TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Keluaran 20:24-25

Konteks
20:24 Kaubuatlah bagi-Ku mezbah r  dari tanah dan persembahkanlah di atasnya korban bakaranmu s  dan korban keselamatanmu, kambing dombamu dan lembu sapimu. Pada setiap tempat yang Kutentukan menjadi tempat peringatan bagi nama-Ku, t  Aku akan datang kepadamu dan memberkati u  engkau. 20:25 Tetapi jika engkau membuat bagi-Ku mezbah dari batu, maka jangan engkau mendirikannya dari batu pahat, sebab apabila engkau mengerjakannya dengan beliung, v  maka engkau melanggar kekudusannya.

Bilangan 28:3-31

Konteks
28:3 Katakanlah kepada mereka: Inilah korban api-apian yang harus kamu persembahkan kepada TUHAN: dua ekor domba berumur setahun yang tidak bercela s  setiap hari 1  t  sebagai korban bakaran yang tetap; 28:4 domba yang satu haruslah kauolah pada waktu pagi, domba yang lain haruslah kauolah pada waktu senja. u  28:5 Juga sepersepuluh efa tepung v  yang terbaik untuk korban sajian, w  diolah dengan seperempat hin minyak x  tumbuk. 28:6 Itulah korban bakaran y  yang tetap yang diolah pertama kali di atas gunung Sinai z  menjadi bau yang menyenangkan, suatu korban api-apian a  bagi TUHAN. 28:7 Dan korban curahannya b  ialah seperempat hin untuk setiap domba; curahkanlah minuman yang memabukkan c  sebagai korban curahan bagi TUHAN di tempat kudus. d  28:8 Dan domba yang lain haruslah kauolah pada waktu senja; e  sama seperti korban sajian pada waktu pagi f  dan sama seperti korban curahannya haruslah engkau mengolahnya sebagai korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi TUHAN. g "
Korban Sabat dan korban bulan baru
28:9 "Pada hari Sabat: h  dua ekor domba berumur setahun yang tidak bercela, i  dan dua persepuluh efa j  tepung yang terbaik sebagai korban sajian, diolah dengan minyak, k  serta dengan korban curahannya. 28:10 Itulah korban bakaran Sabat pada tiap-tiap Sabat, l  di samping korban bakaran m  yang tetap dan korban curahannya. 28:11 Pada bulan n  barumu haruslah kamu mempersembahkan sebagai korban bakaran kepada TUHAN: dua ekor lembu jantan o  muda, seekor domba jantan, p  tujuh ekor domba berumur setahun yang tidak bercela, q  28:12 dan juga tiga persepuluh efa r  tepung yang terbaik sebagai korban sajian, s  diolah dengan minyak, untuk tiap-tiap lembu jantan, serta dua persepuluh t  efa tepung yang terbaik sebagai korban sajian, diolah dengan minyak, untuk domba jantan yang seekor itu, 28:13 serta sepersepuluh u  efa tepung yang terbaik sebagai korban sajian, v  diolah dengan minyak, untuk tiap-tiap domba; itulah suatu korban bakaran, w  bau yang menyenangkan, suatu korban api-apian bagi TUHAN. x  28:14 Dan korban-korban curahannya y  haruslah untuk seekor lembu jantan setengah hin anggur, untuk seekor domba jantan sepertiga hin dan untuk seekor domba seperempat hin. Itulah korban bakaran pada setiap bulan baru z  dalam setahun. 28:15 Dan seekor kambing jantan a  haruslah diolah menjadi korban penghapus dosa b  bagi TUHAN, serta dengan korban curahannya, di samping korban bakaran c  yang tetap."
Korban pada hari-hari raya
28:16 "Dalam bulan yang pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu, ada Paskah d  bagi TUHAN. 28:17 Pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya; tujuh hari e  lamanya harus dimakan roti yang tidak beragi. f  28:18 Pada hari yang pertama ada pertemuan kudus, maka tidak boleh kamu melakukan sesuatu pekerjaan g  berat, 28:19 dan haruslah kamu mempersembahkan kepada TUHAN sebagai korban api-apian, h  sebagai korban bakaran: dua ekor lembu jantan muda, seekor domba jantan dan tujuh ekor domba berumur setahun; haruslah kamu ambil yang tidak bercela. i  28:20 Sebagai korban sajiannya haruslah kamu olah tepung yang terbaik diolah dengan minyak, yakni tiga persepuluh efa j  untuk seekor lembu jantan dan dua persepuluh k  efa untuk seekor domba jantan; 28:21 sepersepuluh l  efa harus kauolah untuk setiap domba dari ketujuh ekor domba itu. 28:22 Selanjutnya seekor kambing jantan sebagai korban penghapus dosa m  untuk mengadakan pendamaian bagimu; n  28:23 selain dari korban bakaran pagi yang termasuk korban bakaran yang tetap haruslah kamu mengolah semuanya itu. 28:24 Secara demikian haruslah setiap hari selama tujuh hari kamu olah santapan berupa korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi TUHAN; o  di samping korban bakaran yang tetap haruslah itu diolah, serta dengan korban curahannya. 28:25 Dan pada hari yang ketujuh haruslah kamu mengadakan pertemuan yang kudus, maka tidak boleh kamu melakukan sesuatu pekerjaan berat. 28:26 Pada hari hulu hasil, p  pada waktu kamu mempersembahkan korban sajian baru kepada TUHAN, pada hari raya lepas tujuh minggu, q  haruslah kamu mengadakan pertemuan kudus, maka tidak boleh kamu melakukan sesuatu pekerjaan r  berat. 28:27 Pada waktu itu haruslah kamu mempersembahkan sebagai korban bakaran menjadi bau yang menyenangkan bagi TUHAN: s  dua ekor lembu jantan muda, seekor domba jantan, tujuh ekor domba berumur setahun; 28:28 juga sebagai korban sajiannya: tepung yang terbaik, diolah dengan minyak, yakni tiga persepuluh efa untuk setiap ekor lembu jantan, dua persepuluh t  efa untuk domba jantan yang seekor itu, 28:29 sepersepuluh u  efa untuk setiap domba dari ketujuh ekor domba itu; 28:30 seekor kambing v  jantan untuk mengadakan pendamaian bagimu. 28:31 Selain dari korban bakaran w  yang tetap dan korban sajiannya, haruslah kamu mengolah semuanya itu, serta dengan korban-korban curahannya. Haruslah kamu ambil yang tidak bercela.

