Ayub 3:3
Konteks3:3 "Biarlah hilang lenyap hari kelahiranku dan malam yang mengatakan: Seorang anak laki-laki telah ada dalam kandungan. c
Ayub 4:8
Konteks4:8 Yang telah kulihat b ialah bahwa orang yang membajak kejahatan c dan menabur kesusahan, ia menuainya d juga.
Ayub 4:12
Konteks4:12 Suatu perkataan l telah disampaikan kepadaku dengan diam-diam dan telingaku menangkap bisikannya, m n
Ayub 10:1
KonteksAyub 11:16
Konteks11:16 bahkan engkau akan melupakan kesusahanmu, m hanya teringat kepadanya seperti kepada air yang telah mengalir lalu. n
Ayub 15:17
Konteks15:17 Aku hendak menerangkan sesuatu kepadamu, dengarkanlah aku, dan apa yang telah kulihat, x hendak kuceritakan,
Ayub 15:25
Konteks15:25 Karena ia telah mengedangkan tangannya n melawan Allah dan berani menantang Yang Mahakuasa; o
Ayub 15:27
Konteks15:27 Mukanya telah ditutupinya dengan lemak, dan lapisan lemak q dikenakannya pada pinggangnya;
Ayub 16:2
Konteks16:2 "Hal seperti itu telah acap kali kudengar. Penghibur n sialan kamu semua! o
Ayub 16:7-8
Konteks16:7 Tetapi sekarang, Ia telah membuat aku lelah v dan mencerai-beraikan segenap rumah tanggaku, w 16:8 sudah menangkap aku; inilah yang menjadi saksi; kekurusanku x telah bangkit menuduh aku. y
Ayub 16:15
Konteks16:15 Kain kabung o telah kujahit pada kulitku, dan tandukku kumasukkan ke dalam debu; p
Ayub 17:4
Konteks17:4 Karena hati mereka telah Kaukatupkan bagi pengertian; o itulah sebabnya Engkau mencegah mereka untuk menang.
Ayub 17:6
Konteks17:6 Aku telah dijadikan sindiran r di antara bangsa-bangsa, s dan aku menjadi orang yang diludahi t mukanya.
Ayub 19:3
Konteks19:3 Sekarang telah sepuluh kali s kamu menghina t aku, kamu tidak malu menyiksa aku.
Ayub 19:6
Konteks19:6 insafilah, bahwa Allah telah berlaku tidak adil terhadap aku, w dan menebarkan jala-Nya x atasku. y
Ayub 19:21
Konteks19:21 Kasihanilah aku, kasihanilah aku, hai sahabat-sahabatku, b karena tangan Allah telah menimpa c aku.
Ayub 20:19
Konteks20:19 Karena ia telah menghancurkan orang miskin, b dan meninggalkan mereka terlantar; c ia merampas rumah d yang tidak dibangunnya.
Ayub 21:21
Konteks21:21 Karena peduli apa ia dengan keluarganya sesudah ia mati, h bila telah habis i jumlah bulannya? j
Ayub 26:12
Konteks26:12 Ia telah meneduhkan laut k dengan kuasa-Nya dan meremukkan Rahab l dengan kebijaksanaan-Nya. m
Ayub 27:12
Konteks27:12 Sesungguhnya, kamu sekalian telah melihatnya sendiri; mengapa kamu berpikir yang tidak-tidak?
Ayub 30:19
Konteks30:19 Ia telah menghempaskan aku ke dalam lumpur, k dan aku sudah menyerupai debu dan abu. l
Ayub 30:27
Konteks30:27 Batinku bergelora dan tak kunjung diam, a hari-hari kesengsaraan telah melanda diriku. b
Ayub 30:29
Konteks30:29 Aku telah menjadi saudara bagi serigala, e dan kawan bagi burung unta. f
Ayub 31:1
KonteksAyub 33:4
Konteks33:4 Roh z Allah telah membuat aku, a dan nafas Yang Mahakuasa b membuat aku hidup. c
Ayub 33:28
Konteks33:28 Ia telah membebaskan a nyawaku dari jalan ke liang kubur, b dan hidupku akan melihat terang. c
Ayub 34:9
Konteks34:9 Karena ia telah berkata: Tidak berguna bagi manusia, kalau ia dikenan Allah. c
Ayub 36:23
Konteks36:23 Siapakah akan menentukan jalan k bagi-Nya, l dan siapa berani berkata: Engkau telah berbuat curang? m
Ayub 38:8
Konteks38:8 Siapa telah membendung laut dengan pintu, p ketika membual ke luar dari dalam rahim? q --
[10:1] 1 Full Life : DALAM KEPAHITAN JIWAKU.
Nas : Ayub 10:1
Dalam pasal Ayub 10:1-22 Ayub terus mencurahkan kepahitan hatinya dan perasaannya kepada Allah karena merasa diperlakukan dengan tidak adil. Tetapi sekalipun Ayub merasa bahwa Allah telah menarik kasih-Nya dari dirinya, dia tetap percaya kepada keadilan Allah dan terus bergumul dengan Allah mencari pemecahan untuk masalah pelik ini.
[31:1] 2 Full Life : AKU TELAH MENETAPKAN SYARAT BAGI MATAKU.
Nas : Ayub 31:1-34
Di bagian ini Ayub meninjau integritas rohaninya yang teguh, kesetiaannya pada Allah dan jalan-jalan-Nya, serta kebaikannya kepada orang lain.
- 1) Pernyataan Ayub mengenai karya penebusan Allah di dalam dirinya mencakup semua aspek kehidupan. Ayub berbicara tentang ketidaksalahannya dalam hal dosa yang dilakukan di dalam hati, termasuk nafsu seksual dan pikiran kotor (ayat Ayub 31:1-4), berdusta dan berbohong untuk memperoleh untung (ayat Ayub 31:5-8), dan ketidaksetiaan dalam perkawinan (ayat Ayub 31:9-12). Dia menyatakan perlakuannya yang adil terhadap anak buahnya (ayat Ayub 31:13-15) dan perhatiannya terhadap yang miskin dan melarat (ayat Ayub 31:16-23). Ia bersikeras bahwa dirinya bebas dari keserakahan (ayat Ayub 31:24-25), penyembahan berhala (ayat Ayub 31:26-28), balas dendam (ayat Ayub 31:29-32), dan kemunafikan (ayat Ayub 31:33-34).
- 2) Tabiat moral dan kemurnian hati dan hidup yang diuraikan di sini merupakan contoh yang baik bagi setiap orang percaya. Hidup saleh yang dijalankan Ayub pada zaman pra-perjanjian baru dapat dialami dengan berkelimpahan oleh semua orang percaya di dalam Kristus, melalui kuasa penyelamatan dari kematian dan kebangkitan-Nya (Rom 8:1-17; Gal 2:20).
[31:1] 3 Full Life : MASAKAN AKU MEMPERHATIKAN ANAK DARA?
Nas : Ayub 31:1
(versi Inggris NIV -- memandang anak dara dengan bernafsu) Ayub menganut standar kekudusan batiniah yang kemudian dirumuskan oleh Kristus dalam Khotbah di Bukit (Mat 5:28). Ayub mengikat perjanjian dengan matanya untuk mengelakkan keinginan penuh gairah yang datang dari memandang seorang gadis cantik (bd. Kej 3:6; Bil 15:39). Ayub sadar bahwa cara hidup sensual tidak berkenan kepada Tuhannya dan akan merisaukan hidup Allah di dalam jiwanya (ayat Ayub 31:2-4).