Ayub 21:7
Konteks21:7 Mengapa orang fasik tetap hidup 1 , menjadi tua, bahkan menjadi bertambah-tambah kuat? g
Ayub 42:17
Konteks42:17 Maka matilah Ayub, tua dan lanjut umur. h
Ayub 14:8
Konteks14:8 Apabila akarnya menjadi tua di dalam tanah, dan tunggulnya o mati di dalam debu,
Ayub 32:4
Konteks32:4 Elihu menangguhkan bicaranya dengan Ayub, karena mereka lebih tua dari pada dia. v
Ayub 4:11
Konteks4:11 Singa binasa karena kekurangan mangsa, j dan anak-anak singa betina bercerai-berai. k
Ayub 32:6
Konteks32:6 Lalu berbicaralah Elihu bin Barakheel, orang Bus itu: "Aku masih muda dan kamu sudah berumur tinggi; w oleh sebab itu aku malu dan takut mengemukakan pendapatku kepadamu.
Ayub 12:20
Konteks12:20 Dia yang membungkamkan orang-orang yang dipercaya, menjadikan para tua-tua i hilang akal.
Ayub 29:7
Konteks29:7 Apabila aku keluar ke pintu gerbang r kota, dan menyediakan tempat dudukku di tengah-tengah lapangan,
Ayub 12:12
Konteks12:12 Konon hikmat ada pada orang yang tua, p dan pengertian q pada orang yang lanjut umurnya.
Ayub 29:8
Konteks29:8 maka ketika aku kelihatan, mundurlah s orang-orang muda dan bangkitlah t orang-orang yang sudah lanjut umurnya, lalu tinggal berdiri;
Ayub 32:9
Konteks32:9 Bukan orang yang lanjut umurnya yang mempunyai hikmat, b bukan orang yang sudah tua c yang mengerti keadilan. d
Ayub 15:10
Konteks15:10 Di antara kami juga ada orang yang beruban dan yang lanjut umurnya, h yang lebih tua umurnya dari pada ayahmu. i
Ayub 5:26
Konteks5:26 Dalam usia tinggi l engkau akan turun ke dalam kubur, seperti berkas gandum dibawa masuk pada waktunya. m
Ayub 32:7
Konteks32:7 Pikirku: Biarlah yang sudah lanjut usianya berbicara, dan yang sudah banyak jumlah tahunnya memaparkan hikmat. x
Ayub 28:17
Konteks28:17 tidak dapat diimbangi k oleh emas, atau kaca, ataupun ditukar dengan permata dari emas l tua.
Ayub 30:2
Konteks30:2 Lagipula, apakah gunanya bagiku kekuatan tangan mereka? Mereka sudah kehabisan tenaga,
Ayub 31:24
Konteks31:24 Jikalau aku menaruh kepercayaan kepada emas, h dan berkata kepada kencana: Engkaulah kepercayaanku; i
Ayub 18:20
Konteks18:20 Atas hari ajalnya k orang-orang di Barat akan tercengang, l dan orang-orang di Timur akan dihinggapi ketakutan.
Ayub 28:15
Konteks28:15 Untuk gantinya tidak dapat diberikan emas murni, dan harganya tidak dapat ditimbang dengan perak. h
Ayub 38:21
Konteks38:21 Tentu engkau mengenalnya, karena ketika itu engkau telah lahir, k dan jumlah hari-harimu telah banyak!
Ayub 1:13
Konteks1:13 Pada suatu hari, ketika anak-anaknya yang lelaki dan yang perempuan g makan-makan h dan minum anggur di rumah saudara mereka yang sulung,
Ayub 14:20
Konteks14:20 Engkau menggagahi dia untuk selama-lamanya, maka pergilah p ia, Engkau mengubah wajahnya dan menyuruh dia pergi. q
Ayub 24:9
Konteks24:9 Ada yang merebut u anak piatu v dari susu ibunya dan menerima w bayi orang miskin sebagai gadai. x
Ayub 38:39
Konteks38:39 (38-1) Dapatkah engkau memburu mangsa untuk singa betina, dan memuaskan selera singa-singa muda, n
Ayub 24:24
Konteks24:24 Hanya sebentar mereka meninggikan diri, lalu tidak ada lagi; h mereka luruh, lalu menjadi lisut seperti segala sesuatu, i mereka dikerat seperti hulu tangkai gandum. j
[21:7] 1 Full Life : MENGAPA ORANG FASIK TETAP HIDUP.
Nas : Ayub 21:7
Ayub mempersoalkan ketidakadilan hidup ini, khususnya kemakmuran, keberhasilan, dan kebahagiaan banyak orang fasik. Mazm 73:1-28 membahas masalah teologi ini. Kadang-kadang yang "murni hatinya" justru "kena tulah" (Mazm 73:1,14), sedangkan yang fasik makmur dan "kesakitan tidak ada pada mereka" (Mazm 73:3-5). Allah menanggapinya dengan menyatakan kesudahan hidup orang benar dan orang jahat (Mazm 73:16-28). Pada akhirnya, Allah akan dengan adil memperbaiki segala hal dan memberikan kepada setiap orang sesuai dengan perbuatannya dan kasihnya akan kebenaran (Rom 2:5-11). Yang fasik tidak akan luput dari hukuman, dan yang benar pasti akan dibenarkan dan diberi pahala (Rom 2:5-11; Wahy 2:10).