Ayub 2:8
Konteks2:8 Lalu Ayub mengambil sekeping beling untuk menggaruk-garuk badannya, sambil duduk di tengah-tengah abu. l
Ayub 4:13
Konteks4:13 waktu bermenung oleh sebab khayal malam 1 , ketika tidur nyenyak menghinggapi orang. o
Ayub 7:1
KonteksAyub 15:21
Konteks15:21 Bunyi yang dahsyat sampai ke telinganya, c pada masa damai ia didatangi d perusak.
Ayub 18:17
Konteks18:17 Ingatan kepadanya lenyap dari bumi, a namanya b tidak lagi disebut di lorong-lorong. c
Ayub 31:6
Konteks31:6 biarlah aku ditimbang v di atas neraca w yang teliti, maka Allah akan mengetahui, bahwa aku tidak bersalah. x
Ayub 31:36
Konteks31:36 Sungguh, surat itu akan kupikul, c dan akan kupakai bagaikan mahkota. d
Ayub 31:38
Konteks31:38 Jikalau ladangku berteriak karena aku g dan alur bajaknya menangis h bersama-sama,
Ayub 33:15
Konteks33:15 Dalam mimpi, v dalam penglihatan w waktu malam, x bila orang nyenyak tidur, y bila berbaring di atas tempat tidur,
[4:13] 1 Full Life : KHAYAL MALAM.
Nas : Ayub 4:13
Tidak dikatakan bahwa mimpi Elifas berasal dari Allah; sebenarnya, mimpi-mimpi itu tidak berasal dari Allah, karena mimpi tersebut melukiskan Dia sebagai tidak mempedulikan umat manusia (ayat Ayub 4:17-21). Membangun teologi berdasarkan mimpi dan penglihatan yang tidak dapat didukung oleh penyataan Allah yang tertulis adalah salah.
[7:1] 2 Full Life : AYUB BERBICARA KEPADA ALLAH.
Nas : Ayub 7:1
Ayub kini berpaling dari teman-temannya, yang rupanya tidak mengerti, dan berdoa kepada Tuhan. Perhatian Ayub yang terbesar selama semua percakapan adalah tentang Allah. Bahkan ketika ia berbicara tentang Allah dengan bentuk orang ketiga, Ayub senantiasa sadar akan kehadiran-Nya. Hati Ayub tidak pernah berpaling dari Allah yang dikasihinya.