Ayub 6:25
Konteks6:25 Alangkah kokohnya kata-kata e yang jujur! Tetapi apakah maksud celaan dari pihakmu itu?
Ayub 6:29
Konteks6:29 Berbaliklah, janganlah terjadi kecurangan, j berbaliklah, aku pasti benar. k l
Ayub 9:11
Konteks9:11 Apabila Ia melewati aku, aku tidak melihat-Nya, dan bila Ia lalu, aku tidak mengetahui. q
Ayub 10:2
Konteks10:2 Aku akan berkata kepada Allah: r Jangan mempersalahkan aku; beritahukanlah aku, mengapa Engkau beperkara s dengan aku 1 . t
Ayub 11:18
Konteks11:18 Engkau akan merasa aman, sebab ada harapan, dan sesudah memeriksa kiri kanan, engkau akan pergi tidur q dengan tenteram; r
Ayub 13:1
KonteksAyub membela perkaranya di hadapan Allah
13:1 "Sesungguhnya, semuanya itu v telah dilihat mataku, didengar dan dipahami telingaku.
Ayub 13:7
Konteks13:7 Sudikah kamu berbohong untuk Allah, f sudikah kamu mengucapkan dusta untuk Dia?
Ayub 15:6
Konteks15:6 Mulutmu sendirilah yang mempersalahkan engkau, bukan aku; bibirmu sendiri menjadi saksi menentang engkau. b
Ayub 15:32
Konteks15:32 Sebelum genap masanya, d ajalnya akan sampai; e dan rantingnyapun tidak akan menghijau. f
Ayub 18:5
Konteks18:5 Bagaimanapun juga terang orang fasik tentu padam, v dan nyala apinya tidak tetap bersinar. w
Ayub 19:28
Konteks19:28 Kalau kamu berkata: Kami akan menuntut o dia dan mendapatkan padanya sebab perkaranya!,
Ayub 20:5
Konteks20:5 bahwa sorak-sorai orang fasik v hanya sebentar saja, dan sukacita orang durhaka w hanya sekejap mata? x
Ayub 20:20
Konteks20:20 Sesungguhnya, ia tidak mengenal ketenangan dalam batinnya, e dan ia tidak akan terluput dengan membawa harta bendanya. f
Ayub 23:4
Konteks23:4 Maka akan kupaparkan perkaraku c di hadapan-Nya, dan kupenuhi mulutku dengan kata-kata pembelaan. d
Ayub 27:11
Konteks27:11 Aku akan mengajari kamu tentang tangan Allah, apa yang dimaksudkan i oleh Yang Mahakuasa tidak akan kusembunyikan. j
Ayub 31:6
Konteks31:6 biarlah aku ditimbang v di atas neraca w yang teliti, maka Allah akan mengetahui, bahwa aku tidak bersalah. x
Ayub 32:1
KonteksElihu merasa juga berhak untuk mengemukakan pendapat
32:1 Maka ketiga orang itu menghentikan sanggahan mereka terhadap Ayub, n karena ia menganggap dirinya benar. o
Ayub 32:20
Konteks32:20 Aku harus berbicara, supaya merasa lega, aku harus membuka mulutku dan memberi sanggahan. p
Ayub 33:16
Konteks33:16 maka Ia membuka telinga z manusia dan mengejutkan mereka a dengan teguran-teguran b
Ayub 34:12
Konteks34:12 Sungguh, Allah tidak berlaku curang, j Yang Mahakuasa tidak membengkokkan keadilan. k
Ayub 34:36
Konteks34:36 Ah, kiranya Ayub diuji terus-menerus, karena ia menjawab seperti orang-orang jahat! g
Ayub 36:9
Konteks36:9 maka Ia memperingatkan mereka kepada perbuatan mereka, dan kepada pelanggaran mereka, karena mereka berlaku congkak, d
Ayub 38:3
Konteks38:3 Bersiaplah engkau sebagai laki-laki 2 ! Aku akan menanyai engkau, supaya engkau memberitahu Aku. e
Ayub 42:4
Konteks42:4 Firman-Mu: Dengarlah, maka Akulah yang akan berfirman; Aku akan menanyai engkau, supaya engkau memberitahu Aku. m
[10:2] 1 Full Life : MENGAPA ENGKAU BEPERKARA DENGAN AKU.
Nas : Ayub 10:2
Tidak pernah Ayub berdoa memohon kesembuhan untuk tubuhnya. Yang paling menarik perhatiannya ialah "mengapa" ia menderita dan mengapa Allah tampaknya telah meninggalkan hamba-Nya; mengetahui jawaban atas masalah ini lebih penting bagi Ayub daripada kesengsaraan yang sedang dialaminya. Diterima oleh Allah sebagai milik-Nya, bahkan di tengah kesengsaraan, adalah hal yang paling penting di dalam hidupnya.
[38:3] 2 Full Life : BERSIAPLAH ENGKAU SEBAGAI LAKI-LAKI!
Nas : Ayub 38:3
Kata-kata Allah kepada Ayub itu luar biasa baik karena apa yang dikatakan maupun yang tidak dikatakannya.
- 1) Sungguh mengherankan bahwa Ayub tidak pernah diberi tahu mengapa
dirinya menderita. Ayub tidak pernah mengetahui bahwa penderitaannya
mencakup masalah-masalah berat seperti integritas dan pembuktian
pekerjaan penebusan Allah di antara umat manusia yang terjatuh
(lihat cat. --> Ayub 1:8;
lihat cat. --> Ayub 1:9).
[atau ref. Ayub 1:8-9]
Diamnya Allah mengenai hal ini menunjukkan bahwa alasan penderitaan Ayub bukanlah soal terpenting dalam kasus ini. - 2) Allah juga tidak pernah mengacu kepada berbagai pernyataan Ayub yang sembrono dan keterlaluan dalam pembicaraannya. Allah tidak menegur Ayub dengan keras atau menuntut Ayub karena kebebalannya. Dia memahami dan bersimpati dengan penderitaan Ayub serta menimbang kata-kata dan perasaan Ayub dengan belas kasihan.