TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 33:19

Konteks
33:19 Dengan penderitaan f  ia ditegur g  di tempat tidurnya, dan berkobar terus-menerus bentrokan dalam tulang-tulangnya; h 

Ayub 10:19

Konteks
10:19 Maka aku seolah-olah tidak pernah ada; dari kandungan ibu aku langsung dibawa ke kubur. z 

Ayub 14:2

Konteks
14:2 Seperti bunga x  ia berkembang, lalu layu, y  seperti bayang-bayang z  ia hilang lenyap dan tidak dapat bertahan. a 

Ayub 20:24

Konteks
20:24 Ia dapat meluputkan m  diri terhadap senjata besi, namun panah tembaga menembus dia. n 

Ayub 1:9

Konteks
1:9 Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Apakah dengan tidak mendapat apa-apa y  Ayub takut akan Allah 1 ?

Ayub 33:28

Konteks
33:28 Ia telah membebaskan a  nyawaku dari jalan ke liang kubur, b  dan hidupku akan melihat terang. c 

Ayub 13:7

Konteks
13:7 Sudikah kamu berbohong untuk Allah, f  sudikah kamu mengucapkan dusta untuk Dia?

Ayub 15:16

Konteks
15:16 lebih-lebih lagi orang yang keji dan bejat, u  yang menghirup kecurangan v  seperti air. w 

Ayub 34:36

Konteks
34:36 Ah, kiranya Ayub diuji terus-menerus, karena ia menjawab seperti orang-orang jahat! g 

Ayub 20:25

Konteks
20:25 Anak panah itu tercabut dan keluar dari punggungnya, mata panah yang berkilat itu keluar dari empedunya: ia o  menjadi ngeri. p 

Ayub 16:13

Konteks
16:13 Aku dihujani anak panah, k  ginjalku ditembus-Nya l  dengan tak kenal belas kasihan, empeduku ditumpahkan-Nya ke tanah.

Ayub 6:10

Konteks
6:10 Itulah yang masih merupakan hiburan h  bagiku, bahkan aku akan melompat-lompat kegirangan di waktu kepedihan i  yang tak kenal belas kasihan, sebab aku tidak pernah menyangkal firman j  Yang Mahakudus 2 . k 

Ayub 15:20

Konteks
15:20 Orang fasik menggeletar a  sepanjang hidupnya, demikian juga orang lalim selama tahun-tahun yang disediakan baginya. b 

Ayub 19:1

Konteks
Ayub yakin bahwa Allah akan memihak kepadanya
19:1 Tetapi Ayub menjawab:

Ayub 27:1

Konteks
Tidak ada harapan bagi orang fasik
27:1 Maka Ayub melanjutkan uraiannya: s 

Ayub 4:2

Konteks
4:2 "Kesalkah engkau, bila orang mencoba berbicara kepadamu? Tetapi siapakah dapat tetap menutup p  mulutnya?

Ayub 7:15

Konteks
7:15 sehingga aku lebih suka dicekik dan mati s  dari pada menanggung kesusahanku. t 

Ayub 16:18

Konteks
16:18 Hai bumi, janganlah menutupi darahku, u  dan janganlah kiranya teriakku v  mendapat tempat perhentian! w 

Ayub 19:22

Konteks
19:22 Mengapa kamu mengejar d  aku, seakan-akan e  Allah, dan tidak menjadi kenyang makan dagingku? f 

Ayub 21:7

Konteks
21:7 Mengapa orang fasik tetap hidup 3 , menjadi tua, bahkan menjadi bertambah-tambah kuat? g 

Ayub 29:20

Konteks
29:20 Kemuliaanku selalu baru q  padaku, dan busurku r  kuat kembali di tanganku. s 

Ayub 35:16

Konteks
35:16 maka Ayub berbesar mulut dengan sia-sia, m  banyak bicara n  tanpa pengertian."

Ayub 6:11

Konteks
6:11 Apakah kekuatanku, sehingga aku sanggup bertahan, dan apakah masa depanku, sehingga aku harus bersabar? l 

Ayub 7:12

Konteks
7:12 Apakah aku ini laut m  atau naga, n  sehingga Engkau menempatkan penjaga o  terhadap aku?

Ayub 13:21

Konteks
13:21 jauhkanlah kiranya tangan-Mu d  dari padaku, dan kegentaran e  terhadap Engkau janganlah menimpa aku!

Ayub 15:18-19

Konteks
15:18 yakni apa yang diberitakan oleh orang yang mempunyai hikmat, yang nenek moyang y  mereka tidak sembunyikan, 15:19 ketika hanya kepada mereka negeri z  itu diberikan, dan tidak ada seorang asingpun masuk ke tengah-tengah mereka.