Ulangan 12:5-7

Konteks
12:5 Tetapi tempat yang akan dipilih TUHAN, Allahmu 2 , dari segala sukumu sebagai kediaman-Nya y  untuk menegakkan nama-Nya z  di sana, tempat itulah harus kamu cari dan ke sanalah harus kamu pergi. 12:6 Ke sanalah harus kamu bawa korban bakaran dan korban sembelihanmu, persembahan persepuluhanmu a  dan persembahan khususmu, korban nazarmu b  dan korban sukarelamu, anak-anak sulung lembu sapimu dan kambing dombamu. c  12:7 Di sanalah kamu makan di hadapan d  TUHAN, Allahmu, dan bersukaria, e  kamu dan seisi rumahmu, karena dalam segala usahamu engkau diberkati oleh TUHAN, Allahmu.

Ulangan 12:2

Konteks
12:2 Kamu harus memusnahkan sama sekali segala tempat 3 , di mana bangsa-bangsa yang daerahnya kamu duduki itu beribadah kepada allah mereka, yakni di gunung-gunung r  yang tinggi, di bukit-bukit dan di bawah setiap pohon s  yang rimbun.

Ulangan 6:6

Konteks
6:6 Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan 4 , c 

Mazmur 78:68

Konteks
78:68 tetapi Ia memilih suku Yehuda, m  gunung Sion n  yang dikasihi-Nya;
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[28:3]  1 Full Life : KORBAN API-APIAN ... SETIAP HARI.

Nas : Bil 28:3

Pasal Bil 28:1-29:40 menekankan pentingnya kesinambungan penyajian korban dan persembahan kepada Tuhan. Semua itu harus disajikan

  1. (1) setiap hari (ayat Bil 28:3-8),
  2. (2) pada hari Sabat setiap minggu (ayat Bil 28:9-10),
  3. (3) pada permulaan setiap bulan (ayat Bil 28:11-15), dan
  4. (4) pada hari-hari tertentu dari tahun kudus (Bil 28:16-29:40). Kebutuhan untuk senantiasa menghampiri Allah dengan korban menekankan kebenaran bahwa hubungan yang tetap, dan tanpa henti-hentinya dengan Allah diperlukan untuk terus menikmati kehadiran dan berkat-Nya. Prinsip rohani ini belum berubah; orang percaya masa kini harus menghampiri Allah di dalam doa dan penyembahan kepada-Nya setiap hari supaya menerima kasih karunia dan pertolongan-Nya (Luk 18:1; 1Tes 5:17; bd. Ibr 4:16; 7:25).

[12:5]  2 Full Life : TEMPAT YANG AKAN DIPILIH TUHAN, ALLAHMU.

Nas : Ul 12:5

Bangsa Israel bukan saja diharuskan menyembah Tuhan di dalam rumah tangga, tetapi juga di tempat yang ditentukan Allah sendiri (akhirnya bait suci di Yerusalem). Orang percaya masih memerlukan tempat umum untuk bertemu dengan sesama orang percaya untuk menyembah Allah dan berseru kepada-Nya dengan iman. Tempat itu harus merupakan "kediaman-Nya untuk menegakkan nama-Nya" (ayat Ul 12:5), yaitu suatu tempat di mana firman-Nya sungguh-sungguh dipercaya, Roh-Nya hadir dan kekudusan merupakan ciri khas kehidupan umat-Nya (bd. 1Kor 1:2).

[12:2]  3 Full Life : MEMUSNAHKAN SAMA SEKALI SEGALA TEMPAT.

Nas : Ul 12:2

Bangsa Israel diperintahkan untuk memusnahkan semua tempat penyembahan bangsa-bangsa kafir dan menyembah Allah saja di tempat yang telah Dia tentukan dan sesuai dengan cara yang diperintahkan oleh-Nya (ayat Ul 12:12-15). Membiarkan mezbah penyembahan kafir begitu saja akan menggoda bangsa Israel untuk melakukan penyembahan tersebut.

[6:6]  4 Full Life : APA YANG KUPERINTAHKAN ... ENGKAU PERHATIKAN.

Nas : Ul 6:6

Allah benar-benar menginginkan bahwa firman-Nya tersimpan dalam hati umat-Nya (bd. Mazm 119:11; Yer 31:33;

lihat art. HATI).

Rasul Paulus menyatakan dengan jelas, "Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu" (Kol 3:16; bd. 2Tim 3:15-17). Hal ini hanya dapat dicapai dengan terus-menerus mempelajari Alkitab hari lepas hari (Mazm 119:97-100; Yoh 8:31-32); salah satu cara ialah membaca seluruh PB dua kali setiap tahun dan PL satu kali (bd. Yes 29:13;

lihat cat. --> Yak 1:21).

[atau ref. Yak 1:21]



TIP #19: Centang "Pencarian Tepat" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab tanpa keluarga katanya. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA