TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 5:3

Konteks
5:3 Aku sendiri pernah melihat k  orang bodoh berakar, l  tetapi serta-merta m  kukutuki n  tempat kediamannya.

Ayub 9:30

Konteks
9:30 Walaupun aku membasuh diriku dengan salju b  dan mencuci tanganku c  dengan sabun, d 

Ayub 15:6

Konteks
15:6 Mulutmu sendirilah yang mempersalahkan engkau, bukan aku; bibirmu sendiri menjadi saksi menentang engkau. b 

Ayub 19:12

Konteks
19:12 Pasukan-Nya maju serentak, m  mereka merintangi n  jalan melawan aku, lalu mengepung kemahku. o 

Ayub 29:14

Konteks
29:14 aku berpakaian kebenaran e  dan keadilan menutupi aku seperti jubah dan serban; f 

Ayub 30:10

Konteks
30:10 Mereka mengejikan aku, r  menjauhkan diri dari padaku, mereka tidak menahan diri meludahi mukaku, s 

Ayub 38:4

Konteks
38:4 Di manakah engkau, ketika Aku meletakkan dasar bumi 1 ? f  Ceritakanlah, kalau engkau mempunyai pengertian 2 ! g 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[38:4]  1 Full Life : DASAR BUMI.

Nas : Ayub 38:4

Perkataan Allah hanya membahas dunia alami dari ciptaan dan alam. Ia melukiskan rahasia dan kerumitan semesta alam sambil menyatakan bahwa caranya mengatur dunia jauh melampaui jangkauan pemahaman kita. Allah ingin Ayub mengerti bahwa kegiatan-Nya di alam semesta itu dapat dibandingkan dengan pemerintahan-Nya dalam tatanan moral dan rohani semesta alam ini, dan pengertian lengkap mengenai cara-cara Allah tidak akan dijumpai dalam hidup ini. Tetapi kitab Ayub menyatakan bahwa apabila semua kebenaran telah diketahui, cara-cara dan tindakan-tindakan Allah akan tampak sebagai adil dan benar.

[38:4]  2 Full Life : CERITAKANLAH KALAU ENGKAU MEMPUNYAI PENGERTIAN.

Nas : Ayub 38:4

Allah menegur Ayub karena berbicara tanpa pengetahuan (ayat Ayub 38:2) dan merendahkan dia dengan membuat hamba-Nya yang menderita itu sadar bahwa nalar manusia bukan tandingan bagi Allah yang tak terbatas dan kekal (bd. Ayub 39:34-38). Tanpa menolak pernyataan Ayub mengenai integritas moralnya, Allah mempersoalkan gagasan Ayub bahwa Dia mungkin tidak memerintah dunia ini dengan adil (mis. pasal Ayub 21:1-34; Ayub 24:1-25). Tetapi Allah selanjutnya memastikan Ayub bahwa dalam dialognya dengan para penasihatnya, ia telah mengatakan yang benar tentang Allah (Ayub 42:7). Dengan kata lain, Allah menilai kesalahan pemahaman Ayub sebagai datangnya dari kekurangan pengertian dan bukan dari kegagalan iman atau kurang mengasihi Tuhan.



TIP #30: Klik ikon pada popup untuk memperkecil ukuran huruf, ikon pada popup untuk memperbesar ukuran huruf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA