Bilangan 3:4
Konteks3:4 Tetapi Nadab dan Abihu sudah mati di hadapan TUHAN y di padang gurun Sinai, z ketika mereka mempersembahkan api yang asing 1 ke hadapan TUHAN. Mereka tidak mempunyai anak. Jadi ketika Harun, a ayah mereka, masih hidup, yang memegang jabatan imam ialah Eleazar dan Itamar. b
Bilangan 3:38
Konteks3:38 Yang berkemah di depan Kemah Suci di sebelah timur, o di depan Kemah Pertemuan, p ialah Musa, dan Harun serta anak-anaknya, yang mengerjakan tugas pemeliharaan tempat kudus q bagi orang Israel; tetapi orang awam yang mendekat, haruslah dihukum mati. r
Bilangan 4:14
Konteks4:14 sesudah itu meletakkan di atasnya segala perkakasnya i yang dipakai untuk mengurusnya, yakni perbaraan, j garpu, k penyodok, l bokor penyiraman, m segala perkakas mezbah itu, dan di atasnya mereka harus membentangkan tutup dari kulit lumba-lumba, kemudian mereka harus memasang kayu-kayu pengusung n mezbah itu.
Bilangan 6:3
Konteks6:3 maka haruslah ia menjauhkan dirinya dari anggur q dan minuman yang memabukkan, jangan meminum cuka r anggur atau cuka minuman yang memabukkan 2 dan jangan meminum sesuatu minuman yang dibuat dari buah anggur 3 , s dan jangan memakan buah anggur, baik yang segar maupun yang kering.
Bilangan 6:15
Konteks6:15 juga sebakul roti yang tidak beragi, yakni roti bundar dari tepung yang terbaik, yang diolah dengan minyak, n dan roti tipis yang tidak beragi diolesi dengan minyak, serta dengan korban sajian o dan korban-korban curahannya. p
Bilangan 7:12
Konteks7:12 Yang mempersembahkan persembahannya pada hari pertama ialah Nahason z bin Aminadab, dari suku Yehuda.
Bilangan 10:10
Konteks10:10 Juga pada hari-hari kamu bersukaria, pada perayaan-perayaanmu dan pada bulan-bulan w barumu haruslah kamu meniup nafiri x itu pada waktu mempersembahkan korban-korban bakaranmu y dan korban-korban keselamatanmu; z maksudnya supaya kamu diingat di hadapan Allahmu; Akulah TUHAN, Allahmu. a "
Bilangan 15:39
Konteks15:39 Maka jumbai itu akan mengingatkan b kamu, apabila kamu melihatnya, kepada segala perintah TUHAN, sehingga kamu melakukannya dan tidak lagi menuruti hatimu c d atau matamu sendiri, seperti biasa kamu perbuat dalam ketidaksetiaanmu terhadap TUHAN.
Bilangan 16:3
Konteks16:3 Maka mereka berkumpul mengerumuni Musa 4 dan Harun, n serta berkata kepada keduanya: "Sekarang cukuplah itu! Segenap umat itu adalah orang-orang kudus, o dan TUHAN ada di tengah-tengah mereka. p Mengapakah kamu meninggi-ninggikan diri di atas jemaah q TUHAN?"
Bilangan 16:13
Konteks16:13 Belum cukupkah, bahwa engkau memimpin kami keluar dari suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya i untuk membiarkan kami mati di padang gurun, j sehingga masih juga engkau menjadikan dirimu tuan atas kami? k
Bilangan 27:1
KonteksBilangan 27:3
Konteks27:3 "Ayah kami telah mati di padang gurun, o walaupun ia tidak termasuk ke dalam kumpulan yang bersepakat melawan TUHAN, p ke dalam kumpulan Korah, tetapi ia telah mati karena dosanya sendiri, dan ia tidak mempunyai anak laki-laki. q
Bilangan 28:9
KonteksBilangan 31:47
Konteks31:47 Lalu Musa mengambil dari yang setengah yang menjadi bagian orang Israel lain itu satu ambilan dari setiap lima puluh, baik dari manusia baik dari hewan, kemudian menyerahkan semuanya kepada orang Lewi yang memelihara Kemah Suci, seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.
Bilangan 36:1
Konteks[3:4] 1 Full Life : MEMPERSEMBAHKAN API YANG ASING.
Nas : Bil 3:4
Lihat cat. --> Im 10:1,
lihat cat. --> Im 10:2.
[atau ref. Im 10:1-2]
[6:3] 2 Full Life : ANGGUR ... MINUMAN YANG MEMABUKKAN.
Nas : Bil 6:3
Untuk ulasan mengenai hubungan seorang Nazir dengan anggur dan minuman yang memabukkan
lihat art. ANGGUR PADA ZAMAN PERJANJIAN LAMA.
[6:3] 3 Full Life : MINUMAN ... DARI BUAH ANGGUR.
Nas : Bil 6:3
Kata Ibrani yang diterjemahkan demikian adalah _mishroh_. Ini menunjuk kepada minuman yang dibuat dengan cara merendam buah anggur atau sisa-sisa buah anggur yang sudah diperas di dalam air.
[16:3] 4 Full Life : MENGERUMUNI MUSA
Nas : Bil 16:3
(versi Inggris NIV -- menentang Musa). Kisah Korah, Datan, dan Abiram adalah mengenai tiga orang Lewi ambisius yang mendesak untuk memperoleh lebih banyak kuasa dan kedudukan yang lebih tinggi bagi diri mereka selaku imam (ayat Bil 16:10). Mereka menantang kekuasaan Musa dan perintah bahwa Harun sajalah harus menjadi imam besar (ayat Bil 16:3-11). Dengan tindakan ini mereka menolak Allah dan penyataan firman-Nya mengenai siapa yang akan memimpin umat Allah
(lihat cat. --> Bil 12:10);
[atau ref. Bil 12:10]
oleh karena itu, mereka menerima hukuman Allah yang adil (ayat Bil 16:31-35), sebagaimana juga semua orang dalam Kerajaan Allah yang "suka duduk di tempat terhormat dalam perjamuan dan di tempat terdepan dalam rumah ibadat" (Mat 23:6).