TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 2:6

Konteks
2:6 Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, ia dalam kuasamu 1 ; i  hanya sayangkan nyawanya. j "

Ayub 3:17

Konteks
3:17 Di sanalah orang fasik berhenti menimbulkan huru-hara, t  di sanalah mereka yang kehabisan tenaga mendapat istirahat. u 

Ayub 5:12

Konteks
5:12 Ia menggagalkan rancangan e  orang cerdik, sehingga usaha tangan mereka tidak berhasil; f 

Ayub 5:18

Konteks
5:18 Karena Dialah yang melukai, tetapi juga yang membebat; s  Dia yang memukuli, tetapi yang tangan-Nya menyembuhkan t  pula.

Ayub 6:29

Konteks
6:29 Berbaliklah, janganlah terjadi kecurangan, j  berbaliklah, aku pasti benar. k  l 

Ayub 10:2

Konteks
10:2 Aku akan berkata kepada Allah: r  Jangan mempersalahkan aku; beritahukanlah aku, mengapa Engkau beperkara s  dengan aku 2 . t 

Ayub 12:9

Konteks
12:9 Siapa di antara semuanya itu yang tidak tahu, k  bahwa tangan Allah yang melakukan itu; l 

Ayub 13:10-11

Konteks
13:10 Kamu akan dihukum-Nya dengan keras, jikalau kamu diam-diam memihak. j  13:11 Apakah kebesaran-Nya k  tidak akan mengejutkan kamu dan ketakutan kepada-Nya menimpa kamu? l 

Ayub 15:25

Konteks
15:25 Karena ia telah mengedangkan tangannya n  melawan Allah dan berani menantang Yang Mahakuasa; o 

Ayub 19:3

Konteks
19:3 Sekarang telah sepuluh kali s  kamu menghina t  aku, kamu tidak malu menyiksa aku.

Ayub 19:6

Konteks
19:6 insafilah, bahwa Allah telah berlaku tidak adil terhadap aku, w  dan menebarkan jala-Nya x  atasku. y 

Ayub 21:28

Konteks
21:28 Katamu: Di mana rumah penguasa? v  Di mana kemah tempat kediaman w  orang-orang fasik?

Ayub 22:30

Konteks
22:30 Orang yang tidak bersalah w  diluputkan-Nya: engkau luput karena kebersihan tanganmu. x "

Ayub 24:17

Konteks
24:17 karena kegelapan adalah pagi hari bagi mereka sekalian, dan mereka sudah biasa dengan kedahsyatan o  kegelapan. p 

Ayub 24:19

Konteks
24:19 Air salju u  dihabiskan oleh kemarau dan panas, demikian juga dilakukan dunia orang mati v  terhadap mereka yang berbuat dosa.

Ayub 24:21

Konteks
24:21 Ia menjarahi perempuan mandul, yang tidak beranak, dan tidak berbuat baik a  terhadap seorang janda,

Ayub 28:12

Konteks
28:12 Tetapi di mana hikmat dapat diperoleh, b  di mana tempat c  akal budi?

Ayub 29:13-14

Konteks
29:13 aku mendapat ucapan berkat c  dari orang yang nyaris binasa, dan hati seorang janda d  kubuat bersukaria; 29:14 aku berpakaian kebenaran e  dan keadilan menutupi aku seperti jubah dan serban; f 

Ayub 30:21

Konteks
30:21 Engkau menjadi kejam o  terhadap aku, Engkau memusuhi aku p  dengan kekuatan tangan-Mu. q 

Ayub 31:18

Konteks
31:18 --malah sejak mudanya aku membesarkan dia seperti seorang ayah, dan sejak kandungan ibunya aku membimbing dia w --;

Ayub 32:22

Konteks
32:22 karena aku tidak tahu menyanjung-nyanjung; jika demikian, maka segera Pembuatku t  akan mencabut u  nyawaku."

Ayub 33:10

Konteks
33:10 Tetapi Ia mendapat alasan terhadap aku, Ia menganggap aku sebagai musuh-Nya. m 

Ayub 33:15

Konteks
33:15 Dalam mimpi, v  dalam penglihatan w  waktu malam, x  bila orang nyenyak tidur, y  bila berbaring di atas tempat tidur,

Ayub 34:22

Konteks
34:22 tidak ada kegelapan e  ataupun kelam kabut, f  di mana orang-orang yang melakukan kejahatan dapat bersembunyi. g 

Ayub 36:22

Konteks
36:22 Sesungguhnya, Allah itu mulia di dalam kekuasaan-Nya; i  siapakah guru seperti Dia? j 

Ayub 38:13

Konteks
38:13 untuk memegang ujung-ujung bumi, sehingga orang-orang fasik y  dikebaskan dari padanya? z 

Ayub 38:15

Konteks
38:15 Orang-orang fasik dirampas terangnya, b  dan dipatahkan c  lengan yang diacungkan.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[2:6]  1 Full Life : IA DALAM KUASAMU.

Nas : Ayub 2:6

Allah mengizinkan Iblis mendatangkan penderitaan lagi atas Ayub sebab baik komitmen Ayub sepenuhnya kepada Allah tidak dapat dibuktikan ataupun usaha Allah untuk menebusnya dari dosa tidak dapat ditunjukkan dengan efektif tanpa penderitaan yang tidak semestinya dialamai.

  1. 1) Ujian iman seorang benar melalui penderitaan semacam ini bermakna besar, karena yang dipertaruhkan adalah nama Allah di dalam pergumulan rohani terbesar sepanjang zaman, yaitu pertentangan di antara Allah dengan Iblis.
  2. 2) Rasul Petrus, yang menulis dari perspektif PB, mengatakan, "... kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan. Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu -- yang jauh lebih tinggi nilainya daripada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api -- sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya" (1Pet 1:6-7).

[10:2]  2 Full Life : MENGAPA ENGKAU BEPERKARA DENGAN AKU.

Nas : Ayub 10:2

Tidak pernah Ayub berdoa memohon kesembuhan untuk tubuhnya. Yang paling menarik perhatiannya ialah "mengapa" ia menderita dan mengapa Allah tampaknya telah meninggalkan hamba-Nya; mengetahui jawaban atas masalah ini lebih penting bagi Ayub daripada kesengsaraan yang sedang dialaminya. Diterima oleh Allah sebagai milik-Nya, bahkan di tengah kesengsaraan, adalah hal yang paling penting di dalam hidupnya.



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA