TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 4:2

Konteks
4:2 "Kesalkah engkau, bila orang mencoba berbicara kepadamu? Tetapi siapakah dapat tetap menutup p  mulutnya?

Ayub 4:4

Konteks
4:4 orang yang jatuh s  telah dibangunkan oleh kata-katamu, dan lutut t  yang lemas telah kaukokohkan;

Ayub 5:16

Konteks
5:16 Demikianlah ada harapan bagi orang kecil, n  dan kecurangan tutup mulut. o 

Ayub 7:5

Konteks
7:5 Berenga w  dan abu menutupi tubuhku, kulitku menjadi keras, lalu pecah. x 

Ayub 14:9

Konteks
14:9 maka bersemilah ia, setelah diciumnya air, p  dan dikeluarkannyalah ranting seperti semai. q 

Ayub 17:6

Konteks
17:6 Aku telah dijadikan sindiran r  di antara bangsa-bangsa, s  dan aku menjadi orang yang diludahi t  mukanya.

Ayub 17:11

Konteks
17:11 Umurku telah lalu, b  telah gagal rencana-rencanaku, cita-citaku. c 

Ayub 28:2

Konteks
28:2 besi digali dari dalam tanah, dan dari batu dilelehkan tembaga. l 

Ayub 31:1

Konteks
Sekali lagi Ayub mengaku tidak bersalah
31:1 "Aku telah menetapkan syarat bagi mataku 1 , l  masakan aku memperhatikan anak dara 2 ? m 

Ayub 31:5

Konteks
31:5 Jikalau aku bergaul dengan dusta, atau kakiku cepat melangkah ke tipu daya, u 

Ayub 32:10

Konteks
32:10 Oleh sebab itu aku berkata: Dengarkanlah aku, e  akupun akan mengemukakan pendapatku. f 

Ayub 33:25

Konteks
33:25 Tubuhnya mengalami kesegaran s  seorang pemuda, ia seperti pada masa mudanya. t 

Ayub 39:3

Konteks
39:3 (39-6) Dengan membungkukkan diri mereka melahirkan v  anak-anaknya, dan mengeluarkan isi kandungannya.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[31:1]  1 Full Life : AKU TELAH MENETAPKAN SYARAT BAGI MATAKU.

Nas : Ayub 31:1-34

Di bagian ini Ayub meninjau integritas rohaninya yang teguh, kesetiaannya pada Allah dan jalan-jalan-Nya, serta kebaikannya kepada orang lain.

  1. 1) Pernyataan Ayub mengenai karya penebusan Allah di dalam dirinya mencakup semua aspek kehidupan. Ayub berbicara tentang ketidaksalahannya dalam hal dosa yang dilakukan di dalam hati, termasuk nafsu seksual dan pikiran kotor (ayat Ayub 31:1-4), berdusta dan berbohong untuk memperoleh untung (ayat Ayub 31:5-8), dan ketidaksetiaan dalam perkawinan (ayat Ayub 31:9-12). Dia menyatakan perlakuannya yang adil terhadap anak buahnya (ayat Ayub 31:13-15) dan perhatiannya terhadap yang miskin dan melarat (ayat Ayub 31:16-23). Ia bersikeras bahwa dirinya bebas dari keserakahan (ayat Ayub 31:24-25), penyembahan berhala (ayat Ayub 31:26-28), balas dendam (ayat Ayub 31:29-32), dan kemunafikan (ayat Ayub 31:33-34).
  2. 2) Tabiat moral dan kemurnian hati dan hidup yang diuraikan di sini merupakan contoh yang baik bagi setiap orang percaya. Hidup saleh yang dijalankan Ayub pada zaman pra-perjanjian baru dapat dialami dengan berkelimpahan oleh semua orang percaya di dalam Kristus, melalui kuasa penyelamatan dari kematian dan kebangkitan-Nya (Rom 8:1-17; Gal 2:20).

[31:1]  2 Full Life : MASAKAN AKU MEMPERHATIKAN ANAK DARA?

Nas : Ayub 31:1

(versi Inggris NIV -- memandang anak dara dengan bernafsu) Ayub menganut standar kekudusan batiniah yang kemudian dirumuskan oleh Kristus dalam Khotbah di Bukit (Mat 5:28). Ayub mengikat perjanjian dengan matanya untuk mengelakkan keinginan penuh gairah yang datang dari memandang seorang gadis cantik (bd. Kej 3:6; Bil 15:39). Ayub sadar bahwa cara hidup sensual tidak berkenan kepada Tuhannya dan akan merisaukan hidup Allah di dalam jiwanya (ayat Ayub 31:2-4).



TIP #20: Untuk penyelidikan lebih dalam, silakan baca artikel-artikel terkait melalui Tab Artikel. [SEMUA]
dibuat dalam 0.05 detik
dipersembahkan oleh YLSA