusia.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[2:7]  1 Full Life : MAKHLUK YANG HIDUP.

Nas : Kej 2:7

Pemberian hidup kepada manusia dilukiskan sebagai akibat dari tindakan Allah yang khusus, berbeda dengan penciptaan makhluk hidup lainnya. Allah secara khusus memberikan hidup dan nafas kepada manusia pertama, yang menunjukkan bahwa hidup manusia lebih tinggi dan berhakikat lain daripada bentuk kehidupan lain dan bahwa ada hubungan unik antara hidup ilahi dengan hidup manusia (bd. Kej 1:26-27). Allah merupakan sumber pokok dari hidup umat manusia.



TIP #09: Klik ikon untuk merubah tampilan teks alkitab dan catatan hanya seukuran layar atau memanjang. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA