Ayub 3:8
Konteks3:8 Biarlah ia disumpahi g oleh para pengutuk hari, oleh mereka yang pandai membangkitkan marah Lewiatan. h
Ayub 3:21
Konteks3:21 yang menantikan maut, yang tak kunjung tiba, a yang mengejarnya lebih dari pada menggali harta b terpendam;
Ayub 4:3
Konteks4:3 Sesungguhnya, engkau telah mengajar banyak q orang, dan tangan r yang lemah telah engkau kuatkan;
Ayub 5:25
Konteks5:25 Engkau akan mengalami, bahwa keturunanmu menjadi banyak j dan bahwa anak cucumu seperti rumput di tanah. k
Ayub 6:19
Konteks6:19 Kafilah dari Tema v mengamat-amatinya dan rombongan dari Syeba w mengharapkannya,
Ayub 10:11
Konteks10:11 Engkau mengenakan kulit dan daging kepadaku, serta menjalin g aku dengan tulang dan urat.
Ayub 11:11
Konteks11:11 Karena Ia mengenal penipu dan melihat kejahatan tanpa mengamat-amatinya. a
Ayub 12:5
Konteks12:5 Penghinaan d bagi orang yang celaka 1 , --demikianlah pendapat orang yang hidup aman--suatu pukulan bagi orang yang tergelincir e kakinya.
Ayub 12:9
Konteks12:9 Siapa di antara semuanya itu yang tidak tahu, k bahwa tangan Allah yang melakukan itu; l
Ayub 12:17
Konteks12:17 Dia yang menggiring menteri dengan telanjang, c dan para hakim d dibodohkan-Nya.
Ayub 12:21
Konteks12:21 Dia yang mendatangkan penghinaan kepada para pemuka, j dan melepaskan ikat pinggang orang kuat. k
Ayub 15:18
Konteks15:18 yakni apa yang diberitakan oleh orang yang mempunyai hikmat, yang nenek moyang y mereka tidak sembunyikan,
Ayub 17:9
Konteks17:9 Meskipun begitu orang yang benar x tetap pada jalannya, dan orang yang bersih tangannya y bertambah-tambah kuat. z
Ayub 18:21
Konteks18:21 Sungguh, demikianlah tempat kediaman m orang yang curang, n begitulah tempat o tinggal orang yang tidak mengenal Allah. p "
Ayub 19:12
Konteks19:12 Pasukan-Nya maju serentak, m mereka merintangi n jalan melawan aku, lalu mengepung kemahku. o
Ayub 19:17
Konteks19:17 Nafasku menimbulkan rasa jijik kepada isteriku, dan bauku memualkan u saudara-saudara sekandungku.
Ayub 20:10
Konteks20:10 Anak-anaknya i harus mencari belas kasihan orang miskin, dan tangannya sendiri harus mengembalikan kekayaannya. j
Ayub 21:22
Konteks21:22 Masakan kepada Allah k diajarkan orang pengetahuan, kepada Dia yang mengadili mereka yang di tempat tinggi? l
Ayub 22:9
Konteks22:9 Janda-janda w kausuruh pergi dengan tangan x hampa, dan lengan yatim piatu y kauremukkan.
Ayub 22:20
Konteks22:20 Sungguh, lawan kami telah dilenyapkan, u dan peninggalan mereka telah habis dimakan api. v
Ayub 24:4
Konteks24:4 orang miskin h didorongnya dari jalan, orang sengsara i di dalam negeri terpaksa bersembunyi j semuanya.
Ayub 24:19
Konteks24:19 Air salju u dihabiskan oleh kemarau dan panas, demikian juga dilakukan dunia orang mati v terhadap mereka yang berbuat dosa.
Ayub 26:10
Konteks26:10 Ia telah menarik garis pada permukaan air, h sampai ujung perbatasan antara terang dan gelap; i
Ayub 27:13
Konteks27:13 Inilah bagian orang fasik yang ditentukan Allah, dan milik pusaka orang-orang lalim yang mereka terima dari Yang Mahakuasa: k
Ayub 28:10-11
Konteks28:10 di dalam gunung batu x ia menggali terowongan, dan matanya melihat segala sesuatu yang berharga; y 28:11 air sungai z yang merembes dibendungnya, dan apa yang tersembunyi a dibawanya ke tempat terang.
Ayub 28:13
Konteks28:13 Jalan d ke sana tidak diketahui manusia, dan tidak didapati di negeri orang hidup. e
Ayub 29:7
Konteks29:7 Apabila aku keluar ke pintu gerbang r kota, dan menyediakan tempat dudukku di tengah-tengah lapangan,
Ayub 29:13
Konteks29:13 aku mendapat ucapan berkat c dari orang yang nyaris binasa, dan hati seorang janda d kubuat bersukaria;
Ayub 31:32
Konteks31:32 --malah orang asingpun tidak pernah bermalam di luar, pintuku kubuka bagi musafir! v --
Ayub 32:1
KonteksElihu merasa juga berhak untuk mengemukakan pendapat
32:1 Maka ketiga orang itu menghentikan sanggahan mereka terhadap Ayub, n karena ia menganggap dirinya benar. o
Ayub 32:5
Konteks32:5 Tetapi setelah dilihatnya, bahwa mulut ketiga orang itu tidak lagi memberi sanggahan, maka marahlah ia.
Ayub 34:18
Konteks34:18 Dia yang berfirman kepada raja: Hai, orang dursila, kepada para bangsawan v : Hai, orang fasik; w
Ayub 34:24
Konteks34:24 orang-orang yang perkasa j diremukkan-Nya k dengan tidak diperiksa, dan orang-orang lain diangkat-Nya ganti l mereka.
Ayub 35:10
Konteks35:10 tetapi orang tidak bertanya: Di mana Allah, yang membuat y aku, dan yang memberi nyanyian pujian z di waktu malam; a
Ayub 38:13
Konteks38:13 untuk memegang ujung-ujung bumi, sehingga orang-orang fasik y dikebaskan dari padanya? z
Ayub 38:15
Konteks38:15 Orang-orang fasik dirampas terangnya, b dan dipatahkan c lengan yang diacungkan.
Ayub 39:6-9
Konteks39:6 (39-9) Kepadanya telah Kuberikan tanah dataran x sebagai tempat kediamannya dan padang masin y sebagai tempat tinggalnya. z 39:7 (39-10) Ia menertawakan a keramaian kota, tidak mendengarkan teriak b si penggiring; 39:8 (39-11) ia menjelajah gunung-gunung c padang rumputnya, dan mencari apa saja yang hijau. 39:9 (39-12) Apakah lembu d hutan mau takluk kepadamu, e atau bermalam dekat palunganmu? f
[12:5] 1 Full Life : PENGHINAAN BAGI ORANG CELAKA.
Nas : Ayub 12:5
Ayub menyalahkan cara orang kaya sering berpikir. Mereka memandang rendah kaum miskin dan kekurangan serta membenarkan sikap kurang simpatik mereka dengan beranggapan bahwa orang malang itu sendiri telah mendatangkan kesengsaraan atas dirinya. Pada saat bersamaan, mereka yang kaya itu "hidup aman" dengan gaya hidup mereka karena percaya bahwa Allah telah mengganjar mereka karena iman dan kebenaran mereka. Kedua anggapan ini salah, karena ada sangat banyak perkecualian di antara warga negara kerajaan Allah.