Ayub 2:6
Konteks2:6 Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, ia dalam kuasamu 1 ; i hanya sayangkan nyawanya. j "
Ayub 2:8
Konteks2:8 Lalu Ayub mengambil sekeping beling untuk menggaruk-garuk badannya, sambil duduk di tengah-tengah abu. l
Ayub 3:8
Konteks3:8 Biarlah ia disumpahi g oleh para pengutuk hari, oleh mereka yang pandai membangkitkan marah Lewiatan. h
Ayub 5:13
Konteks5:13 Ia menangkap orang berhikmat g dalam kecerdikannya h sendiri, sehingga rancangan orang yang belat-belit digagalkan. i
Ayub 7:12-13
Konteks7:12 Apakah aku ini laut m atau naga, n sehingga Engkau menempatkan penjaga o terhadap aku? 7:13 Apabila aku berpikir: Tempat tidurku akan memberi aku penghiburan, dan tempat pembaringanku akan meringankan keluh kesahku, p
Ayub 9:7
Konteks9:7 yang memberi perintah kepada matahari, sehingga tidak terbit, i dan mengurung bintang-bintang j dengan meterai;
Ayub 10:19
Konteks10:19 Maka aku seolah-olah tidak pernah ada; dari kandungan ibu aku langsung dibawa ke kubur. z
Ayub 12:8
Konteks12:8 Atau bertuturlah kepada bumi, maka engkau akan diberinya pengajaran, bahkan ikan di laut akan bercerita kepadamu.
Ayub 13:21
Konteks13:21 jauhkanlah kiranya tangan-Mu d dari padaku, dan kegentaran e terhadap Engkau janganlah menimpa aku!
Ayub 13:26
Konteks13:26 Sebab Engkau menulis hal-hal yang pahit terhadap aku dan menghukum aku karena kesalahan pada masa mudaku; p
Ayub 14:10
Konteks14:10 Tetapi bila manusia mati, maka tidak berdayalah r ia, bila orang binasa, di manakah s ia?
Ayub 19:28
Konteks19:28 Kalau kamu berkata: Kami akan menuntut o dia dan mendapatkan padanya sebab perkaranya!,
Ayub 20:18
Konteks20:18 Ia harus mengembalikan apa yang diperolehnya dan tidak mengecapnya; z ia tidak menikmati kekayaan hasil dagangnya. a
Ayub 20:20
Konteks20:20 Sesungguhnya, ia tidak mengenal ketenangan dalam batinnya, e dan ia tidak akan terluput dengan membawa harta bendanya. f
Ayub 21:4
Konteks21:4 Kepada manusiakah keluhanku b tertuju? Mengapa aku tidak boleh kesal hati? c
Ayub 23:2
Konteks23:2 "Sekarang ini keluh kesahku y menjadi pemberontakan, z tangan-Nya menekan aku, sehingga aku mengaduh. a
Ayub 26:9
Konteks26:9 Ia menutupi pemandangan takhta-Nya, melingkupinya dengan awan-Nya. g
Ayub 27:3
Konteks27:3 selama nafasku masih ada padaku, dan roh Allah w masih di dalam lubang hidungku,
Ayub 27:12
Konteks27:12 Sesungguhnya, kamu sekalian telah melihatnya sendiri; mengapa kamu berpikir yang tidak-tidak?
Ayub 27:23
Konteks27:23 Oleh karena dia orang bertepuk tangan, i dan bersuit-suit karena dia dari tempat kediamannya. j "
Ayub 28:23
Konteks28:23 Allah mengetahui jalan ke sana, Ia w juga mengenal tempat kediamannya. x
Ayub 28:27
Konteks28:27 ketika itulah Ia melihat hikmat, lalu memberitakannya, menetapkannya, bahkan menyelidikinya; d
Ayub 29:3
Konteks29:3 ketika pelita-Nya bersinar di atas kepalaku, dan di bawah terang-Nya aku berjalan dalam gelap; j
Ayub 29:8
Konteks29:8 maka ketika aku kelihatan, mundurlah s orang-orang muda dan bangkitlah t orang-orang yang sudah lanjut umurnya, lalu tinggal berdiri;
Ayub 29:13
Konteks29:13 aku mendapat ucapan berkat c dari orang yang nyaris binasa, dan hati seorang janda d kubuat bersukaria;
Ayub 31:12
Konteks31:12 Sesungguhnya, itulah api j yang memakan habis, k dan menghanguskan seluruh hasilku. l
Ayub 31:32
Konteks31:32 --malah orang asingpun tidak pernah bermalam di luar, pintuku kubuka bagi musafir! v --
Ayub 31:36-38
Konteks31:36 Sungguh, surat itu akan kupikul, c dan akan kupakai bagaikan mahkota. d 31:37 Setiap langkahku e akan kuberitahukan kepada-Nya, selaku pemuka f aku akan menghadap Dia. 31:38 Jikalau ladangku berteriak karena aku g dan alur bajaknya menangis h bersama-sama,
Ayub 32:5
Konteks32:5 Tetapi setelah dilihatnya, bahwa mulut ketiga orang itu tidak lagi memberi sanggahan, maka marahlah ia.
Ayub 32:12
Konteks32:12 Kepadamulah kupusatkan perhatianku, tetapi sesungguhnya, tiada seorangpun yang mengecam Ayub, tiada seorangpun di antara kamu menyanggah perkataannya. g
Ayub 32:19
Konteks32:19 Sesungguhnya, batinku seperti anggur yang tidak mendapat jalan hawa, seperti kirbat baru yang akan meletup. o
Ayub 34:11
Konteks34:11 Malah Ia mengganjar manusia sesuai perbuatannya, h dan membuat setiap orang mengalami sesuai kelakuannya. i
Ayub 34:26
Konteks34:26 Mereka ditampar-Nya karena kefasikan p mereka, dengan dilihat orang banyak,
Ayub 34:36
Konteks34:36 Ah, kiranya Ayub diuji terus-menerus, karena ia menjawab seperti orang-orang jahat! g
Ayub 35:7
Konteks35:7 Jikalau engkau benar, apakah yang kauberikan kepada Dia? q Atau apakah yang diterima-Nya r dari tanganmu? s
Ayub 35:10
Konteks35:10 tetapi orang tidak bertanya: Di mana Allah, yang membuat y aku, dan yang memberi nyanyian pujian z di waktu malam; a
Ayub 35:12
Konteks35:12 Ketika itu orang menjerit, tetapi Ia tidak menjawab, d oleh karena kecongkakan e orang-orang jahat. f
Ayub 35:15
Konteks35:15 Tetapi sekarang: karena murka-Nya tidak menghukum k dan Ia tidak terlalu mempedulikan pelanggaran, l
Ayub 37:7
Konteks37:7 Tangan setiap manusia diikat-Nya t dengan dibubuhi meterai, agar semua orang mengetahui perbuatan-Nya. u
Ayub 37:10
Konteks37:10 Oleh nafas Allah terjadilah es, dan permukaan air yang luas membeku. z
Ayub 37:21
Konteks37:21 Seketika terang s tidak terlihat, karena digelapkan mendung; lalu angin berembus, maka bersihlah cuaca.
Ayub 38:6
Konteks38:6 Atas apakah sendi-sendinya dilantak, j dan siapakah yang memasang batu penjurunya k
Ayub 38:14
Konteks38:14 Bumi itu berubah seperti tanah liat yang dimeteraikan, a segala sesuatu berwarna seperti kain.
Ayub 39:20
Konteks39:20 (39-23) Engkaukah yang membuat dia melompat seperti belalang? o Ringkiknya p yang dahsyat mengerikan. q
Ayub 40:13
Konteks40:13 (40-8) Pendamlah mereka bersama-sama z dalam debu, kurunglah mereka di tempat yang tersembunyi. a
Ayub 41:25
Konteks41:25 (41-16) Bila ia bangkit, maka semua yang berkuasa menjadi gentar, u menjadi bingung karena ketakutan. v
Ayub 41:33
Konteks41:33 (41-24) Tidak ada taranya f di atas bumi; itulah makhluk yang tidak mengenal takut.
[2:6] 1 Full Life : IA DALAM KUASAMU.
Nas : Ayub 2:6
Allah mengizinkan Iblis mendatangkan penderitaan lagi atas Ayub sebab baik komitmen Ayub sepenuhnya kepada Allah tidak dapat dibuktikan ataupun usaha Allah untuk menebusnya dari dosa tidak dapat ditunjukkan dengan efektif tanpa penderitaan yang tidak semestinya dialamai.
- 1) Ujian iman seorang benar melalui penderitaan semacam ini bermakna besar, karena yang dipertaruhkan adalah nama Allah di dalam pergumulan rohani terbesar sepanjang zaman, yaitu pertentangan di antara Allah dengan Iblis.
- 2) Rasul Petrus, yang menulis dari perspektif PB, mengatakan, "... kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan. Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu -- yang jauh lebih tinggi nilainya daripada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api -- sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya" (1Pet 1:6-7).