Ayub 17:9

Konteks
17:9 Meskipun begitu orang yang benar x  tetap pada jalannya, dan orang yang bersih tangannya y  bertambah-tambah kuat. z 

Ayub 19:28

Konteks
19:28 Kalau kamu berkata: Kami akan menuntut o  dia dan mendapatkan padanya sebab perkaranya!,

Ayub 30:17

Konteks
30:17 Pada waktu malam tulang-tulangku seperti digerogoti, dan rasa nyeri yang menusuk tak kunjung berhenti. i 

Ayub 32:16

Konteks
32:16 Haruskah aku menunggu, karena mereka putus bicara, karena mereka berdiri di sana dan tidak memberi sanggahan lagi?

Ayub 33:3

Konteks
33:3 Perkataanku keluar dari hati x  yang jujur, dan bibirku menyatakan dengan terang apa yang diketahui. y 

Ayub 3:20

Konteks
3:20 Mengapa terang diberikan kepada yang bersusah-susah, dan hidup kepada yang pedih hati; z 

Ayub 32:21

Konteks
32:21 Aku tidak akan memihak q  kepada siapapun r  dan tidak akan menyanjung-nyanjung siapapun, s 

Ayub 24:5

Konteks
24:5 Sesungguhnya, seperti keledai k  liar di padang gurun mereka keluar untuk bekerja l  mencari apa-apa di padang m  belantara sebagai makanan bagi anak-anak mereka.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[1:9]  1 Full Life : APAKAH DENGAN TIDAK MENDAPAT APA-APA AYUB TAKUT AKAN ALLAH?

Nas : Ayub 1:9

Iblis menanggapi pernyataan Allah bahwa Ayub itu seorang saleh dengan mengecam baik Allah maupun Ayub.

  1. 1) Iblis mempersoalkan motivasi Ayub dan dengan demikian kesungguhan dari kebenaran Ayub dengan mengatakan bahwa kasih Ayub kepada Allah sebenarnya bersifat mementingkan diri sendiri dan bahwa ia menyembah Allah hanya karena itu menguntungkannya. Dalam perkataan Iblis tersirat bahwa kasih Ayub kepada Allah tidak ikhlas.
  2. 2) Iblis selanjutnya menyatakan bahwa Allah itu naif dan menipu diri sendiri karena mendapat pengabdian Ayub dengan memberi berkat dan suap (ayat Ayub 1:10-11). Iblis menyimpulkan bahwa dengan demikian Allah sudah gagal dalam usaha-Nya mendamaikan umat manusia dengan diri-Nya. Jikalau Allah berhenti memberikan perlindungan, kekayaan, kesehatan, dan kebahagiaan kepada Ayub, Iblis yakin bahwa Ayub akan "mengutuki Engkau di hadapan-Mu" (ayat Ayub 1:11).

[6:10]  2 Full Life : AKU TIDAK PERNAH MENYANGKAL FIRMAN YANG MAHAKUDUS.

Nas : Ayub 6:10

Di dalam semua penderitaannya, yang menghibur Ayub ialah bahwa dia tidak berpaling dari Tuhan atau menyangkal firman-Nya. Karena tidak merasa telah berbuat dosa tertentu, Ayub menegaskan ketidaksalahannya sepanjang kitab ini (lih. Ayub 16:17; 27:6), yakin bahwa dirinya senantiasa berusaha untuk menghormati dan menaati Allah. Karena itu ia dapat bersukacita, bahkan dalam kepedihannya.

[21:7]  3 Full Life : MENGAPA ORANG FASIK TETAP HIDUP.

Nas : Ayub 21:7

Ayub mempersoalkan ketidakadilan hidup ini, khususnya kemakmuran, keberhasilan, dan kebahagiaan banyak orang fasik. Mazm 73:1-28 membahas masalah teologi ini. Kadang-kadang yang "murni hatinya" justru "kena tulah" (Mazm 73:1,14), sedangkan yang fasik makmur dan "kesakitan tidak ada pada mereka" (Mazm 73:3-5). Allah menanggapinya dengan menyatakan kesudahan hidup orang benar dan orang jahat (Mazm 73:16-28). Pada akhirnya, Allah akan dengan adil memperbaiki segala hal dan memberikan kepada setiap orang sesuai dengan perbuatannya dan kasihnya akan kebenaran (Rom 2:5-11). Yang fasik tidak akan luput dari hukuman, dan yang benar pasti akan dibenarkan dan diberi pahala (Rom 2:5-11; Wahy 2:10).



TIP #06: Pada Tampilan Alkitab, Tampilan Daftar Ayat dan Bacaan Ayat Harian, seret panel kuning untuk menyesuaikan layar Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA